Pengertian Widget Featured Post, Fungsi dan Cara Memasangnya

Pengertian Widget Featured Post, Fungsi dan Cara Memasangnya
Pengertian apa itu Widget Featured Post adalah sebuah widget yang berfungsi untuk menampilkan sebuah artikel, konten, atau posting yang Anda anggap "istimewa".

Istimewa yang dimaksud disini adalah konten tersebut memang benar-benar berkualitas, entah dari gaya penulisannya, sumber referensinya yang sangat terpercaya atau layak untuk dipercayai, dan barangkali pembahasannya sangat lengkap.

Tidak seperti widget-widget blog lainnya seperti Popular Posts atau Recent Posts... Widget Featured Post ini hanya akan menampilkan satu buah artikel saja, tidak lebih, hanya satu.

Karena hanya satu, maka dari itu konten yang terpasang di widget Featured Post ini bisa dikatakan merupakan konten paling berkualitas dan rekomendasi bagi para pembaca atau pengunjung blog.

Seperti yang tertulis di laman Buzz Blogger pada judul konten Hightlight the Post That Matter the MOST yang diposting pada tanggal 10 Desember 2015 lalu, berikut penjelasannya:

As bloggers, we all know how important it is to post frequently in order to encourage readers to come back. Of course, the more you post, the more quickly your posts slip down into the archives, making it harder for your readers to discover everything you’ve posted that they might be interested in. To help make it easier to showcase the posts you want your readers to see, we’ve created a new gadget called Featured Post. With Featured Post, you can choose posts you’ve shared on your blog and highlight them wherever you’d like.

Setelah Anda memasang satu buah artikel pada widget Featured Post ini, secara tidak langsung manfaat yang diterima oleh pembaca/pengunjung blog adalah mereka mendapatkan satu konten rujukan atau rekomendasi dari Anda sebagai pembuat konten untuk pengunjung blog.

Bagaimana Cara Memasang Widget Featured Post di Blog?

  1. Pada menu Layout blogger > pilih tambahkan widget atau Add a Gadget
  2. Pilih menu yang bernama Featured Post
  3. Masukkan nama judul pada widget dan pilih salah satu artikel yang akan dipasang di widget Featured Post
  4. Setting pada konfigurasi tampilannya pada menu Post snippet: Show Post Title and Show Image 
  5. Simpan > Selesai

Sebagai catatan tambahan, setelah pemasangan widget ini, jangan lupa menghapus kode <b:include name='quickedit'/> ini di dalam template blogger. Kode ini merupakan ikon obeng dan tang (edit widget secara cepat).*

» Terima kasih sudah mau membaca konten Pengertian Widget Featured Post, Fungsi dan Cara Memasangnya. Jika dirasa sangat berguna, mungkin bisa di share oleh para pembaca :)

0 Response to "Pengertian Widget Featured Post, Fungsi dan Cara Memasangnya"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar sesuai dengan topik artikel.
Nama komentator dan isi komentar yang mengandung SARA, Iklan/Promo dan menyertakan Link tidak akan dipublikasikan.