3+2 Tips Membeli Template Blogger Premium (Berbayar)

Share:

FB Google+ Twitter

3+2 Tips Membeli Template Blogger Premium (Berbayar)
Saya pernah nulis pengertian dan perbedaan template blog gratis, premium, kloningan dll. Kali ini tentang panduan membeli template blogger berbayar yang mungkin akan dilakukan.

Saya ingin menegaskan suatu kejadian yang mungkin pernah dialami oleh pembaca.

Misalnya kita membuka sebuah demo template, lalu kita download dan memasangnya di blog kita. Masalahnya kenapa tampilannya berbeda dengan demo yang dibagikan oleh situs tersebut?

Karena demo yang ditampilkan oleh situs tsb merupakan demo hasil dari instalasi template premium. Tentu sangat jelas perbedaan demo antara template blog gratis dan berbayar. Ini salah satu trik marketing yang jarang didasari oleh orang banyak.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Judul Widget yang Menghilang.

Buat teman2 yang barangkali mungkin akan membeli template blogger berbayar, saya sarankan dan rekomendasikan baca artikel ini dahulu dan terapkan sebelum proses pembelian template.

3+2 Tips Membeli Template Blogger Premium (Berbayar)


#1. Penyesuaian dengan Topik Blog

Topik blognya apa? Apakah blog dengan satu topik atau topik gado-gado? Saya sarankan apabila sebuah blog hanya menggunakan satu atau dua topik, lebih baik beli yang minimalis saja, simple dan bersih. Selain Fast Loading, tentunya itu lebih enak dipandang.

Kalau topiknya gado-gado atau bermacam-macam kategori, saya sarankan beli template yang mendukung topik gado-gado seperti Evo Magz milik mas Sugeng Riyadi - ada yang lebih bagus sih dari pada Evo Magz. Nanti akan saya bahas kapan2 hehe.

Baca Juga: Dampak Tag H1 Lebih dari Satu di Blog.

#2. Disesuaikan dengan Budget

Template blog simple biasanya memiliki harga dikisaran 100 ribu sampai 150 ribu saja. Kalau yang untuk template khusus blog majalah saya rasa paling murah hanya 150 ribu saja, sedangkan yang paling mahal bisa mencapai 500 ribu lebih.

Kenapa perbedaan harganya sangat jauh berbeda? Karena ini tentang kesulitan ketika pembuatan template blog.

Saya rasa ini sudah pantas, toh ada begitu banyak ide-ide kreatif dari desainer template yang gak bisa dihargai seberapa pun harganya dan berbagai kode-kode template yang menunjang kreativitas dari desainer template ini.

#3. Kredibilitas adalah Yang Terpenting

Kepercayaan adalah mutlak dan enggak bisa dibayar seberapa pun harganya.

Cari dan pilihlah blogger yang memang menyediakan template blog premium yang bisa dipercaya. Jangan sampai uang sudah di transfer tapi orangnya menghilang.

Kalau memang ragu silahkan main-main ke forum blogger dan tanyakan blogger2 mana saja yang menyediakan template berbayar yang bisa di percaya.

Pasti ada banyak kok dan tentunya ada begitu banyak pilihan yang bisa kita pilih. Disesuaikan saja dengan selera masing2. Beda orang, beda mata, beda selera hehehe.

Baca Juga: Pengaruh Template terhadap SEO dan SERPs.

#4. Template Blog harus Mendapatkan Update (Pembaharuan)

Ini sangat penting, sangat penting sekali. Mendapatkan template blog berbayar itu harus didukung dengan layanan update atau pembaharuan.

Nggak ada sama sekali template blog berbayar yang memang sangat-sangat bagus dan terhindar dari error atau bug. Pasti selalu saja ada bug yang ditemukan.

Maka dari itu saya sarankan beli template itu yang mendukung pelayanan mendapatkan update template blogger.

Sebab beberapa kali saya pernah dikecewakan oleh orang2 yang menjual blogger ini. Sudah saya beli malah tidak mendapatkan update. Parahnya lagi begitu saya minta template yang sudah di update, tidak diberi dengan alasan saya bukan konsumennya. Waduh.

Baca Juga: Apa Alasan Komentar Blog harus Dimoderasi?

#5. Garansi Seumur Hidup yang Baik

Kronologisnya kita membeli template di salah satu situs. Ketika update sudah ada dan kita memintanya, kita tidak diberi karena nama kita tidak terdaftar sebagai salah satu konsumen - yang pernah membeli ditempatnya. Padahal sudah pernah!

Yasss... Itu yang saya alami secara pribadi, bahkan kejadiannya sudah 2 kali oleh 2 penyedia situs template blog berbayar dari masing2 tempat. Sakit hati dong. Begonya lagi, kedua situs tersebut merupakan yang paling terkenal di Indonesia dan sudah diagung-agungkan oleh blogger Indonesia.

Baca Juga: 8 Widget Blog yang Berpengaruh terhadap Pageview.

Semoga tulisan ini dibaca deh sama orang yang bersangkutan. Sebaiknya orang2 yang sudah membeli itu di catat emailnya dan dibukukan. Kalau sewaktu-waktu meminta template update, nggak ada permasalahan diantara 2 pihak.*

Labels: Template Blog SEO, Tips Blogging

Thanks for reading 3+2 Tips Membeli Template Blogger Premium (Berbayar). Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

Share:

FB Google+ Twitter

16 Responses to "3+2 Tips Membeli Template Blogger Premium (Berbayar)"

  1. Ini template yg dipakai namanya apa ya?

    ReplyDelete
  2. rekomondasi tempat beli template premium dimana gan?

    ReplyDelete
  3. Tempat beli template premium dimana ya ? thanks

    ReplyDelete
  4. Min dimana tmpat beli template blog yang premium desainnya minimalis girly untuk blog sendiri yang premium. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang tahu kalau itu. Mungkin bisa di pesan sesuai keinginan, biasanya untuk biaya yang ditentukan berkisar 100 - 150 rb per template blogger. Kalo wordpress, lebih mahal bisa sampai jutaan. Itu setahu saya.

      Delete
  5. Mohon pencerahanya Gan .... saya sering gonta-ganti templete ... Mohon masukanya untuk templete yang saya pakai sekarang Gan .. kalau udah sip kemungkinan tidak akan ganti lagi...www.andysupriyanto.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diganti saja dengan yang lebih fast loading. Agak keberatan gan.

      Delete
    2. Iya Gan memang agak lambat loadingnya kenapa ya.....Terima kasih Gan sarannya sangat membantu.....

      Delete
  6. Maaf gan mau tanya nich siapa tahu ada yang bisa membantu (hehee, ngarep),
    Saya menerapkan template untuk aplikasi android (lifestyle) seperti aplikasi yang berisi gambar-gambar design ideas tetapi kenapa iklannya mengganggu pihak ke tiga (muncul iklan menutupi layar handphone setelah keluar dari aplikasi tersebut), karena masalah template atau masalah apa ya gan?
    mohon solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf sebelumnya gan.. Ana masih belum mudeng maksud pertanyaannya gimana.

      Coba di ganti2 dulu templatenya gan, kali aja templatenya yang bermasalah.

      Delete
  7. saya mau tanya, kalau mau membeli template buat tempat download anime/game itu dimana ya yang bagus ??

    ReplyDelete
  8. Minta informasinya, sy mau beli templet yang 150 ribu, yang bagus dan nyaman ( tidak ada masalah dikemudian hari) kira-kira dimann?

    ReplyDelete
    Replies
    1. http://tipsseokiller.blogspot.co.id/2015/12/premium-blogger-tempate.html

      Delete
  9. Thenks infonya mas. sangat membantu.

    ReplyDelete
  10. wah terima kasih ini sangat informatif dan sangat berguna. saya berharap anda sukses di dunia bloger. Sob, saya mohon pencerahan, saya ingin membeli templete pribadi (personal) dari CB. bagimana soal suportnya jika ada kendala?, hal ini penting buat saya karena saya sangat awam di dunia bloger, kedua mohon penjelsan atau tepatnya soal rekomendasi pembelian domain yang baik dan terpercaya, dan terakhir apapandangan anda soal Mas sugeng dan CB blog, perlu diketahui mereka berdua adalah "guru" saya di dunia bloger, heheh setidaknya itu menurut pendapat saya hehe, dan mungkin anda adalah salah satu tutor terbaik buat saya master. Terima kasih atas pencerahannya.

    ReplyDelete
  11. Wah terima kasih mas, informasinya layak untuk dipertimbangkan... salam

    ReplyDelete

If you find any errors in this article, please comment.