12+ Fakta SEO Blogger & WordPress, Bukan Mitos!

Share:

FB Google+ Twitter

12+ Fakta SEO Blogger & WordPress, Bukan Mitos!
Bukan mitos karena yang akan dibahas kali ini adalah fakta2 tentang SEO blogger dan wordpress sekaligus.

SEO adalah perpaduan teknik, taktik dan strategi SEO ON Page dan OFF Page tanpa batas dengan mengandalkan nalar, wawasan dan pengetahuan yang luas terkait SEO, imajinasi yang tiada batas serta taktik dan strategi SEO yang terorganisir dengan sangat baik.

Yang paling pasti semakin tinggi trafik organik maka semakin bagus dan tinggi ranking web blog, situs atau website tersebut. Alhasil mudah ditemukan di SERPs pada Page-One dan itu tentunya sangat baik, guys.

Baca Juga: Pengertian SEO Menurut Para Pakar, Ahli dan Master SEO.

12+ Fakta SEO Blogger & WordPress, Bukan Mitos!


#1. SEO itu Mudah

Siapa bilang SEO itu sulit? Mudah, lho. Yang paling penting itu "Open Minded", kita harus menerima pendapat dan opini orang lain serta mengkaji lagi apa yang dibahas tersebut.

Yang pasti nalar, pengetahuan, wawasan dan percobaan harus kita maksimalkan sekaligus. Ngeblog juga bukan asal2an karena ngeblog itu soal passion. Kalo ngeblog sudah bagian dari passion, pasti SEO itu mudah.

#2. SEO itu Luas

Siapa bilang SEO itu sempit? SEO itu luas, kok. Apalagi menyangkut algoritma, itu yang harus diakal2in oleh kita. Apalagi template blogger, kita harus berhadapan dengan kode2 HTML editor.

Ada lebih dari 200 faktor yang mempengaruhi SEO sebuah web blog, situs atau website dan termasuk teknik SEO youtube. Nggak sulit asalkan nalar, cepat nangkap dan wawasan kita "bermain".

#3. Page-One itu Penting, Urutan Bebas!

Siapa bilang Page-One nggak penting? Penting! Dengan adanya artikel yang Page-One, ada kemungkinan konten kita bakal di klik oleh pembaca. Istilah ini dikenal dengan trafik organik, selengkapnya disini, pengertian trafik organik dan cara mendapatkannya.

#4. Semakin Tinggi Trafik, Penghasilan Juga Ikutan Naik

Trafik yang tinggi menghasilkan penghasilan yang juga ikutan naik. SEO adalah dasarnya, SEO pun terbagi dari 2 teknik yakni ON Page dan OFF Page. Maksimalkan kedua teknik SEO ini.

Baca Juga: Tinggi dan Rendahnya Penghasilan Google AdSense.

#5. Berapa Lama Jangka Waktu SEO agar Berhasil?

Setelah saya mengalaminya sendiri, SEO itu hanya membutuhkan waktu 2 bulan lamanya. Seluruh proses telah saya jalani tanpa menggunakan teknik jahat. Yasss saya hanya menggunakan teknik SEO alami, tidak ada backlink sama sekali. Kalau pun ada, itu backlink dari Google+.

#6. PA dan DA adalah Kualitas Web

Tinggi dan rendahnya kualitas sebuah web blog, situs atau website berdasarkan domain authority (DA) dan page authority (PA).

Dulu mungkin kita mengenal pagerank tapi pagerank (PR) sudah mati, digantikan oleh PA dan DA web blog. Lebih dari itu, apabila sebuah web blog memiliki skor atau nilai PA dan DA tinggi, maka nilai jualnya pun semakin mahal.

#7. SEO 100% CHKME Nggak Penting

Kebanyakan situs2 besar mengabaikan nilai / skor dari SEO 100% CHKME. CHKME adalah sebuah tools yang memungkinkan kita mengecek web blog apakah sudah "menganut" dynamic heading tag SEO atau tidak.

Masalahnya banyak situs2 berkualitas terbaik mengabaikan ini. Saya sudah membuktikannya sendiri. Jadi saya rasa SEO 100% versi tool CHKME itu nggak penting, yahhh meski pun web blog saya ini memiliki skor SEO 100% hehehe.

#8. Google+ Backlink Terbaik

Matt Cutts pernah menyatakan bahwa media sosial tidak mempengaruhi ranking artikel web blog di SERPs. Saya nggak yakin dengan pernyataan beliau meski pun Matt Cutts adalah orang dalam dengan jabatan "Kepala SEO Google Spam".

Saya juga sudah membuktikan kalau backlink itu sangat penting, sebab Google+ adalah backlink terbaik. Matt Cutts juga pernah menyatakan hal ini, kok. Saya lupa sumbernya. Semakin tinggi klik (pengunjung) dari backlink Google+ maka semakin bagus ranking web blog kita di SERPs.

#9. Fokus SEO hanya ke Google dan BING

Sampai detik ini banyak diantara kita menggunakan SE Google dan BING. Akan sangat baik (untuk menghemat waktu) apabila kita hanya fokus mengoptimalkan SEO di SE Google dan BING, untuk lainnya silahkan diabaikan saja.

Tapi nggak salah juga untuk mengoptimalkan SEO di SE lainnya seperti Yandex. Apalagi topiknya berbagi template blogger gratis, mungkin kalau itu topiknya maka semua SE harus dioptimalkan agar trafiknya juga ikutan tinggi.

#10. Jasa SEO Nggak Penting

Bagi saya jasa SEO itu nggak penting. Yang paling penting adalah membaca dan mempelajari, lakukan juga observasi pribadi. Gagal coba lagi. Gaga lagi, coba lagi sampai berhasil.

#11. Google Merajai SE Dunia

Raja dari rajanya SE - Search Engine adalah Google. Statistiknya bisa dilihat dibawah:

  1. Google: 4.464.000.000, hasil pencarian
  2. Bing: 873.964.000, ---
  3. Baidu :583.520.803, ---
  4. Yahoo: 536.101.505, ---
  5. AOL, Ask & lainnya: 128.427.264, ---

Ingin mendapatkan trafik organik dengan mudah? Optimalkan SE dengan hasil pencarian terendah. Kenapa? Sebab persaingannya sedikit :)

Baca Juga: Faktor yang Mempengaruhi Banyak dan Rendahnya Organic Traffic.

#12. Mobile-Friendly dan Responsive Segalanya

Kedua fitur diatas adalah segalanya untuk saat ini sebab kedua fitur tersebut merupakan tarik ukur tinggi dan rendahnya penentuan ranking artikel web blog kita di SERPs, - Algoritm Mobilegeddon.

#13. Template Blog SEO

Apapun itu, baik Blogger maupun WordPress sangat penting. Kriteria sebuah template blog SEO dan bagus serta dapat menunjang ranking web blog seperti:

  1. Mobile-Friendly & Responsive
  2. Fast Loading
  3. SEO Ready Optimized (tag meta)
  4. Widget2 Popular Posts, Related Posts, dll
  5. Adanya Internal, Eksternal & Inbound Link di Dalam Konten
  6. Menu Navigasi Responsive
  7. Dan masih banyak lagi


Mungkin hanya itu saja beberapa fakta SEO yang bisa saya ungkapkan. Sebenarnya ada begitu banyak fakta SEO tapi nggak semuanya bisa dibagikan.*

Blogger pemula (/Newbie-Class) - Menulis semaunya & semampunya karena ingin berarti bagi banyak orang. Gaspol!

Labels: Blogger, SEO

Thanks for reading 12+ Fakta SEO Blogger & WordPress, Bukan Mitos!. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

Share:

FB Google+ Twitter

0 Response to "12+ Fakta SEO Blogger & WordPress, Bukan Mitos!"

Post a Comment

If you find any errors in this article, please comment.