1 Fakta Menarik seputar Jasa SEO Indonesia

1 Fakta Menarik seputar Jasa SEO Indonesia
Diberbagai media online seperti di SERPs untuk Google Adwords, Facebook, Google Plus, Twitter, Instagram dan lainnya ada begitu banyak blogger2 yang menyediakan jasa SEO Indonesia dengan embel2 murah dan cepat.

Permasalahannya adalah apakah harus dan penting menyewa jasa SEO agar ranking web blog, situs atau website menempati urutan teratas di SERPs? Jawabannya 50:50.

Setidaknya ada 3 cara yang bisa kita lakukan yakni memang menyewa jasa SEO, menggunakan teknik SEO black hat, memanfaatkan Google Adwords agar situs berada di Page-One tapi berbayar; atau menggunakan cara yang alami dengan cara menarik visitor organik agar ranking web blog naik secara perlahan.

Baca Juga: Alasan Kenapa Page One tidak Penting Menurut Saya.

Untuk sebuah bisnis usaha online sangat disarankan untuk menggunakan 2 metode penting yakni menyewa jasa SEO agar ranking cepat naik atau memanfaatkan Google Adwords. Untuk Adwords ada baiknya silahkan mencari referensinya di Google, cukup banyak loh pembahasannya.

1 Fakta Menarik seputar Jasa SEO Indonesia


SEO itu bagi saya mudah kalau kita memang benar2 mau dan ingin mempelajari SEO. Bukannya sombong atau angkuh, saya bisa menyerap ilmu SEO hanya dalam waktu 3 bulan secara full. Nggak ada yang instan sih tapi kalau diperhitungkan dalam waktu 3 bulan, saya rasa itu sangat cepat. Bahkan beberapa blogger lainnya mengikuti private berbayar untuk mempelajari SEO.

Dari sini saya bisa menyimpulkan bahwa SEO itu bisa dipelajari secara otodidak. Kalau yakin nggak perlu menyewa jasa SEO. Otodidak bagi saya itu sangat bagus ketimbang pilih yang instan. Nalar, pengetahuan, wawasan dan pengetahuan kita selama ini di uji coba secara langsung oleh SE Google.

Yang paling penting itu tekun, giat dan membaca! Iqra' kalau di dalam Al-Qur'an, bacalah. Dengan cara rajin2 dan memperbanyak membaca tulisan SEO pasti ada batasnya kita memahami bagaimana cara kerja SEO itu. Kita bisa menguasai SERPs di urutan teratas (Page-One) tanpa bantuan tools-tools negatif.

Baca Juga: Artikel yang di Edit Apakah harus Re-Fetch as Google Ulang?

Di sisi lainnya SEO itu memang ladang bisnis menjanjikan, apalagi sudah mempunyai banyak konsumen serta testimoni2 yang bisa dianggap terpercaya. Jasa SEO bukan pilihan yang buruk kalau memang benar2 yakin akan memenangi SERPs, apalagi web blog, situs atau website tersebut merupakan ladang bisnis usaha online yang ingin kita kembangkan secara cepat dan tepat.*

Ditulis oleh:

Labels: SEO

Thanks for reading 1 Fakta Menarik seputar Jasa SEO Indonesia. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

0 Comment for "1 Fakta Menarik seputar Jasa SEO Indonesia"

Nama komentator dan isi komentar yang mengandung SARA, Iklan/Promo dan menyertakan Link tidak akan dipublikasikan.

Back To Top