Meta Tag Keyword tidak Penting Lagi bagi SEO Onpage Google

Meta Tag Keyword tidak Penting Lagi bagi SEO Onpage GoogleSaya mendapatkan informasi bahwa meta tag keyword tidak penting lagi bagi SEO Onpage Google. Hanya meta tag keywords.

Pengertian apa itu Meta Tag atau Tag Meta adalah kumpulan kode HTML yang berfungsi memberi informasi kepada pembaca dan mesin pencari blog itu tentang apa. Sederhananya, Tag Meta adalah identitas dari sebuah situs atau blog.

Kalau dulunya meta tag keyword memiliki peran dan faktor penting bagi SEO onpage, sekarang ini tidak bro dan sis sekalian.

Menurut pendapat pakar, ahli dan master SEO, meta tag HTML untuk keyword atau kata kunci sudah tidak berfungsi lagi, alias sudah mati!

Hal ini pula sudah dikonfirmasi oleh Matt Cutts, Head of The Web Spam Team at Google. Silahkan lihat penjelasan Matt Cutts dalam video disini, https://youtu.be/jK7IPbnmvVU.


Kenapa meta tag keyword sudah tidak penting bagi SEO onpage? Well.. Jawabannya sudah cukup jelas. Informasi dan berita ini saya dapatkan melalui Google Webmaster Central.

Google memiliki alasan tersendiri mengenai meta tag keywords karena meta tag keyword sering disalahgunakan oleh pemilik situs/blog, seperti meta tag yang berlebihan atau tidak relevan.

Hal tersebut memberi dampak negatif bagi bot Google sehingga akan memusingkan bot Google dalam melakukan crawl atau crawling situs/blog yang kita miliki.

Tag Meta Keyword untuk Search Engine selain Google

Seperti yang dilansir oleh Searchengineland, Yahoo search dan Ask masih menggunakan meta tag keyword sebagai perankingan.

Bagaimana dengan mesin pencari Bing? Bing turut mengikuti langkah perencanaan yang telah dilakukan oleh Google, yakni tidak menggunakan meta tag keyword sebagai faktor ranking situs/blog.

Oleh karena itu, hindarilah memasang meta tag keyword karena memang sudah tidak penting lagi untuk SEO onpage Google.

10 Responses to "Meta Tag Keyword tidak Penting Lagi bagi SEO Onpage Google"

  1. ohh gitu ya mas Meta Tag di hapus aja ya
    karna udh ga penting lagi Bagi SEO template kita thanks Mas Artikelnya

    Blogwalking Salam Kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. META TAG yang dimaksud adalah META TAG KEYWORD mas dan itu tidak berfungsi lagi bagi SEO onpage Google. Namun, META TAG ini masih menjadi perhitungan dan penilaian di mesin pencari lainnya.

      Delete
  2. iya ni, banyak blog yang udah kece setelah di cek gak ada keywordnya, ternyata memang udah gak ngaruh di google

    ReplyDelete
  3. Halo, kalau memang meta Keywords sudah tidak begitu penting atau bahkan sudah mati, kenapa masih banyak yang pake ya? atau mungkin ada alasan lain mereka tetap memakainya?

    Maaf, kalo nda salah lihat, di blog ini juga masih ada.thanks..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meta tag keyword tidak berfungsi lagi untuk Google, tapi Yahoo, Ask dan search engine lainnya tetap menggunakan meta tag keyword sebagai salah satu faktor perankingan blog.

      Delete
    2. Thanks infonya gan, jadi lebih jelas penjelasannya.

      Delete
    3. jadi tetep pasang aja meta keywordnya untuk mesin pencari lainnya ya mas

      Delete
    4. Iya mending di pasang aja gan untuk SE lain selain Google, seperti Bing, MSN, Yahoo dll.

      Delete
  4. iya, meta keyword bukan faktor utama untuk meningkatkan ranking penelusuran

    ReplyDelete

Komentar spam tidak akan ditampilkan - (moderator).