Pengertian Jingling dan Cara Mengatasi/Menghindari Jingling Tools

PENGERTIAN apa itu Jingling adalah sebuah tools atau aplikasi yang berfungsi dan bertujuan untuk meningkatkan visitor blog/website secara tiba-tiba (mendadak).

Pengertian Jingling dan Cara Mengatasi/Menghindari Jingling Tools

Yang menjadi perhatian utama kalangan blogger adalah visitor disini bukanlah manusia, melainkan menarik para robot mesin pencari untuk mengunjungi blog kita. Istilah ini dikenal dengan Auto Visitor (pengunjung robot blog otomatis).

Seperti yang Anda ketahui selama ini, SEO itu terbagi menjadi tiga bagian, yakni white hat seo, black hat seo dan gray hat seo.

Blogger yang menerapkan teknik black hat seo sudah pasti menggunakan aplikasi jingling ini agar blognya tampak ramai dikunjungi, padahal yang berkunjung adalah bot google.

AWAL MULA SEJARAH JINGLING TOOL SINGKAT

Dari mana asal JINGLING tool ini dan apa tujuan pembuatannya? JINGLING ini dilahirkan dan diciptakan di negara china. Tujuannya adalah agar ranking suatu blog atau web naik di search engine.

Pengertian Jingling dan Cara Mengatasi/Menghindari Jingling Tools

BAGAIMANA CARA KERJA JINGLING TOOL?

Cara kerjanya sangat sederhana. Apabila Anda sudah menginstall aplikasi ini dan sudah terhubung ke koneksi internet, Anda akan diarahkan untuk mengisi suatu kolom pada aplikasi JINGLING tadi dan silahkan ENTER.

Prosesnya tergolong cepat dan cara menerapkannya sangat mudah.

Jika Anda sudah mencobanya, silahkan refresh halaman blogger Anda dan lihatlah trafik blog. Di menit-menit kemudian, akan terjadi peningkatan trafik secara terus menerus.

APA PENGARUHNYA BAGI BLOG JIKA MENGGUNAKAN JINGLING TOOL?
Pada dasarnya, tools ini merupakan tools negatif. Jika Anda memasang iklan google adsense, kemungkinan adsense Anda akan dibanned.

Bahkan, dalam beberapa kasus yang saya temukan adalah blog yang menerapkan cara "kotor" ini akan dihapus oleh pihak Google secara permanen, dan tentunya secara sepihak oleh Google selaku pemilik Blogger.

KESIMPULAN DINI

Memang, JINGLING ini menguntungkan apabila sobat ingin menipu orang lain dengan mengatakan bahwa blog aNDA tiap harinya dikunjungi oleh ribuan pengunjung.

Akan tetapi, akan sangat berbahaya jika ketahuan oleh pihak BLOGGER, terutama yang telah di terima periklanan google adsense.

PENGARUH JIKA BLOG TERKENA JINGLING TOOL (DISERANG)

Tahukah Anda beberapa blogger yang merasa tersaingi tidak sungkan-sungkan untuk menyerang blog lain? Atau barangkali ingin menjatuhkan blog milik blogger lain?

Dengan aplikasi ini, semua menjadi mungkin. Website Anda bisa saja terkena serangan dari aplikasi JINGLING ini.

BAGAIMANA CARA MENCEGAH DAN MENGHINDARI JINGLING?

1. Buka blogger seperti biasa
2. Masukkan ke Setelan > Preferensi Penelusuran > Custom/Khusus > Robot.Txt > Edit
3. Copy dan Paste kode dibawah ini pada kolom yang telah disediakan

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: Googlebot
Allow: /
Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /
Sitemap: http://NAMABLOGANDA.blogspot.co.id/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Catatan: Ubah tulisan berwarna merah di atas dengan alamat blog Anda.

Dengan begitu, apapun dan bagaimana pun caranya, bot visitor tersebut akan terblokir secara otomatis karena Anda telah mengatur settingan pada bagian visitor blog.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MEMAKAI AUTO VISITOR BLOG - JINGLING TOOL

#1. Kelebihan Menggunakan JINGLING pada website

  1. Blog mendapatkan visitor yang sangat banyak dari berbagai negara terkecuali Indonesia karena bot Google berasal dari luar negeri
  2. Tidak mempengaruhi SEO pada blog karena cara kerjanya hanya menarik bot google untuk mengunjungi blog Anda
  3. Alexa Rank blog akan meningkat
  4. Software ini berbayar, namun ada beberapa pihak yang membagikannya secara gratis

#2. Kekurangan Menggunakan JINGLING pada website

  1. Visitor blog Anda tidak akan stabil karena trafiknya akan tampak naik-turun dan berdampak pada rank alexa yang tidak stabil
  2. Karena pada dasarnya pengunjungnya adalah bot google, maka seluruh bot google di seluruh negara akan "terpanggil". Maka, dari sinilah muncul kecurigaan oleh mesin pencari
  3. Alexa rank akan membengkak tidak karuan karena bot Google berasal dari luar negeri, bukan dari dalam negeri
  4. Blog Anda akan dianggap spam oleh mesin pencari, terutama search engine Google

KESIMPULAN AKHIR

Sebenarnya, semua itu tergantung Anda apakah Anda ingin menggunakan aplikasi JINGLING ini atau tidak. Saya hanya mengulas secara lengkap tentang program JINGLING ini.

10 Responses to "Pengertian Jingling dan Cara Mengatasi/Menghindari Jingling Tools"

  1. selain cara diatas ada cara lain yaitu dengan melaporkannya di google spam

    ReplyDelete
  2. gan berarti Robot.txt itu harus diaktifkan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak harus sebenarnya gan, untuk berjaga-jaga. Bisa dibilang itu sebagai antisipasi (mencegah). Btw Robottxt di blog ini tidak saya aktifkan.

      Nggak tahu kenapa, setelah saya aktifkan, tiba-tiba deskripsi artikel di hasil pencarian malah menghilang, penjelasannya disebabkan karena Robot.txt telah memblokir deskripsi artikel. Makanya tidak saya pakai.

      Delete
  3. blog saya pageviewnya tiba2 bisa seratusan lebih perhari padahal baru bikin 4 artikel, pas dicek ada sumber pengunjung dari china (situs porno), apakah ini termasuk auto visitor? berbahayakah kalau dibiarin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya gak pernah mengalaminya gan. Bisa jadi itu auto visitor. Pastinya berbahaya dong soalnya kan itu situs kotor.

      Delete
  4. wah nambah ilmu lagi tentang dunia bloging. makasih gan info nya

    ReplyDelete
  5. gan, efek dari pasang robot.txt apa aja gan? takut efek pada SEO blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ana tahu gan deskripsi artikel kita hilang di SERP, biasanya ada tulisan, "Deskripsi artikel ini sudah di blokir robot.txt". Kurang lebih seperti itu. Ini pengalaman ana gan...

      Cuma untuk ranking artikel kita di SERP ana kurang tahu pasti, entah turun atau tetap seperti biasa. Sepertinya turun gan karena deskripsi tidak terdeteksi.

      Delete
  6. Blog agan diaktifkan google bot kenapa gan, soalnya pengen pakek tapi nanti malah anjlok visitnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya pake gan, tapi sekarang gak pake lagi. Kalo pake google bot itu deskripsi artikel malah menghilang di SERP gan. Aneh banget.

      Delete

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.