Fakta: Widget "Back to Top" Menurunkan Penghasilan AdSense

Share:

FB Google+ Twitter

Fakta: Widget "Back to Top" Menurunkan Penghasilan AdSense
Salah satu kriteria template blog "User Friendly" adalah adanya widget tombol "back to top" untuk menggerakkan laman dari bawah menuju ke laman bagian paling atas ketika di klik.

Dikatakan kategori "User Friendly" karena widget ini memanjakan para pembaca agar tidak susah2 menaik-menurunkan laman situs, apalagi dimana kalau kontennya sangat panjang hingga ribuan karakter.

Berkaitan dengan Google AdSense, salah satu penghasilan yang didapatkan adalah klik pada iklan. Logikanya apabila widget "Back to Top" diadakan di dalam situs, tentu kemungkinan untuk mendapatkan klik di iklan semakin kecil. Tul, gak?

Baca Juga: Faktor Tinggi Rendahnya Penghasilan Adsense.

Fakta: Widget "Back to Top" Menurunkan Penghasilan AdSense


Faktanya memang benar dan ini murni hasil observasi yang saya lakukan secara pribadi. By the way saya nggak mau memaksakan teman2 untuk mempercayai hal ini tapi tolong dikaji lagi, barangkali ada benernya juga.

Detailnya seperti ini... Apabila iklan Adsense berada di sidebar kanan dan "Back to Top" juga berada dipojok kanan bawah, tentu pembaca lebih memilih menekan "Back to Top" dari pada harus repot2 menggeser laman dari bawah ke atas. Sebenarnya apabila "Back to Top" ditiadakan, ada kemungkinan iklan Adsense akan di klik secara nggak sengaja oleh pengunjung tsb.

Baca Juga: Macam2 Unit Iklan Google Adsense.

Mangka dari itu alangkah baiknya menghapus widget "Back to Top" karena itu merupakan salah satu faktor yang mengurangi penghasilan Adsense. Memang tidak User Friendly tapi itu jauh lebih baik dari pada harus kehilangan persentase pendapatan Adsense. Itu saja pandangan, pendapat dan opini saya terkait widget "Back to Top".*

Labels: Google AdSense, Tips Blogging

Thanks for reading Fakta: Widget "Back to Top" Menurunkan Penghasilan AdSense. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

Share:

FB Google+ Twitter

4 Responses to "Fakta: Widget "Back to Top" Menurunkan Penghasilan AdSense"

  1. Bisa jadi gan, kemungkinan bisa accident click.
    Sya dulu pernah pake tombol back to top, cuma ditiadakan, karena kemunculannya harus pake javascript kebtulan kurang hobi jika terlalu banyak javascrpt di halaman blog jadi saya tiadakan deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sama mas didin. Kebanyakan javascript malah bikin loading blog semakin melambat.

      Tapi kita bisa mempersempit ukuran javascript itu loh mas melalui tools CSS Drive.

      Delete
  2. Wlow dikecilkan tetep aja jvscript memperberat loading blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang dimaksud memperkecil ukuran template di tools CSS drive itu adalah meniadakan atau menghilangkan kode-kode yang tidak terpakai, misalnya nih...

      < - widget contoh - >

      Nah kode seperti diatas otomatis akan dihilangkan.

      Dalam beberapa kasus pula, javascript yang tidak terpakai pun akan dihilangkan.

      Kalo template mas adalah template bergaya majalah, apa pun ceritanya, tetap saja lambat.

      Tapi beberapa pembuat template sudah tahu celahnya dimana, dengan kata lain meski pun templatenya bergaya majalah, bisa diakses dibawah 3 detik.

      Delete

If you find any errors in this article, please comment.