#3 Perbedaan Google AdSense Hosted dan Non-Hosted

Share:

FB Google+ Twitter

#3 Perbedaan Google AdSense Hosted dan Non-Hosted
Apa perbedaan akun Google AdSense Hosted dengan Non-Hosted di web blog, situs atau website?

Perlu dibaca pada artikel fakta tentang Google AdSense saya mengulas sedikit terkait jenis akun Google AdSense dan bisa dibilang ini adalah kelanjutan dari artikel tersebut.

Di program periklanan Google AdSense milik Google ini kita mengenal istilah Hosted dan Non-Hosted. Apa itu Google AdSense Hosted dan Non-Hosted? Apa keuntungan dan kerugian dari perbedaan kedua jenis akun ini?

Baca Juga: Jenis2 Unit Iklan Google AdSense Youtube.

#3 Perbedaan Google AdSense Hosted dan Non-Hosted


#1. Google AdSense Hosted

Ini adalah jenis akun yang masih berhubungan langsung dengan web mitra host Google AdSense, artinya masih ada campur tangan dari pihak ketiga.

Pendaftarannya pun dilakukan melalui blog gratisan (blogspot.com) dan Youtube.com. Beberapa ciri2 akun Google AdSense yakni:

  1. Unit iklan hanya bisa dipasangkan di blogspot dan youtube
  2. Unit iklan tidak bisa dipasang di web blog domain TLD seperti [dot]com, [dot]net, [dot]id dan lainnya
  3. Pendaftaran melalui Hosted mudah diterima karena hanya perlu melewati satu proses kualifikasi

Berdasarkan berbagai informasi yang ada, penghasilan dari akun Google AdSense jenis Hosted dibagi 40:60. Artinya 60% untuk kita sedangkan 40% lagi untuk web mitra host. Pembayarannya tidak penuh seperti Non-Hosted.

Baca Juga: Menu Drop-Down Berbahaya untuk Google AdSense.

#2. Google AdSense Non-Hosted

Non-Hosted adalah akun yang tidak berkaitan dengan web mitra host Google AdSense, artinya tidak ada campur tangan dari pihak ketiga sama sekali.

Untuk mendapatkan jenis akun Non-Hosted ini kita harus mendaftarkan web blog yang sudah di kostum domain seperti namablog[dot]com, namablog[dot]id, namablog[dot]org, namablog[dot]net dan lainnya.

Proses kualifikasinya tergolong sulit karena harus melewati 2 kali proses serta memakan waktu yang agak sedikit lama ketimbang akun Hosted; atau lebih cepat dari itu. Meski pun demikian, penghasilannya terbayarkan secara maksimal sampai 100%. Nggak kurang dan nggak lebih dari itu.

Keuntungan mempunyai akun Google AdSense Non-Hosted adalah unit iklan dari akun tersebut bisa dipasangkan di banyak web blog, situs atau website dalam satu waktu serta di Youtube Channels. Yang pasti lakukan otorisasi situs terlebih dahulu agar penghasilan tercatat dan masuk ke rekening Google AdSense.

Adalah sebuah keuntungan untuk mendapatkan atau memiliki akun Non-Hosted dari pada Hosted. Hosted terbatas sedangkan Non-Hosted tidak terbatas, bahkan dengan akun Non-Hosted kita bisa membuka Joint Venture Google AdSense.*

Blogger pemula (/Newbie-Class) - Menulis semaunya & semampunya karena ingin berarti bagi banyak orang. Gaspol!

Labels: Google AdSense

Thanks for reading #3 Perbedaan Google AdSense Hosted dan Non-Hosted. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

Share:

FB Google+ Twitter

2 Responses to "#3 Perbedaan Google AdSense Hosted dan Non-Hosted"

  1. halo ms saya punya akun adsense youtube, tp kalau saya mengajukan permohonan menggunakan untuk blog top level domain apa masih bisa di terima?

    Mohon penjelasannya ms, terima kasih>

    ReplyDelete
  2. Balas di email ms anggunprasetiyono@gmail.com

    ReplyDelete

If you find any errors in this article, please comment.