Pengaruh Mengganti Template Blogger yang SEBENARNYA

APA dampak dan efek bagi blog jika mengubah dan mengganti template blogger? Apakah akibatnya mempengaruhi visitor/pengunjung blog?

Pengaruh Mengganti Template Blogger yang SEBENARNYA

Itulah pertanyaan yang sering ditanyakan. Dan.... yang menjawabnya pun banyak yang tidak benar. Ada yang mengatakan mengganti template blog bisa menurunkan trafik blog. Ini salah besar!

Ya, begitulah faktanya. Memberikan informasi tanpa melakukan observasi terlebih dahulu. Bahkan informasi yang diberikan seenak udel-nya tanpa mencari informasi kebenarannya (fakta). Jadi, bagaimana pengaruhnya?

Dampak Mengganti Template Blogger


Jawabannya adalah mengganti atau mengubah template blog tidak mempengaruhi pengunjung atau visitor blog Anda selama meta tagsnya sama dengan yang sebelumnya.

Sederhananya, yang membuat trafik blog menurun setelah mengganti template blog adalah tidak menyamakan META TAGS sebelumnya. Jika meta tag yang terpasang demikian, maka sesuaikan dan samakan setelah mengganti template yang baru.

Nah, yang mempengaruhi visitor blog Anda adalah kecepatan loading blog dan struktur datanya. Jika loading lebih lambat dan struktur kodenya tidak lebih baik, maka akan mempengaruhi visitor.

KESIMPULAN

Jika terjadi penurunan trafik setelah mengubah template, maka penyebabnya adalah Anda tidak menyamakan dan memasangkan meta tag terdahulu di template blog yang baru saja Anda gunakan.

Namun, jika template blog yang baru saja Anda gunakan sudah menerapkan cara di atas akan tetapi tetap menurunkan trafik blog, maka jawabannya adalah tampilan blog tersebut tidak fast loading dan tidak mobile friendly (responsive).

Apabila struktur kode template blog terbaru yang akan digunakan lebih seo friendly (lebih baik), dengan adanya fitur dukungan seperti mobile friendly dan responsive, serta loading blog yang lebih cepat, maka jawabannya adalah bisa meningkatkan jumlah pengunjung!

Baca juga:

Alasan Kenapa Fast Loading Blog itu Penting.
Pengertian Mobile Friendly dan Responsive serta Efeknya bagi Blog.
Contoh Blog yang Baik di Mesin Pencari.

Maka dari itu, pesan saya adalah silahkan ganti template blog lama dengan yang baru apabila template blog yang baru lebih mantap dan ciamik dari sebelumnya. Good luck!

11 Responses to "Pengaruh Mengganti Template Blogger yang SEBENARNYA"

  1. masalahnya nubi kek saya kan ganti template karena ingin yang lebih seo+bagus+fastload, saya gatau mana meta tag, meta keyword, struktur data yang baguss trus gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau pakai template blog yang siap pakai, gunakan jasa buat template blogger dari para ahli mas.

      Kalo tidak mau repot, beli saja template blogger premium.

      Delete
  2. Terimakasih gan.. jadi gak ragu lagi ganti template :)

    ReplyDelete
  3. Nice article. Fakta nya org takut ganti template mmg karena itu. Kl punya pengetahuan ttg template mungkin nggak perlu ganti cukup di edit dan di costumasi lagi. Kl yg blm punya keahlian oprek template itu yg biasanya ngeri ganti template. :) Iklan nya mna mas bos... kok nggak ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bingits. Blog ini sudah saya daftarkan ke adsense, di tolak karena konten tidak memadai.

      Mau memperbanyak akun adsense nih, untuk persiapan apabila di adsense banned suatu saat nanti. Cadangan mas :D

      Delete
  4. thanks gan, bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau bermanfaat gan hehe

      Delete
  5. Saya masih ragu yaaa, apakah template saya yg bikin trafik pengunjung saya sedikit. Tapi makasih yaa atas informasinya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya ada begitu banyak pengaruh gan untuk memenangkan SERP (sehingga menghasilkan trafik tinggi - organik), template blog salah satunya.

      Kalau template blog tidak mendukung, coba difokuskan pada artikel yang di buat se-seo mungkin dan kaya akan informasi.

      Delete

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.