8 Fakta Google AdSense, Salah Satu Peluang Usaha Bisnis Online

BISA dikatakan, google adsense adalah salah satu cara bagaimana Anda bisa menghasilkan uang melalui internet.


8 Fakta Google AdSense, Salah Satu Peluang Usaha Bisnis Online

Cukup membuat artikel atau video dan mempublikasikannya di internet, Anda bisa mendapatkan pundi-pundi dollar. Metode bisnis online dari google adsense terdiri dari dua cara, yakni:

  1. Menulis atau membuat konten dan mempublikasikannya di blog, selanjutnya didaftarkan ke google adsense dan siap menerima balasan email apakah pendaftaran di terima atau di tolak.
  2. Membuat video dan mempublikasikannya di YOUTUBE, selanjutnya melakukan monetisasi video ke program layanan google adsense dan siap menerima balasan email apakah pengajuan pendaftaran google adsense di terima atau di tolak.

Memang, kalau dibaca sekilas tampak sangat mudah. Namun, pada faktanya, mencari uang melalui google adsense itu sangat rumit, menyusahkan, banyak waktu yang terbuang, dan kerugian lainnya yang dialami oleh calon publisher google adsense.

8 Fakta Google AdSense, Salah Satu Peluang Usaha Bisnis Online


#1. Bisnis Online Paling Banyak Diminati

Blogger mana pun setuju bahwa google adsense adalah satu-satunya bisnis online yang paling banyak diminati, menjanjikan, dan paling cocok dikerjakan di dalam rumah.

Kita bisa melihat situs-situs besar seperti kaskus misalnya, Kaskus menjalankan program google adsense dan terbukti, berhasil mendapatkan keuntungan 11.000 dollar lebih per bulannya!

#2. Waktu, Tenaga, Pikiran dan Uang

Sebagai salah satu publisher google adsense, sudah seharusnya kita mengeluarkan banyak modal, seperti waktu, tenaga, pikiran dan uang.

Apapun bisnis yang Anda kerjakan, semuanya membutuhkan modal. Waktu adalah waktu dan itu termasuk ke modal. Modal dalam bentuk uang seribu pun tetap termasuk ke modal.

Belum lagi uang untuk menyewa biling warnet untuk melakukan aktivitas blogging atau aktivitas edit video, membeli laptop, menyediakan kuota internet di modam, dan sebagainya.

Apapun metode bisnis google adsense yang Anda jalankan, semuanya tetap memakan waktu yang sangat banyak. Seperti waktu yang terhabis banyak, tenaga yang terkuras, pikiran yang tertekan dan uang.

#3. Akun Google AdSense Rawan di Banned oleh Google

Sebagai pemilik program periklanan google adsense, Google, berhak melakukan banned atau mematikan periklanan google adsense untuk selamanya, baik itu untuk situs maupun akun youtube.

Jadi, bagi Anda yang baru saja berkecimpung di dunia google adsense dan ingin mengetahui kerugian menjadi publisher adsense, salah satunya adalah akun adsense di banned oleh Google.

Perlu Anda ketahui, akun adsense sebenarnya sangat rawan untuk di banned. Untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan, cobalah baca dan ikuti aturan main google, seperti yang tertulis di laman Terms of Service AdSense.

#4. Menjadi Publisher Google AdSense Itu Sulit

Mudah di banned namun sulit untuk diterima, itulah google adsense. Google sendiri telah menjelaskan bahwa untuk diterima sebagai publisher google adsense, kita harus mengikuti kebijakan dan kualitas yang telah dijelaskan pada laman TOS Adsense.

Bahkan, meski pun Anda telah mengajukan permohonan atau permintaan mengikuti program google adsense dan telah mengikuti semua aturan dan kebijakan google adsense, kemungkinan besar tetap saja di tolak.

Yang paling parah adalah digantungin oleh google adsense, dengan kata lain tidak ada informasi lebih lanjut apakah Anda diterima atau di tolak sebagai publisher adsense.

#5. Besaran dari Bayaran Iklan Google AdSense Bermata Uang Dollar

Meskipun adsense menggunakan mata uang dollar sebagai gambaran mata uang utama yang diterima publisher, pada faktanya Anda mendapatkan uang yang cukup kecil.

Sebagai contoh, untuk satu klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung atau pembaca blog pada tayangan iklan yang ditampilkan, berkisar antara $0.1 hingga $0.50 bahkan lebih hingga $5 per klik.

Faktanya, pada nomor 5 ini pun relatif. Ini semua tergantung dengan trafik pengunjung blog (situs atau website) atau penonton video Anda di Youtube.

Selain total jumlah trafik pengunjung blog sedikit atau banyak.... Tema pembahasan pun menjadi hal yang perlu diperhatikan. Teknologi tetap menjadi niche blog dengan bayaran tertinggi.

#6. MESKIPUN BEGITU... Google AdSense adalah Program Periklanan Terpercaya dan Diakui oleh Dunia (Internasional)

Google adsense menjadi rekomendasi utama bagi kalangan netizen mana pun yang mencoba mencari uang melalui internet, dengan kata lain bisnis online.

Sebagai perusahaan periklanan online terbesar di dunia, google adsense bisa dikatakan merupakan bisnis online terpercaya. Tidak pernah terjadi penipuan sama sekali karena seluruhnya telah diatur sedemikian rupa tanpa adanya aktivitas manipulasi dalam bentuk apa pun.

#7. Pembayaran Tidak Pernah Telat

Google adsense tidak pernah memainkan perasaan publisher-nya. Jika pendapatan google adsense Anda sudah diambang batas $100, maka Anda sudah bisa mengambil pendapatan tersebut sesuai tanggal yang telah ditentukan untuk melakukan penarikan.

#8. Satu Akun Google AdSense bisa Digunakan di Banyak Blog

Ini berkaitan langsung dengan yang namanya akun hosted dan akun non-hosted pada google adsense. Pembahasan ini sangat panjang dan memakan waktu yang tidak sedikit. Akan saya bahas di artikel selanjutnya.

0 Response to "8 Fakta Google AdSense, Salah Satu Peluang Usaha Bisnis Online"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.