Pengertian White Hat SEO & Black Hat SEO serta Perbedaannya

PENGERTIAN apa itu white hat seo dan black hat seo? Apa perbedaan dari dua jenis teknik seo ini? Berikut ulasannya!

Pengertian White Hat SEO & Black Hat SEO serta Perbedaannya

SEO adalah sebuah teknik optimasi yang dilakukan untuk mengoptimalkan suatu situs atau blog di hasil pencarian atau penelusuran mesin pencari (search engine) seperti Google.

Tujuan dari menerapkan teknik SEO ini adalah membuat situs atau blog tersebut agar lebih mudah berada di halaman pertama dan diurutan pertama dihasil pencarian mesin pencari.

Sesuai dengan judul pada artikel kali ini, pengertian dan perbedaan white hat & black hat seo, saya akan membahas tentang perbedaan kedua SEO ini. White hat seo dan black hat seo.

Pengertian White Hat SEO & Black Hat SEO serta Perbedaannya


#1. WHITE HAT SEO

White hat seo adalah teknik optimasi seo yang dilakukan sewajarnya saja dan sesuai dengan ketentuan dan kebijakan suatu mesin pencari, baik itu Google, Bing, Yahoo maupun Yandex. Saya anjurkan agar Anda mau membuka artikel ini, 3 jenis teknik SEO pada website.

#2. BLACK HAT SEO

Teknik black hat seo adalah teknik optimasi seo yang dilakukan seperti yang saya jelaskan diatas, namun perbedaan antara white hat seo dan black hat seo adalah black hat seo lebih mengarah ke optimasi yang dilakukan secara berlebihan, sehingga hal ini termasuk ke teknik optimasi ilegal atau dengan cara curang.

Ada beberapa fakta tentang black hat seo ini, salah satunya adalah situs/blog tersebut akan lebih mudah untuk tampil di halaman pertama search engine. Akan tetapi, ada efek negatif, bahaya dan buruk apabila menggunakan teknik black hat seo ini.

Apa sih dampak bahaya dan buruk dari optimasi black hat seo ini? Saya simpulkan saja untuk mempersingkat artikel ini. Maksud dan tujuan dari black hat seo ini adalah membohongi mesin pencari dan hal ini termasuk cara curang optimasi SEO.

Perlu diketahui adalah apabila sebuah blog menggunakan teknik black hat seo ini maka dampak dan efek buruknya adalah blog tersebut akan terdeteksi lalu masuk ke Google Sandbox.

Google Sandbox adalah sebuah istilah penjara google dengan sebutan "kotak pasir" dimana suatu situs atau blog akan masuk ke kotak pasir ini, secara perlahan-lahan akan menghilang dari halaman pencarian.

Pada artikel ini, saya akui saya memang menekankan pembahasan dan materi tentang seo black hat. Selain merugikan, blog tersebut akan di banned oleh mesin pencari dalam waktu yang sangat cepat. Jadi, sangat merugikan sekali untuk para blogger.

Nah, setelah mengetahui pengertian dan perbedaan dari kedua jenis teknik SEO ini, maka ada dua pilihan yang harus Anda pilih, apakah Anda akan menggunakan teknik white hat seo atau black hat seo? Pilih mana?

1 Response to "Pengertian White Hat SEO & Black Hat SEO serta Perbedaannya"

  1. Haduh ane tauvat um menggunakan black hat seo,sekarang ane mau gunakan white hat,thans infonya um

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.