Pentingkah Jasa SEO? Fakta Menarik Seputar JASA SEO Indonesia

Pentingkah Jasa SEO? Fakta Menarik Seputar JASA SEO Indonesia
Seperti yang Anda lihat di beberapa Media Online, seperti forum Facebook, hasil penelusuran search engine, dan forum Google Plus, banyak pihak yang menyediakan jasa SEO untuk blog, website atau situs.

Baca Juga: Artikel yang di Edit, Apakah Harus Re-Fetch as Google ulang?

Bahkan, tidak jarang banyak website yang menyediakan jasa SEO tersebut menyertakan penjelasan dengan segala embel-embel menggiurkan.

Misalnya... Seperti jasa SEO murah dan berkualitas, paling murah se-indonesia, terjaga keamanan blog, dan atau dengan cara penerapan teknik White Hat SEO.

Faktanya... Kebanyakan blogger mengharapkan agar situs dan artikel dari situs miliknya berada di hasil pencarian pertama dan diurutan pertama, alias memenangkankan hasil pencarian SERP.

Nah, yang menjadi pertanyaannya adalah apakah kita yakin akan menyewa jasa SEO bagi blog? Saya yakin disini kita merasa bingung, galau dan butuh kepastian. Entah dari sisi kredilibitasnya atau memang ragu dengan penyebab lainnya.

Pentingkah Jasa SEO? Pilih atau Tidak?


Bagi saya jasa SEO itu tidak penting. Kenapa? Karena saya memahami teori mesin pencari, terutama search engine Google. Setidaknya, dari beberapa penerapan teknik SEO itu bagaimana sudah saya pahami.

Baca Juga: Cara Mengetahui Jumlah Huruf, Karakter dan Kata Artikel Blog.

Disini, Anda juga akan setuju dengan saya apabila Anda memang benar-benar mau mempelajari dan memahami ruang lingkup mesin pencari itu bagaimana, entah itu Google, Bing, Yahoo maupun Yandex sekaligus.

Dengan salah satu cara yaitu mengikuti perkembangan algoritma dan menerapkannya di blog, maka kemungkinan terbesar adalah artikel atau konten blog Anda bisa memenangkannya.

Baca Juga: 3 Alasan Kenapa Teknik SEO Mengalami Kegagalan.

Sebenarnya, diberbagai sumber pun mengatakan bahwa setidaknya ada 200 faktor SEO pada web blog, situs atau pun website.

Keputusan Menyewa Jasa SEO?


Jadi, kesimpulannya bagaimana? IQRA'! Bacalah! Dengan membaca, Anda akan mengetahui bagaimana teori dari SEO itu sendiri. Setelah memahaminya, disini Anda harus menerapkannya di blog Anda. Bukan tidak mungkin blog Anda atau artikel, konten, atau postingan Anda berada di urutan pertama mesin pencari.

Jujur, disini saya tidak menyarankan agar Anda tidak menyewa jasa SEO karena memilih atau tidaknya jasa SEO itu tergantung ke diri masing-masing. Ini hanya pandangan saya secara pribadi...

Jika Anda merasa paham dan tahu bagaimana menerapkan teknik SEO yang tepat dan benar, jangan menyewa jasa SEO.
Berapa lama belajar SEO yang dibutuhkan?

Menurut pengalaman saya, saya hanya mempelajarinya dalam waktu sebulan. Sedangkan untuk mempraktekannya, hanya beberapa hari dan memakan waktu 3 bulan untuk mengetahui hasilnya bagaimana.

Dimana belajar SEO? Banyak kok web blog, situs atau website keren yang membahas seputar tutorial SEO dan beberapa diantaranya membahas perkembangan algoritma mesin pencari.*

0 Response to "Pentingkah Jasa SEO? Fakta Menarik Seputar JASA SEO Indonesia"

Post a Comment

Komentar spam tidak akan ditampilkan - (moderator).