Cara Menghapus Credit Link di Blogger Templates dengan Mudah tanpa RIBET

SEBENARNYA... Bagaimana cara menghapus dan menghilangkan credit link di template blogger gratisan itu sangat mudah. Apa yang harus Anda lakukan adalah masuk ke HTML template, temukan kode <footer>, hapus link dan nama pembuat template blog.

Cara Menghapus Credit Link di Blogger Templates dengan Mudah tanpa RIBET

Sesederhana itu, kan? Iya, itu jelas.

Tapi, ketahuilah bahwasanya artikel ini ditulis untuk mencegah dan menghindari yang namanya penghapusan credit link di bagian footer suatu template blog.

Faktanya, untuk membuat satu template blog membutuhkan waktu yang amat-amat lama. Bisa memakan waktu berhari-hari, minggu sampai satu bulan lamanya.

Ada beberapa poin yang akan dihadapi oleh si pembuat template, diantaranya adalah:

#1. MEMBUTUHKAN KEAHLIAN

Fakta berbicara bahwa beberapa orang yang sekolah tinggi-tinggi untuk mempelajari ilmu pengenalan dan pembelajaran yang berkaitan dengan kode CSS, Javascript, Coding, dll.

#2. LAMA WAKTU MEMBUAT TEMPLATE

Membutuhkan waktu berhari-hari, bahkan berminggu-minggu untuk menciptakan desain dan tampilan template blogger yang keren.
#3. IKHLAS BERBAGI

Rasa keikhlasan yang diberikan dan dibagikan ke sesama blogger lainnya oleh desainer template blognya.

KESIMPULAN

Pada faktanya, credit link yang ada di bagian footer template blog itu bukan aib. Melainkan, menghapus dan menghilangkan credit link itulah yang merupakan aib.

Mungkin beberapa pengunjung dan pembaca blog Anda tidak memperhatikan ini, tapi saya yang sering membagikan template blogger karya orang lain dan blogger yang membuat template blogger terus memantau blog-blog yang dirasa "mencurigakan".

Pada umumnya, pembuat template blog hanya mengirim pesan atau berkomentar di salah satu artikelnya untuk memperingatkan dan memasangnya kembali, namun ada juga desainter template blogger yang langsung melaporkan ke Google DMCA atas pelanggaran hak cipta.

Oke, jika blog Anda belum di terima adsense.......

.......Namun, jika blog Anda sudah terdaftar di google adsense dan desainer template tanpa ragu melaporkannya ke Google DCMA, bukan tidak mungkin google adsense blog Anda di banned. Inilah faktanya!

Bahkan, saya selaku pemilik blog tetap memasang dan mengaitkannya dengan link induk, yakni BLOGGER.

Tidak perlu malu apabila Anda memasang link credit desainer template blog.

Justru, pemasangan credit link ini turut mempengaruhi SEO dari blog itu sendiri karena linknya mengarah langsung ke blog desainer yang sudah tentu banyak pengunjungnya dan telah dipercayai oleh mesin pencari Google. Good luck!

1 Response to "Cara Menghapus Credit Link di Blogger Templates dengan Mudah tanpa RIBET"

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.