Pentingnya Kata Sinonim karena Mempengaruhi SEO Artikel

Setelah membahas seputar google adsense di artikel fakta aneh forum kaskus dan google ads, kali ini berberda, yakni tentang pentingnya kata sinonim yang mempengaruhi SEO artikel berkualitas.

Pentingnya Kata Sinonim karena Mempengaruhi SEO Artikel
Gambar via Shotmeloud.com

Dalam aktivitas blogging modern, pertanyaan yang paling sering yang dipertanyakan adalah bagaimana cara membuat artikel yang berkualitas?

YA! Itulah pertanyaan paling umum yang sering ditanyakan oleh blogger. Pada faktanya, ada satu tips SEO yang tidak ketahui oleh kalangan blogger lainnya.

Banyak yang tidak tahu betapa pentingnya kata sinonim dimana kata sinonim yang saya maksud sangat berpengaruh pada SEO Onpage pada sebuah artikel yang akan dibuat.

Ini murni adalah hasil analisa saya dalam dunia blogging. Banyak yang tidak menyadari betapa pentingnya kata sinonim ini. Tidak percaya? Mari saya buktikan.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau yang lebih kita kenal dengan singkatan KBBI, menjelaskan bahwa pengertian dari kata sinonim adalah suatu bentuk kata atau bahasa yang maknanya mirip dengan bahasa lain; muradif.

Contoh kata sinonim pada umumnya adalah haus dan dahaga, bunga dan kembang, berdusta dan berbohong, baju dan pakaian, dan masih banyak lagi.

Pentingnya Kata Sinonim karena Mempengaruhi SEO Artikel


Nah, mari kita membahas topik utama pada artikel kali ini. Seperti yang saya jelaskan, banyak yang tidak mengetahui. Contoh kasus yang terjadi pada salah satu artikel saya adalah Penjelasan Kenapa Blogspot Com Menjadi Blogspot Co Id.

Pada mesin pencari, saya mencoba artikel blog saya tersebut dengan kata kunci "dampak buruk perubahan blogspot co id", jawabannya adalah SAYA TIDAK MENEMUKAN ARTIKEL SAYA TERSEBUT.

Bagaimana jika merubah target kata kunci dengan kata sinonim, misalnya dengan keyword "dampak bahaya perubahan blogspot co id"?

Benar! Artikel saya berada di urutan ketiga di halaman pertama pada hasil pencarian mesin pencari, Google!

SINONIM DALAM KATA BENTUK: BAHAYA dan BURUK

Artikel tersebut tepat berada dibawah postingan Blogooblok dan Strukturkode (capture telah saya hapus). Saya akui, kedua blog ini sangat sulit untuk dikalahkan

Tapi saya bisa melakukan edit pada isi artikel tersebut bukan? Benar, tapi biarkanlah saja begitu. Toh, kalo saya merubah atau mengedit artikel, kan tidak sesuai dengan pembahasan artikel ini karena ada pergantian posisi pada hasil pencarian :)

Update: Sehubungan dengan pernyataan saya yang mengatakan bahwa ini adalah hasil analisa saya, itu benar. Faktanya, pembahasan ini telah dijelaskan pada tahun 2012-2013 lalu ketika algoritma hummingbird.

Nah, sudah cukup jelas kan? Begitu pentingnya kata sinonim karena mempengaruhi SEO onpage artikel memang terbukti ampuh dan jitu! Analisa dan observasi yang cukup keren bagi saya. Semoga berguna.

0 Response to "Pentingnya Kata Sinonim karena Mempengaruhi SEO Artikel"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.