Matt Cutts: Media Sosial tidak Mempengaruhi Peringkat Web Blog & Website

Matt Cutts: Media Sosial tidak Mempengaruhi Peringkat Web Blog & Website
Matt Cutts: Media Sosial tidak Mempengaruhi Peringkat dan Ranking Situs, Web Blog, maupun Website.

Kalau biasanya kita beranggapan bahwa media sosial merupakan lapak yang paling tepat untuk mendatangkan banyak pembaca, itu BENAR.

Kesalahan kita dalam menerima informasi seputar dunia blogging adalah kita menerima segala info dengan cara yang sangat "mentah" alias tanpa harus mencari tahu terlebih dahulu soal kebenaran yang terjadi.

Seperti yang dikatakan oleh Matt Cutts, Head of Search Spam Google:

"Sosial media seperti Facebook dan Twitter tidak akan mempengaruhi peringkat suatu blog/situs di halaman SERP Google".

Sebenarnya berita dan informasi tentang pengakuan Matt Cutts soal media sosial ini telah dirilis pada awal tahun 2014 lalu.

Matt Cutts yang kita kenal sebagai Kepala Spam Google atau Head of Search Spam Google mengatakan Google tidak akan melakukan indexing pada total jumlah like atau retweet di halaman tertentu. Dengan begitu, tidak ada perlakuan khusus untuk situs halaman Facebook dan Twitter.

Begitu pula dengan pengakuan dari admin situs Searchengineland, yakni Barry Schwartz, yang mengatakan bahwa kesepakatan soal Google's Real Time Search Deal sudah berakhir dengan laman Twitter.

Lagi pula, Google juga khawatir apabila suatu saat nanti terjadi crawl atau crawling terhadap info yang berkaitan dengan identitas seseorang atau pihak terkait.

Apabila informasi identitas tersebut berubah, maka informasi tentang perubahan identitas tadi akan kadaluarsa karena pihak Google belum mampu untuk bisa mengetahui adanya terjadi perubahan sesuatu.*

1 Response to "Matt Cutts: Media Sosial tidak Mempengaruhi Peringkat Web Blog & Website"

  1. tidak mempengaruhi rangking tapi mempengaruhi jumlah visitor hehehehe

    ReplyDelete

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.