Ranking Web Blog Apabila tidak Menggunakan Teknik SEO

Share:

FB Google+ Twitter

Ranking Web Blog Apabila tidak Menggunakan Teknik SEO
Apa pengaruh, dampak dan efek apabila web blog, situs atau website tidak menggunakan teknik SEO bagi SERPs?

SEO adalah perpaduan teknik, taktik dan strategi SEO ON Page dan OFF Page tanpa batas dengan mengandalkan nalar, wawasan dan pengetahuan yang luas terkait SEO, imajinasi yang tiada batas serta taktik dan strategi SEO yang terorganisir dengan sangat baik.

Di dalam teknik SEO ada unsur atau keterikatan dengan template blogger. Diantara semua teknik dan strategi SEO mungkin yang paling sulit adalah soal template; tentang cara membuat, mengedit dan mengoptimalkan meta tagnya.


Ranking Web Blog Apabila tidak Menggunakan Teknik SEO


Masalah utama adalah artikel, posting atau konten web blog kita tidak mendapatkan ranking di SERPs. Artinya kita mendapatkan sedikit trafik organik, sedangkan semakin tinggi trafik organik maka itu bagus bagi ranking blog di SERPs.

Jika tujuannya ingin mendapatkan trafik organik maka sudah seharusnya menerapkan teknik SEO. Sebab trafik organik-lah yang menentukan dan salah satu faktor tinggi serta rendahnya kualitas web blog di SERPs. Semakin bagus dan tinggi trafik organik maka semakin bagus ranking situs di SERPs.

Namun itu semua bisa diatasi dengan cara membagikan konten web ke semua sosial media seperti Facebook, Twitter, Path, Google Plus dan lainnya. Terutama Google+ karena Google+ merupakan backlink terbaik yang pernah ada di muka bumi :)

Masalah lainnya adalah Matt Cutts, Kepala Web Spam Google - menyatakan bahwa media sosial tidak mempengaruhi ranking web blog di SERPs. Itu hanya berlaku untuk SE Google. Untuk SE lainnya saya belum tahu pasti.

Nb: Trafik Organik adalah trafik yang didapatkan langsung dari pengunjung yang mengetik "keyword" di SE, misalnya dia mengetik "arti SEO friendly" dan dia masuk ke artikel tersebut, maka itulah yang dinamakan trafik organik. Jika trafik media sosial, hanya mengandalkan kunjungan trafik yang berasal dari pengaruh Media Sosial itu sendiri.*

Labels: SEO

Thanks for reading Ranking Web Blog Apabila tidak Menggunakan Teknik SEO. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

Share:

FB Google+ Twitter

1 Response to "Ranking Web Blog Apabila tidak Menggunakan Teknik SEO"

  1. Terimakasih sudah berbagi pengalamannya tentang SEO, cukup memberi pandangan lain terkait penting tidaknya menerapkan teknik SEO pada blog. Salam dari newbie on Anwariz

    ReplyDelete

If you find any errors in this article, please comment.