Tombol Back to Top Menurunkan Penghasilan Google AdSense

Tombol Back to Top Menurunkan Penghasilan Google AdSense
Salah satu fitur template blog SEO dan User Friendly adalah adanya fitur tombol Back to Top, yakni fitur yang memungkinkan para pengunjung untuk naik ke atas halaman web blog, situs atau website sesegera mungkin.

Kita bisa melihat dibagian sidebar suatu situs terpasang iklan. Biasanya, akan ter-klik dengan sendirinya, baik di sengaja maupun tidak sama sekali. Apakah benar tombol back to top menurunkan penghasilan Google AdSense kita? Benar!

Tombol Back to Top Menurunkan Penghasilan Google AdSense


Faktanya benar dan inilah observasi yang saya lakukan, saya juga tidak memaksa teman-teman blogger lainnya untuk mempercayai kebenaran ini.

Penjelasannya begini... Jika iklan Google AdSense kita berada di sidebar (samping kanan) sedangkan tombol back to top juga berada di sisi samping kanan, tentu pengunjung akan meng-klik tombol back to top tanpa harus menggeserkan halaman web blog menggunakan Scroll Bar.

Padahal, banyak atau tidaknya iklan yang di klik itu terletak di sidebar widget, tepat ketika terjadinya pengunjung sedang menggeserkan tombol Scroll Bar mengarah ke atas maupun ke bawah.

Oleh karena itu, sebaiknya kita menghapus kode HTML yang berkaitan langsung dengan tombol back to top tersebut, dengan kata lain menghapus fitur User Friendly ini.

Jika anda menerapkan cara seperti ini, bukan tidak mungkin loh iklan adsense yang anda pasang akan di klik oleh pembaca secara tidak sengaja. Cerdas? Ya, gak cerdas juga sih. Bingung? Saya juga bingung ;)

Itu dia pandangan, opini dan pendapat saya tentang tombol back to top mempengaruhi dan menurunkan penghasilan Google AdSense web blog, situs atau website kita. Semoga berguna.*

» Terima kasih sudah mau membaca konten Tombol Back to Top Menurunkan Penghasilan Google AdSense. Jika dirasa sangat berguna, mungkin bisa di share oleh para pembaca :)

4 Responses to "Tombol Back to Top Menurunkan Penghasilan Google AdSense"

  1. Bisa jadi gan, kemungkinan bisa accident click.
    Sya dulu pernah pake tombol back to top, cuma ditiadakan, karena kemunculannya harus pake javascript kebtulan kurang hobi jika terlalu banyak javascrpt di halaman blog jadi saya tiadakan deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sama mas didin. Kebanyakan javascript malah bikin loading blog semakin melambat.

      Tapi kita bisa mempersempit ukuran javascript itu loh mas melalui tools CSS Drive.

      Delete
  2. Wlow dikecilkan tetep aja jvscript memperberat loading blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang dimaksud memperkecil ukuran template di tools CSS drive itu adalah meniadakan atau menghilangkan kode-kode yang tidak terpakai, misalnya nih...

      < - widget contoh - >

      Nah kode seperti diatas otomatis akan dihilangkan.

      Dalam beberapa kasus pula, javascript yang tidak terpakai pun akan dihilangkan.

      Kalo template mas adalah template bergaya majalah, apa pun ceritanya, tetap saja lambat.

      Tapi beberapa pembuat template sudah tahu celahnya dimana, dengan kata lain meski pun templatenya bergaya majalah, bisa diakses dibawah 3 detik.

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar sesuai dengan topik artikel.
Nama komentator dan isi komentar yang mengandung SARA, Iklan/Promo dan menyertakan Link tidak akan dipublikasikan.