Pengertian SEM (Search Engine Marketing) pada Mesin Pencari

KALAU kebanyakan blogger menjelaskan tentang pengertian dari SEO semisal pengertian SEO menurut para ahli, kali ini cukup berbeda. Yakni, pengertian apa itu SEM atau singkatan dari search engine marketing pada mesin pencari.

Pengertian SEM (Search Engine Marketing)


SEM (Search Engine Marketing) adalah bagian dari SEO, lebih tepatnya mengarah ke SEO OFF PAGE. Pada dasarnya, teknik ini adalah memasarkan atau mempromosikan blog, situs atau website yang Anda miliki diberbagai jasa dan layanan yang disediakan.

Pengertian SEM (Search Engine Marketing) pada Search Engine

Jasa dan layanan yang saya maksud adalah seperti halnya sebuah situs besar yang menyediakan slot di tampilan website-nya yang difungsikan untuk mempromosikan (mengiklankan) blog milik Anda.

Sebagai contoh lainnya adalah Google AdWords. Google AdWords adalah program periklanan yang dimiliki oleh GOOGLE. Setiap website boleh menggunakan jasa Google AdWords ini, namun harus membayar iklan yang di klik oleh pengunjung. Sebagai contoh, lihat gambar dibawah ini:

Pengertian SEM (Search Engine Marketing) pada Search Engine

Sistem pembayaran yang dilakukan oleh Google AdWords adalah menggunakan sistem PAY-PER-CLICK (PPC), dimana si pengiklan website hanya akan dikenakan pembayaran apabila seseorang mengklik iklan mereka. Istilah ini disebut juga dengan CPC atau COST-PER-CLICK.

Nah, bagaimana menurut Anda? Ingin mencoba penerapan teknik seo off page seperti SEM ini? Haha. Happy blogging!

0 Response to "Pengertian SEM (Search Engine Marketing) pada Mesin Pencari"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.