Pentingkah Skor SEO 100% versi CHKME pada Situs? Saya Rasa, TIDAK!

BEBERAPA blogger pemula yang baru saja berkecimpung di dunia blogging, seringkali bermasalah dengan yang namanya skor SEO yang harus mencapai 100% versi CHKME. Menurut saya, itu tidak penting!

Pentingkah Skor SEO 100% versi CHKME pada Situs? Saya Rasa, TIDAK!

Ada 6 faktor dan penyebab mengapa skor SEO untuk versi CHKME mengalami penurunan dan peningkatakan, ialah:

  1. Pengaturan Dynamic Heading Tag pada Blog
  2. Ada atau tidaknya deskripsi Website dan keyword blog
  3. Flash movies / animations
  4. Frames and iFrames Usage
  5. Website Links; dan
  6. Missing descriptions & title pada gambar

Ke enam faktor diatas sejatinya akan mempengaruhi skor seo pada CHKME. Jika terdapat kesalahan, maka skor seo akan menurun meski pun hanya 5%. Jika semua terisi dengan baik, maka blog akan memiliki kualitas seo 100%.

Pentingkah Skor SEO 100% versi CHKME pada Situs?


Sebagai contoh atas pernyataan saya pada judul artikel, mari kita diagnosa blog kesayangan ini. Kita akan melakukan diagnosis dari ke 6 faktor diatas menggunakan situs resmi CHKME.

Pentingkah Skor SEO 100% versi CHKME pada Situs? Saya Rasa, TIDAK!

Memang blog ini memiliki skor seo pada puncaknya, yakni 100%. Namun, dengan berbagai alasan, saya meyakini bahwa skor seo 100% itu tidak begitu berpengaruh. SAYA RASA, SKOR CHKME ITU TIDAK PENTING.

Ada beberapa blog, baik dalam negeri maupun luar negeri, yang memenangkan hasil pencarian SERP di search engine dengan sangat mudah.

Setelah saya cek, ternyata blog-blog ini tidak memiliki skor seo 100%.. Padahal, blog-blog ini telah mendapatkan berbagai pengakuan bahwa blog mereka adalah beberapa diantara blog yang telah sukses di hasil pencarian SERP. Percaya atau tidak, inilah buktinya!

#1. HelpLogger

Blog luar negeri yang mendapatkan banyak pengakuan dari berbagai blogger-blogger profesional ini pun hanya memiliki skor seo sebanyak 72%. - HelpLogger menurut saya adalah blog fenomenal, bapaknya ngedit template.

Pentingkah Skor SEO 100% versi CHKME pada Situs? Saya Rasa, TIDAK!

#2. JuraganCipir

Blog dalam negeri yang dikelola oleh Indri Lidiawati ini hanya mendapatkan skor sebanyak 82%. Meski pun begitu, beberapa artikelnya berhasil menembus pageone dari persaingan yang ketat.

Pentingkah Skor SEO 100% versi CHKME pada Situs? Saya Rasa, TIDAK!

#3. Klikmania

Blog yang dikelola oleh om-om (gani sebastian) yang hijrah ke arab ini pun hanya memiliki skor sebanyak 82%. Sukses terus yaaa om hahaha.

Pentingkah Skor SEO 100% versi CHKME pada Situs? Saya Rasa, TIDAK!

#4. Panduanim

Blog yang dikelola oleh mas Darmawan ini telah mendapatkan pengakuan dari berbagai kalangan, baik itu blogger pemula maupun blogger profesional, tentang tips dan trik dalam ruang lingkup seo & strategi bisnis yang dijelaskannya secara detail.

Pentingkah Skor SEO 100% versi CHKME pada Situs? Saya Rasa, TIDAK!

#5. Portal Uang

Ah.. Guru saya dibagian Wordpress nih, bos Gee Jhon. Cuma berbekal skor seo sebanyak 89%, situs dengan platform Wordpress ini pun tidak mudah kalah di SERP.

Pentingkah Skor SEO 100% versi CHKME pada Situs? Saya Rasa, TIDAK!

KESIMPULAN

Nah.. Mereka-mereka diatas bisa dikatakan adalah orang-orang yang memang benar-benar berhasil memenangi hasil pencarian SERP di search engine dengan mudahnya. Tapi, ya itu, mereka sendiri tidak memikirkan tentang skor seo yang wajib 100%. Kata siapa, wajib? Sunnah kali....

Ingat.... Ada 200 faktor SEO yang mempengaruhi ranking sebuah website.

Selama konten yang Anda tulis sudah baik, orisinil atau asli tulisan Anda dan kaya akan informasi, mendukung template blogger seo terbaik, sudah pasti blog Anda akan memenangkan hasil pencarian SERP di mesin pencari mana pun, termasuk Google, Bing, Yahoo dan Yandex sekali pun.

Baca juga, cara mengatasi H1 zero that is really bad di CHKME. Good luck & happy blogging!

4 Responses to "Pentingkah Skor SEO 100% versi CHKME pada Situs? Saya Rasa, TIDAK!"

  1. oh begitu yah gan? makasih sharenya gan. blig saya juga tidak 100% seo. hehe

    ReplyDelete
  2. Terimakasih infonya gan, score seo saya juga rendah

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.