4+1 Cara Menemukan Long Tail Keyword yang Bernilai Tinggi

Share:

FB Google+ Twitter

4+1 Cara Menemukan Long Tail Keyword yang Bernilai Tinggi
Bagaimana yang dimaksud dengan long tail keyword bernilai dan berkualitas tinggi?

Ialah long tail keyword yang minim persaingan tapi menjanjikan untuk membawa artikel blog kita berada di SERPs menempati Page-One!

Itulah yang akan kita pelajari saat ini, cara membuat dan menemukan keyword berkualitas tinggi.

Well sebelumnya saya pernah menulis EFEK dari long tail keyword pada artikel itu bagaimana, di klik saja.

Apa itu Long Tail Keyword ?

Pengertian long tail keyword (LTK) adalah kata kunci turunan dari kata kunci utama. Contoh kata kunci utamanya adalah "MIE".

Maka kita bisa membuat turunannya, memilih dan menentukan LTK mana yang cocok dengan isi artikel kita, seperti:

  • Cara Membuat Mie
  • Awal Mula dan Sejarah Mie
  • Cara agar Mie Lembut

Nah, bagaimana cara menemukan LTK yang tepat sasaran dan menjanjikan?

4+1 Cara Menemukan Long Tail Keyword yang Bernilai Tinggi


#1. Google AdWords


  1. Masuk ke Google AdWords
  2. Tools > Keyword Planner
  3. Search for New Keyword and Ad Group Ideas
  4. Masukkan kata kunci
  5. Target untuk negara Indonesia
  6. Tekan tombol "Get Ideas", Ok!


Ketika memasukkan kata kunci, pastikan kata kunci yang dimasukkan adalah kata kunci utama, istilah ini dikenal dengan short tail keyword, kebalikan dari long tail keyword.

Baca Juga: Pengertian Head, Body dan Long Tail Keyword.

#2. Uber Suggest / KeywordTool

Tutorialnya hampir sama dengan langkah pertama diatas. Hanya saja situsnya saja yang berbeda.

#3. GWT atau Google Analytics

Jika web blog, situs atau website kita sudah memiliki trafik yang cukup tinggi, biasanya beberapa keyword akan tercatat di GWT maupun Google Analytics.

1. Google Webmaster Tools (atau Google Analytics)
2. Search Traffic > Search Queries

Salah satu sifat dari kedua situs ini adalah sama2 mencatat beberapa long tail keyword yang berhasil mengarahkan keyword tersebut ke artikel kita di SERPs (trafik organik).

#4. Memanfaatkan LTK di SERPs

Kemungkinan terbesar ketika kita mengetik kata kunci di kolom pencarian, selalu muncul kata kunci LTK hasil SERPs. Contohnya, "bisnis usaha" maka kita akan menemukan beberapa LTK seperti:

  • Bisnis usaha online
  • Bisnis usaha modal kecil
  • Bisnis usaha kecil yang menguntungkan
  • Bisnis usaha rumahan

Manfaatkan LTK yang dihasilkan SERPs tersebut untuk kita masukkan ke dalam artikel agar posting blog lebih SEO / bersahabat dengan bot-SE.


#5. Logika, Nalar, Akal dan Realistis Pola Pikir Manusia

Di tutorial terakhir ini sebenarnya adalah tutorial yang paling rumit karena kita harus memaksakan logika, akal, nalar dan pola pikir relistis kita untuk menentukan LTK yang tepat.

Kita akan memperkirakan atau memprediksi kata kunci LTK apa yang akan diketik oleh para pembaca / pengunjung. Namun sisi positifnya, LTK-Manual ini termasuk bersifat luas, tidak terbatas.*

Blogger pemula (/Newbie-Class) - Menulis semaunya & semampunya karena ingin berarti bagi banyak orang. Gaspol!

Labels: Tips SEO

Thanks for reading 4+1 Cara Menemukan Long Tail Keyword yang Bernilai Tinggi. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

Share:

FB Google+ Twitter

0 Response to "4+1 Cara Menemukan Long Tail Keyword yang Bernilai Tinggi"

Post a Comment

If you find any errors in this article, please comment.