Pengertian Head, Body dan Long tail keyword SEO Blog

Pengertian Head, Body dan Long tail keyword SEO Blog
Di dalam sebuah artikel berkualitas, penerapan teknik / metode head, body dan long tail keyword perlu digunakan.

Head yang berarti awal, body artinya pertengahan dan long tail keyword adalah penargetan kata kunci (keyword) lebih dari satu kata.

Tiga jenis keyword tersebut merupakan bagian dari metode SEO.

SEO adalah perpaduan teknik, taktik dan strategi SEO ON Page dan OFF Page tanpa batas dengan mengandalkan nalar, wawasan dan pengetahuan yang luas; imajinasi yang tiada batas serta taktik dan strategi SEO yang terorganisir dengan sangat baik.

Baca Juga: Fakta: 10 Kesalahan Blogger Pemula!

Pengertian Head, Body dan Long tail keyword SEO Blog


#1. Pengertian Head Keyword (Kata Kunci Awal)

Apa itu head keyword adalah kata kunci tertarget yang ditempatkan di awal artikel, posisi keywordnya tepat di paragraf pertama.

Tujuan utama dari head keyword adalah memaksakan bot mesin pencari untuk menelusuri terlebih dahulu kata2 per kata2 di awal paragraf pertama tadi sehingga artikel tersebut mudah ditempatkan di Page-One.

Teknik ini termasuk metode SEO paling jadul, dan tidak menjadi acuan lagi untuk faktor SERPs di mulai beberapa tahun lalu sampai ke masa depan nantinya.

Baca Juga: 4 Jenis Tag Meta yang Hanya Dipahami Google.

#2. Pengertian Body Keyword (Kata Kunci Pertengahan)

Apa itu body keyword adalah kata kunci tertarget yang ditempatkan di pertengahan artikel, posisi keywordnya tepat di paragraf pertengahan pada artikel tersebut.

Dari jaman Fir'aun sampai detik ini, body keyword masih digunakan dan berfungsi dengan baik. Termasuk saya juga menggunakannya. Namun penggunaan body keyword tidak boleh sembarangan, sudah seharusnya digabungkan dengan teknik long tail keyword.

#3. Pengertian Long tail keyword (Kata Kunci Panjang)

Apa itu long tail keyword adalah kata kunci tertarget yang berisi lebih dari satu kata, tidak satu kata; melainkan lebih dari satu kata kunci tertarget yang sudah kita cari sebelumnya.

Posisinya sendiri bisa dimana saja. Diawal Ok, pertengahan dan akhir artikel juga Ok. No Problem, it's Ok. Penargetan, pemilihan atau penentuan kata kunci panjang ini tidak boleh sembarangan. Contoh:

  • Cara Membuat Anak
  • Cara Buat Anak

Baca Juga: Pengaruh, Dampak dan EFEK Mengganti Template Blog bagi SEO.

Meski pun ada perbedaan antara kata "membuat" dan "buat" (penambahan kata kerja), disitulah yang menjadi tolak ukur kuat dan lemahnya sebuah artikel di top 10 artikel besar di Page-One hasil dari pencarian.*

Ditulis oleh:

Blogger pemula (/Newbie-Class) - senang menulis apa pun yang saya anggap menarik. Just another your blogging inspirations :)

Labels: SEO

Thanks for reading Pengertian Head, Body dan Long tail keyword SEO Blog. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

0 Comment for "Pengertian Head, Body dan Long tail keyword SEO Blog"

Nama komentator dan isi komentar yang mengandung SARA, Iklan/Promo dan menyertakan Link tidak akan dipublikasikan.

Back To Top