Pagerank sudah Mati, Backlink dan DA & PA Blog adalah Penggantinya

Pagerank sudah Mati, Backlink dan DA & PA Blog adalah Penggantinya
Apakah benar PageRank (PR) sudah mati bagi blog? Apa yang menggantikan posisi PR yang sudah mati tersebut? Baclink dan PA & DA adalah penggantinya, tapi Backlink pun sudah mati, digantikan dengan Algoritma Knowledge-Based Trust (KBT).

Sebenarnya, pagerank sudah mati, digantikan oleh Domain Authority dan Page Authority serta Backlink untuk menilai SEO suatu web blog, situs atau website apakah berkualitas atau tidak sama sekali di Search Engine.

Baca Juga: Meta tag Keyword tidak Aktif Lagi di Google.

Untuk blogger lainnya yang sudah terbiasa mengucapkan "Pagerank", hentikanlah kebiasaan tersebut. Apalagi bagi blogger yang ingin membeli sebuah web blog, situs atau website, jangan tanyakan nilai atau skor Pagerank situs tersebut, melainkan seberapa besar skor Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) situs tersebut.

Pagerank sudah Mati, Backlink dan DA & PA Blog adalah Penggantinya


Karena "Backlink" sudah mati, mungkin yang kita bahas di artikel ini adalah DA dan PA situs saja. Untuk pengganti Backlink yang sudah tidak aktif lagi, bisa merujuk kesini, Algoritma Knowledge-Based Trust (KBT).

Sebenarnya, pembahasan terkait Pengertian Domain Authority dan Page Authority pada Website sudah dibahas. Poin pentingnya, Pagerank awalnya memang dijadikan acuan sebagai penilaian apakah situs tersebut berkualitas atau tidak, sekarang PA dan DA menggantikan "Pagerank" tersebut.

Pengertian Domain Authority (DA)

Otoritas Domain atau Domain Authority adalah acuan penilaian untuk melihat seberapa kuat sebuah nama domain blog tersebut di SERPs Google, Bing, Yahoo maupun Yandex.

Pengertian Page Authority (PA)

Otoritas Halaman atau Page Authority adalah penilaian suatu halaman web blog di SERPs. Semakin mudah dan banyak konten blog dihasilkan dari trafik organik mesin pencari, maka akan semakin tinggi nilai PA tersebut.

Baca Juga: Keuntungan Situs Memiliki PA dan DA Tinggi.

Penilaian DA & PA Blog

Penilaian DA dan PA terhadap suatu web blog, situs atau website berdasarkan banyak faktor, tapi penilaiannya tidak seperti Pagerank yang menggunakan skor 100 untuk nilai tertinggi, sedangkan PA dan DA menggunakan nilai 1 - 10.

Sumber Informasi:

https://sites.google.com/site/webmasterhelpforum/en/faq--crawling--indexing---ranking#pagerank
http://www.seoexperts.org.uk/why-page-rank-is-useless-for-seo
https://blog.hubspot.com/blog/tabid/6307/bid/5535/Why-Google-Page-Rank-is-Now-Irrelevant.aspx
http://www.ocseo.com/articles/seo-google-part-iii-google-trustrank

Untuk selengkapnya, bisa simak artikel pengertian PA dan DA blog diatas tadi. Artikel terkait Domain dan Page Authority sudah dibahas sampai tuntas. Semoga berguna.*

0 Response to "Pagerank sudah Mati, Backlink dan DA & PA Blog adalah Penggantinya"

Post a Comment

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.