3 Perbedaan Akun Google AdSense Hosted dan Non-Hosted

3 Perbedaan Akun Google AdSense Hosted dan Non-Hosted
Apa pengertian dan perbedaan akun Google AdSense Hosted dan Non-Hosted di web blog, situs atau website?

Sebelum memposting artikel ini, saya pernah berjanji pada poin 8 di artikel fakta tentang Google AdSense bahwasanya akan membahas perbedaan AdSense Hosted dan Non-Hosted. Google AdSense adalah sebuah program periklanan yang dijalankan oleh Google yang bertujuan untuk berbagi penghasilan uang melalui internet bagi penggunanya.

Baca Juga: Jenis-Jenis Iklan AdSense Youtube.

Bagaimana cara kerja dari program periklanan ini adalah ketika sebuah perusahaan ingin mengiklankan produk miliknya di Situs dan Youtube yang sudah terdaftar di Google AdSense.

Pihak Google yang kita kenal sebagai perusahaan terbesar yang menjalankan dan mengelola bisnis ini, akan melakukan perhitungan pendapatan atau penghasilan berdasarkan ketentuan dan kebijakan yang telah ditentukan.

Nah... Ada dua jenis akun Google AdSense, yakni Google AdSense Hosted dan Google AdSense Non-Hosted. Kedua jenis akun ini sangat berbeda. Yang menguntungkan sekali adalah ketika Anda berhasil mendapatkan approval atas akun Google AdSense Non-Hosted.

3 Perbedaan Akun Google AdSense Hosted dan Non-Hosted


#1. Akun Google AdSense Hosted

Akun jenis ini adalah akun yang berkaitan langsung dengan situs web mitra host AdSense, dengan kata lain adanya campur urusan dengan pihak ketiga.

Pendaftaran yang dilakukan melalui Blogspot.com (Blogger) dan Youtube. Ciri-ciri akun Google AdSense hosted adalah:

  1. Iklan hanya bisa dipasangkan di Blogspot.com dan Youtube.com
  2. Unit klan tidak bisa dipasang di website dengan akhiran Top Level Domain (TLD) seperti dot com, dot net, dot id, dot org dan sejenisnya
  3. Pendaftarkan AdSense melalui akun Hosted jauh lebih mudah diterima oleh Google AdSense karena proses Review yang dijalankan hanya melewati satu proses saja

Baca Juga: Cara Mendapatkan Akun Google AdSense Premium.

#2. Akun Google AdSense Non-Hosted

Akun Non-Hosted adalah akun yang tidak berkaitan dengan situs mitra host AdSense, dengan kata lain tidak ada urusan campur tangan dengan pihak ketiga.

Untuk mendapatkan akun adsense Non-Hosted ini, Anda harus mendaftarkan web blog, situs atau website menggunakan Custom Domain (TLD), semisal domain berakhiran dot com, dot net, dan sejenisnya.

  1. Ciri-ciri dan keuntungan yang Anda peroleh apabila memiliki akun AdSense Non-Hosted adalah:
  2. Pendaftaran dilakukan melalui Custom Domain (.net, .com, .org, dll)
  3. Pendaftaran akun adsense Non-Hosted sangat sulit diterima karena proses penerimaan program perklanan ini harus melewati dua proses Review dan memakan waktu berbulan-bulan lamanya atau lebih cepat

Keuntungan yang Anda peroleh apabila mempunyai akun Non-Hosted adalah iklan tersebut bisa dipasangkan diberbagai atau banyak blog dalam satu waktu, maksudnya iklan bisa ditempatkan dan ditayangkan di berbagai blog (blogspot dan TLD) dan video youtube.

Baca Juga: Pengertian & Cara Claim Otorisasi Situs AdSense.

Kesimpulan Perbedaan Akun Google AdSense Hosted dan Non-Hosted

Adalah sebuah keuntungan yang menjanjikan apabila kita mendapatkan Approval atas akun Google AdSense Non-Hosted sebab dengan jenis akun ini banyak kelebihan yang bisa kita dapatkan.*

3 Responses to "3 Perbedaan Akun Google AdSense Hosted dan Non-Hosted"

  1. halo ms saya punya akun adsense youtube, tp kalau saya mengajukan permohonan menggunakan untuk blog top level domain apa masih bisa di terima?

    Mohon penjelasannya ms, terima kasih>

    ReplyDelete
  2. Balas di email ms anggunprasetiyono@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan saya gak main adsense youtube mbak, saya kurang mengerti terkait adsense youtube hehe

      Delete

Komentar spam tidak akan ditampilkan - (moderator).