Pengertian & Keuntungan JV Google AdSense (Kerja Sama)

Pengertian & Keuntungan JV Google AdSense (Kerja Sama)
Jelaskan pengertian apa itu Joint Venture Google AdSense atau JV Google AdSense, serta cara dan tips bekerja sama dengan pemilik akun AdSense Non-Hosted.

Sederhananya JV Google AdSense adalah kerja sama bisnis online yang kita jalankan dengan orang lain yang memegang akun Non-Hosted. Perbedaannya sudah saya dijelaskan disini, Perbedaan Hosted dan Non-Hosted AdSense.

Lebih detailnya, si pemilik iklan AdSense tersebut akan meminjam beberapa unit iklan untuk dipasangkan di web blog, situs atau website kita. Pembagian hasilnya akan ditentukan sesuai keinginan pemilik akun, juga telah kita sepakati bersama.

Keuntungan Joint Venture Google AdSense


#1. Pemilik Akun Google AdSense Non-Hosted

Unit iklan AdSense yang bersifat Non-Hosted bisa dipasangkan di banyak blog, termasuk blog kita yang nantinya akan bekerja sama dengan si pemilik akun.

Keuntungan pemilik akun adalah bisa santai tanpa bekerja terlalu keras, atau bisa saja tidak perlu bekerja sekali pun. Yang ia dapatkan adalah penghasilan atas pembagian persentase yang telah ditentukan oleh kedua belah pihak, biasanya 40% untuk pemilik dan 60% untuk kita.

Baca Juga: Google: Jangan Pasang Menu Drop-Down Menutupi Iklan.

#2. Kita, Blogger yang Mengikuti JV AdSense

Solusi terbaik apabila web blog, situs atau website kita di tolak mentah-mentah oleh Google. Ada beberapa keuntungan yang kita peroleh apabila menjalankan JV AdSense, diantaranya adalah:

  1. Tanpa perlu mendaftarkan blog, kita sudah punya unit iklan tapi penghasilannya dibagi sesuai persetujuan kedua belah pihak
  2. Kerugiannya tentu saja penghasilan dibagikan ke pihak pemilik akun Non-Hosted
  3. Akun Google AdSense tidak perlu takut di banned karena bukan punya kita
  4. Berkenalan dengan blogger lainnya yang mengikuti JV AdSense dalam satu akun Non-Hosted tersebut


Cara Kerja Joint Venture Google AdSense


Biasanya kita akan mengajukan pendaftaran diri kepada si pemilik akun, baik itu melalui kolom komentar, E-Mail secara private, atau dengan cara lainnya.

Ciri-Ciri Web Blog, Situs atau Website Cocok JV AdSense

Tidak mudah mendapatkan kerja sama seperti ini karena kriteria web blog, situs atau website yang diinginkan tentu saja berkualitas, seperti:

  1. PA dan DA blog yang tinggi
  2. Situs harus berkualitas
  3. Trafik pengunjungnya tinggi apalagi soal trafik organik
  4. Topiknya jelas - bukan topik spam
  5. Ketentuan JV AdSense: tidak boleh meng-klik iklan sendiri
  6. Artikel harus banyak, dan masih banyak lagi

Jika pemilik akun setuju, maka selanjutnya adalah bagaimana proses pembagian penghasilan yang akan didapatkan. Ada 30% dan 70% untuk kita, atau 40% dan 60%. Yang pasti, kita mendapatkan lebih banyak.

Baca Juga: Tips Bekerja Sama (JV AdSense) dengan Orang Lain.

Perhitungan dilakukan dengan bantuan Google Analytics Tools. Informasi pendapatan yang diperoleh akan dikabarkan per harinya, per minggu atau tidak ada pemberitahuan sampai ambang batas $100. Punya minat bekerja sama JV Google AdSense? Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

0 Response to "Pengertian & Keuntungan JV Google AdSense (Kerja Sama)"

Post a Comment

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.