Pengertian SEM - Apa itu Search Engine Marketing?

Share:

FB Google+ Twitter

Pengertian SEM - Apa itu Search Engine Marketing?
Untuk meningkatkan trafik web blog, situs atau website secara cepat dan drastis sudah pasti menggunakan teknik SEM.

SEM seringkali digunakan toko online yang menjual berbagai produk, jasa dan layanan untuk diketahui banyak orang dalam satu waktu.

Sebenarnya dari kepanjangannya saja kita bisa mengartikan sendiri apa itu SEM. Adanya tulisan marketing tentu sudah pasti berhubungan dengan dunia marketing.

Baca Juga: Pengertian Social Media Marketing.

Pengertian SEM - Apa itu Search Engine Marketing?


SEM adalah kepanjangan dari search engine marketing, namanya saja sudah pasti berhubungan langsung dengan dunia marketing.

Untuk menggunakan strategi SEM kita bisa memanfaatkan promosi yang sudah disediakan sebelumnya seperti Google Adwords, Baidu, Ask, BING, MSN, Yandex, Yahoo Search Marketing dan masih banyak lagi penunjang strategi SEM.

SEM melibatkan banyak algoritma dalam satu waktu seperti analisa keyword (kata kunci), harga pembayaran klik, pengaruh, efek dan trafik organik suatu web; dan masih banyak lagi sebenarnya yang nggak kita ketahui.

Baca Juga: Apa itu Mobile-Friendly dan Responsive?

SEM sendiri terdiri dari 2 sistem kerja yakni PPC dan PPI. PPC atau Pay per Click merupakan perhitungan pembayaran berdasarkan jumlah klik, sedangkan Pay per Impression merupakan perhitungan pembayaran berdasarkan jumlah tayang yang dihasilkan.

Nggak semua strategi SEM bisa ditampilkan sekaligus, sebab banyak faktor yang memancing atau tidaknya tayangan iklan dari kita. Misalnya di Google Adwords sendiri, pasti SEM yang dihasilkan berbeda2. Kenapa? Karena algoritma juga turut memperhitungkan penyesuaian dan tayangan dari iklan kita tersebut. Sama halnya seperti Facebook Ads maupun Instagram Bersponsor.*

Blogger pemula (/Newbie-Class) - Menulis semaunya & semampunya karena ingin berarti bagi banyak orang. Gaspol!

Labels: SEO

Thanks for reading Pengertian SEM - Apa itu Search Engine Marketing?. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

Share:

FB Google+ Twitter

0 Response to "Pengertian SEM - Apa itu Search Engine Marketing?"

Post a Comment

If you find any errors in this article, please comment.