PageRank sudah MATI, Backlink dan PA DA BLOG adalah Penggantinya

BENARKAH pagerank sudah mati bagi blog? Lalu, apa yang menggantikan pagerank? Jawabannya adalah Backlink serta adanya pengaruh PA dan DA blog. Bingung?

PageRank sudah MATI, Backlink dan PA DA BLOG adalah Penggantinya

Pada faktanya, informasi terkait PageRank (PR) sudah mati dan tidak mempengaruhi bagi blog telah beredar dikalangan blogger pada tahun 2013.


Seperti yang tertulis dari SEO for Google Part III: Google TrustRank, mengatakan bahwa PageRank (PR) tidak digunakan lagi. Selanjutnya, PR akan diubah menjadi Trust Rank (TR). Disimpulkan, TR merupakan versi terbaru dari PR.

Seperti yang dilansir oleh Hubspot dengan judul Why Google Page Rank is Now Irrelevant mengatakan;

"Even Google says Page Rank is not important. Google removed Page Rank from its webmaster tools because it is not important,".

Jika Anda masih kurang yakin, silahkan baca Why Page Rank is Useless for SEO yang ditulis oleh SEOexperts United Kingdom.

Sekarang, terserah bagaimana Anda menanggapinya. Jika ingin terus mengejar Pagerank tidak ada salahnya, karena bukan pelanggaran. Sah-sah saja. Namun, Google telah menjelaskan bahwa Pagerank sudah mati, alias tidak berguna dan tidak berfungsi lagi!

Masih kurang yakin? Silahkan baca ini, Google Webmaster Central - Don't Worry about Pagerank.

Pengganti PageRank adalah BACKLINK


Backlink merupakan pengganti PageRank. Backlink sangat mempengaruhi sebuah kemajuan situs atau website oleh algoritma GOOGLE untuk melakukan perankingan situs di internet.

Perlu diketahui, seberapa banyak jumlah Backlink yang ada di blog Anda belum tentu semuanya berkualitas. Seandainya jika Backlink blog Anda lebih dari 10 dan semua Backlink tersebut adalah SPAM, bisa saja blog Anda dihapus oleh Google.

Lebih baik Backlink blog hanya berjumlah satu namun BERKUALITAS dari pada lebih banyak dari satu namun terkesan SPAM oleh mesin pencari.

Pengaruh PA dan DA BLOG setelah PageRANK Mati


Pembahasan PA dan DA blog ini sebenarnya telah saya publikasikan di artikel Pengertian PA dan DA blog. Namun, tidak ada salahnya untuk membahasnya kembali.

Domain Authority dan Page Authority adalah sebuah metric yang dimiliki oleh Moz.com untuk menilai sebuah website terkait seberapa kuat sebuah domain dan halaman website di hasil pencarian SERP.

Penilaian ranking yang dilakukan hampir sama dengan Google PageRANK yang kita kenal. Apabila PageRANK menggunakan skor 0 sampai 10, maka untuk PA dan DA blog menggunakan skor 0 sampai 100.

Penjelasannya sederhana. Semakin tinggi nilai PA dan DA blog Anda, maka artinya adalah semakin bagus.

Demikianlah penjelasan tentang mengabaikan PageRank karena sudah tidak berfungsi lagi, sedangkan BACKLINK dan PA DA BLOG adalah sebagai penggatin PageRank yang sudah mati. Good luck!

0 Response to "PageRank sudah MATI, Backlink dan PA DA BLOG adalah Penggantinya"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.