Solusi dan Penyebab tombol Daftar Adsense TIDAK AKTIF

INI bukan tentang tentang kenapa tombol daftar situs/blog ke google adsense tidak muncul atau tidak ada sama sekali di laman earnings (penghasilan), melainkan solusi dan penyebab tombol daftar adsense tidak aktif, tidak bisa diklik, atau tidak valid.

Solusi dan Penyebab tombol Daftar Adsense TIDAK AKTIF

Permasalahan ini baru saja saya alami. Ngeblog itu kan menulis, sedangkan menulis adalah hobi saya. Apabila hobi digabungkan dengan google adsense tentu rasanya sangat menyenangkan, kan?

Nah, hari ini saya mencoba mendaftarkan blog saya ke adsense, walaupun tombol Sign Up for AdSense-nya ada akan tetapi tombol daftar adsense tidak bisa diklik.

Usut punya usut, Google telah merubah ketentuan dan kebijakan adsense. Saya tidak tahu sama sekali kapan hal ini terjadi, yang pasti pada akhir tahun 2014 lalu tombol tersebut masih aktif walaupun blog baru dibuat cuma satu hari.

Baca juga - 2 Tips ampuh dan jitu meningkatkan penghasilan/pendapatan adsense.

Kalau dulunya blog bisa langsung daftar ke adsense walaupun blog tersebut baru seumuran jagung, tapi kini tidak. Ada ketentuan dan kebijakan adsense yang harus kita patuhi dan turuti.

Nah, apa-apa saja ketentuan dan kebijakan adsense terbaru tersebut?

  • Blog baru saja dibuat - alias masih seumuran jagung
  • Jumlah konten, artikel atau posting blog yang belum memadai - alias masih sedikit
  • Usia si pendaftar adsense tidak sesuai dengan kebijakan adsense, yakni belum berumur 18 tahun ke atas
  • Situs/blog tersebut belum banyak dikunjungi oleh pembaca

Solusi dan Penyebab tombol Daftar Adsense TIDAK AKTIF


#1. Miskin Pengunjung

Banyak sumber yang mengatakan bahwa sebaiknya menunggu umur blog hingga 6 bulan lamanya. Logikanya, blog yang baru saja dibuat dengan umur satu bulan tentu belum memiliki trafik pengunjung yang banyak, kan?

#2. Artikel tidak Memadai

Kelengkapan artikel sangat berpengaruh diterima atau tidaknya kita di program affiliasi adsense ini. Oleh karena itu, terus posting artikel sebanyak mungkin, sebaik mungkin, fresh, artikel orisinil dan bukan copy paste (copas).

#3. Belum Cukup UMUR

Tunggulah hingga umur mencapai 18 tahun. Pada dasarnya, ketika mendaftarkan situs/blog tersebut ke adsense, kita harus menyertakan profil seperti tanggal, bulan, dan tahun kelahiran. Kita bisa mensiasati hal ini dengan menggunakan profil kelahiran orang tua kita sendiri.

Tunggu sampai benar-benar situs/blog tersebut sudah ramai dikunjungi oleh para pembaca.

KESIMPULAN

Bersabar adalah kunci sukses agar diterima google adsense. Oleh karena itu pula, jangan mengeluh dan putus asa karena disetiap perjuangan selalu ada pengorbanan.

Baca juga - 4 Tips ampuh dan jitu diterima google adsense.

Itulah solusi dan penyebab tombol daftar adsense tidak aktif atau tidak bisa diklik. Informasi terbaru saat ini adalah tombol adsense sudah bisa di AKSES secara penuh oleh blog mana pun!

7 Responses to "Solusi dan Penyebab tombol Daftar Adsense TIDAK AKTIF"

  1. mantap gan infonya,,

    tetapi yang membuat binggung saya adalah

    - blog sudah berumur 120 hari
    - jumlah posting 135 artikel
    - Pengunjung 450-550 / hari PV 900-1100 / hari Versi Histats

    mohon pencerahannya...

    ReplyDelete
  2. Tentang tombol daftar adsense yang tidak bisa di klik saya punya pengalaman yg sedikit berbeda gan.. Blog saya yg cuma berisi satu buah artikel dan satu halaman about yg dibuat sekitar bulan maret 2015 tombol adsensenya sudah aktif alias bisa di klik.. Dari pengalaman tersebut saya ambil kesimpulan kalo sistem google mungkin hanya mendeteksi umur blog saja (dihitung mulai dari pertama kali publish artikel). itu cuma pengalaman saya aja gan, mungkin yg lainnya beda..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi gan. Nah, sekarang tombol adsense sudah bisa di akses gan.

      Yang menjadi pertanyaannya adalah mengapa tiba-tiba tombol adsense di SEMUA BLOG serentak diaktifkan?

      Saya rasa ini kebijakan Google sebagai pemilik periklanan adsense.

      Delete
  3. Bro, saya mau tanya.
    Misalkan saya punya 2 blog dalam 1 email, blog 1 dan blog 2. Dan misalkan juga saya sudah daftar Google AdSense + sudah diterima, lalu saya mau pasang kode iklan di semua blog yang saya miliki boleh ngga? Atau hanya bisa di pasang pada 1 blog? Mohon jawabannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh asalkan akun adsense mas adalah non hosted account. Jangan lupa, fetch alamat URL blog tersebut dibilah menu akun adsense agar pendapatannya terhitung.

      Delete
  4. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    Mengenal Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non-Hosted!
    Cara Upgrade Akun Hosted Menjadi Non-Hosted: Lengkap
    Cara Verifikasi PIN Google Adsense Menggunakan KTP
    Mengatasi Penolakan Google Adsense: Navigasi Situs Sulit
    Barangkali dapat membantu :)

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.