Arti dan Makna Kata Friendly dari SEO Friendly

Arti dan Makna Kata Friendly dari SEO Friendly
Apa pengertian, arti dan makna kata friendly dari SEO friendly pada web blog, situs, atau pun website? Apa fungsi, tujuan dan manfaatnya?

SEO adalah perpaduan teknik, taktik dan strategi SEO ON Page dan OFF Page tanpa batas dengan mengandalkan nalar, wawasan dan pengetahuan yang luas terkait SEO, imajinasi yang tiada batas serta taktik dan strategi SEO yang terorganisir dengan sangat baik.

Singkatnya "Friendly" itu bersahabat bagi SE mana pun seperti Google, Bing, Yahoo, MSN dan Yandex sekali pun. Blog mudah terindeks di awal serta konten2 pun mudah menempati Page-One. Friendly berhubungan erat dengan konten, widget, jumlah komentar dan template blog.

Baca Juga: Pengertian dan Cara Mendapatkan Trafik Organik.

Arti dan Makna Kata Friendly dari SEO Friendly


Kata "Friendly" dari SEO Friendly adalah bersahabat bagi Search Engine mana pun. Adanya hubungan SEO dengan "Friendly" adalah artikel/konten serta template blogger (atau wordpress) saling bantu membantu meningkatkan ranking blog di SERPs.

#1. Artikel yang SEO Friendly

Ciri-ciri konten Friendly adalah adanya head keyword, body keyword dan long tail keyword secara bersamaan. Penentuan, pemilihan dan penempatan kata kunci (terutama long tail keyword) menentukan kemenangan artikel di SERPs nantinya.

Nalar kita akan bermain disini untuk menciptakan long tail keyword yang berkualitas. Sangat-sangat berkualitas! Tentunya harus memiliki kosa kata yang sangat banyak di dalam pikiran serta pengetahuan dan wawasan yang luas. Semua ini diaplikasikan dalam satu bentuk yakni KONTEN FRIENDLY.

Selain itu ada pemasangan internal dan eksternal link, alt & tag di gambar dengan kata kunci, penempatan dynamic heading tag dan lainnya. Apabila semua ini dijadikan satu bentuk, 95% blog kita akan menempati Page-One.

#2. Widget SEO Friendly

Pemasangan widget seperti Popular Post, Related Post, Recent Post dan lainnya mempengaruhi ranking artikel di SERPs. Apalagi topiknya hanya fokus pada satu topik, bukan blog gado2.

Tulisan2 yang ditampilkan dari widget2 ini nantinya akan terindeks (crawl) oleh bot-google dalam satu waktu sekaligus. Sudah pasti kan tiap2 kalimat yang ditampilkan widget2 tersebut merupakan kata kunci dari tiap2 konten?

Apalagi setiap widget memiliki snippet, malah itu akan sangat menguntungkan dan jauh lebih baik dari apa pun. Saya sendiri sudah mencobanya kok! Tiap2 kalimat tsb akan ditampilkan di deskripsi konten yang ditampilkan di hasil SERPs.

#3. Mengindeks Kata2 di Widget Komentar

Sama halnya seperti No. 2 diatas, komentar2 yang masuk ke blog kita pun akan "terbaca" oleh bot. Nantinya tiap2 kata tersebut akan ditampilkan di deskripsi hasil pencarian SERPs.

Untuk No. 2 dan No.3 - Singkatnya, blog kita tentang topik "pengertian". Tentu semua widget menampilkan kata2 pengulangan "pengertian" dari berbagai widget yang kita pasang. Noh kata "pengertian" tsb akan terindeks mengalami pengulangan secara terus menerus, tentunya ini jauh lebih baik dan memudahkan konten kita Page-One di SERPs.

Baca Juga: Pengertian Head, Body & Long Tail Keyword.

#4. Template Blogger SEO Friendly

Sering tuh kan nemu embel2 template blog SEO friendly, meta tag SEO killer, fast loading, responsive, begini dan begono? Noh di dalam template SEO Friendly sudah ada dukungan Dynamic Heading, Fast Loading, Responsive dan lainnya.

Template jenis inilah yang paling dicari blogger mana pun. Untuk mendapatkan yang berkualitas tentu nggak ada yang gratis melainkan harus dibeli dari desainer2 terkenal lokal maupun luar negeri.

Intinya SEO Friendly itu baik dan ramah serta blog dan kontennya mudah ditemukan SE mana pun, juga mudah menempati Page-One di SE mana pun juga.*

Ditulis oleh:

Labels: SEO

Thanks for reading Arti dan Makna Kata Friendly dari SEO Friendly. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

5 Comment for "Arti dan Makna Kata Friendly dari SEO Friendly"

Bermanfaat sekali sob artikel nya. Selalu aja ada ide nilis. Berarti Algazali ini orang nya kreatif. Hehe

Kalo saya lebih kreatif, sedangkan mas nino adalah orang yang lebih memahami seo. Buktinya saya kalah di kontes seo kemarin, dan artikel mas nino lebih tinggi peringkatnya hehehe

Terima kasih saya mendapatkan artikel ini, aku lagi belajar dengan para master sangat bermanfaat, admin belajarngeblogyes.blogspot.co.id

waw mantaf juga artikel ini ada 3 tingakat diatas .... keren gan pencarian arti seo , seo kiler ada di atas

Nama komentator dan isi komentar yang mengandung SARA, Iklan/Promo dan menyertakan Link tidak akan dipublikasikan.

Back To Top