6 Fakta Google AdSense yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Google AdSense adalah program periklanan yang dibuat oleh Google untuk para penggunanya, dimana kita juga bisa menjadikannya sebagai ladang bisnis online.

Keuntungannya terdiri dari 2 jenis, yakni tergantung blog kita apakah gratisan (blogspot) atau sudah di custom domain (.com, .net, .org dan domain lainnya).

Mudah saja kok, cukup membuat blog, membuat artikel dan kita bisa langsung mendaftarkan blog kita ke Google AdSense. Pertanyaannya apakah bisa langsung diterima oleh Google AdSense? Atau di tolak? 50:50. Misteri... Gak semudah itu.

Baca Juga: Pengertian AdSense Ready pada Template Blog.

Itu salah satu contoh fakta Google AdSense yang akan kita bahas. Untuk selengkapnya bisa disimak dibawah ini, guys!

6 Fakta Google AdSense yang Jarang Diketahui Banyak Orang


#1. Ditolak - Diterima Google AdSense: Untung-Untungan

Siapa pun yang pernah ditolak atau diterima AdSense, atau setidaknya sudah berpengalaman di bidang bisnis ini, setuju kalau AdSense adalah bisnis online untung-untungan.

Ada blog, situs atau website yang kita anggap berkualitas dan sudah layak didaftarkan AdSense, tapi ditolak ketika didaftarkan! Sedangkan ada sebuah blog jelek alias abal-abal, namun begitu didaftarkan ke AdSense langsung diterima! Kenapa? Misteri.

Baca Juga: Pengertian Otorisasi Situs pada Google AdSense.

#2. AdSense adalah Waktu, Tenaga, Tekad dan Pikiran

Google menerapkan ketentuan dan kebijakan yang sangat ketat soal program AdSense. Secara tidak langsung, kita dipaksa untuk bermain-main dengan waktu, tenaga, tekad dan pikiran.

Bagaimana pun caranya, blog kita harus diterima oleh Google AdSense. Beberapa usaha yang kita lakukan secara tidak sadar adalah perbanyak konten, meningkatkan kualitas SEO demi trafik organik, menggunakan bahasa Indonesia yang baik, dll.

Baca Juga: Jenis-Jenis Iklan Google Adsense.

#3. Akun AdSense Mudah di Banned

Perbedaan paling mencolok antara Blogger dan Youtube terkait Google AdSense adalah soal Banned. Blog, situs atau website jarang di banned, namun Youtube sangat mudah untuk di banned.

Situs "blogspot" atau Top Level Domain memang jarang di banned, namun bukan berarti kita bisa menganggap remeh. Hindari copy paste artikel blog orang lain dan jangan memaksakan SEO search engine. Santai aja.

Soal ini, kita bisa menyimak Terms of Service Google AdSense.

#4. Pembayaran oleh AdSense untuk Kita, dan Tepat Waktu!

AdSense itu terbagi dari 2 jenis, yakni Hosted dan Non-Hosted. Disitu dijelaskan terkait pengertian dan perbedaannya. Yang dibahas ini adalah soal pembayarannya.

Hosted atau masih terikat dengan pihak Google adalah pembayaran 40% untuk Google dan 60% untuk kita, sedangkan Non-Hosted adalah tidak terikat sama sekali, alias penghasilan kita adalah 100%.

Google juga tidak pernah mempermainkan perasaan publishernya. Jika memang penghasilan sudah diambang batas $100, kita bisa mengambilnya sesuai tanggal dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: 2 MCN Terbaik Alternatif Google AdSense Youtube.

#5. Google AdSense: Program Periklanan Terbaik & Terpercaya

Sebagai perusahaan periklanan online terbesar di dunia, Google AdSense bisa dikatakan merupakan bisnis online terbaik dan terpercaya.

Yang paling penting adalah tidak pernah terjadi penipuan sama sekali karena seluruhnya telah diatur sedemikian rupa tanpa adanya aktivitas manipulasi dalam bentuk apa pun.

#6. AdSense Non-Hosted untuk Banyak Blog

Satu akun AdSense Non-Hosted bisa dipasangkan di banyak blog, situs atau website tanpa batas. Kita bisa mendapatkan penghasilan tanpa batas apabila akunnya dalam bentuk Non-Hosted. Banyak blog bisa dipasangkan banyak iklan AdSense.

Jadi itulah fakta-fakta, mitos, unik dan menarik terkait Google AdSense yang jarang diketahui banyak orang. Semoga berguna.*

0 Response to "6 Fakta Google AdSense yang Jarang Diketahui Banyak Orang"

Post a Comment

Komentar spam tidak akan ditampilkan - (moderator).