Pentingkah Skor SEO 100% versi CHKME pada Situs? Saya Rasa, TIDAK!

Pentingkah Skor SEO 100% versi CHKME pada Situs? Saya Rasa, TIDAK!
Apakah skor SEO 100% sebuah web blog, situs atau website itu penting? Saya rasa sih tidak ya, lalu apa alasan dan penyebabnya?

Kita para blogger sering dihadapkan dengan pilihan template blog, entah itu Blogger atau WordPress terhadap "SEO Ready" dengan embel-embel skor SEO 100%.

Permasalahannya itu tidak terlalu penting. Ini fakta dan hasil observasi yang saya lakukan berbulan-bulan lamanya. Lagi pula, skor 100% (sangat bagus) atau atau dibawah 75% (buruk) itu adalah SEO JADUL alias ketinggalan jaman ;)

Baca Juga: Cara agar Komentar Terindeks oleh Google.

Sebagai info saja, setidaknya ada 6 faktor yang mempengaruhi tinggi dan rendahnya skor SEO tersebut, diantaranya adalah:

  1. Pengaturan dynamic heading tag pada situs
  2. Ada tidaknya deskripsi situs & keyword yang terpasang
  3. Flash Movies (atau Animations)
  4. Frames & iFrames Usage
  5. Website Links
  6. Missing Descriptions & Title for Image

Ke 6 faktor diatas akan menentukan kecil atau besarnya skor SEO tadi. Jika ada sedikit saja kesalahan maka skor akan menurun, walau pun itu 5% - katanya itu akan mempengaruhi SEO situs kita di SERPs. Benarkah ;)

Skor SEO 100% versi Chkme tidak Penting


Kenapa saya katakan tidak penting? Situs-situs besar yang ada di Page-One sebenarnya tidak memiliki skor SEO yang bagus, dan bahkan jauh dari kata "sangat bagus".

  • Juragan Cipir - 82%
  • Klik Mania - 82%
  • Panduanim - 68%
  • Portal Uang - 89%

Bahkan, Kaskus yang notabene-nya forum terbesar di Indonesia memiliki skor SEO yang jauh dari kata "bagus". Sampai detik ini, tag H1 saja tidak ada, hanya ada tag H2 dan H3. Silahkan di cek.

Bagaimana dengan blog saya? Alhamdulillah blog ini mempunyai skor SEO yang sangat bagus, yakni 100%. Namun bukan berarti itu mempengaruhi hasil ranking situs kita di SERPs nantinya.

Pentingkah Skor SEO 100% versi CHKME pada Situs? Saya Rasa, TIDAK!


Cara Mengecek Skor SEO Situs?

Mudah kok, silahkan klik URL ChkMe ini, masukkan alamat blog kita. Hasilnya akan menampilkan ke 6 faktor diatas. Kita juga bisa memperbaiki error yang ada di CHKME tersebut melalui tutorial yang ada di Google. Googling saja ya.

Lalu apa yang mempengaruhi ranking situs kita di SERPs? Sangat banyak. Anda sendiri bisa memilah-milah artikel per artikel yang ada di blog ini. Semuanya sudah di bahas berdasarkan pengetahuan saya. Sharing is Caring ;)

4 Responses to "Pentingkah Skor SEO 100% versi CHKME pada Situs? Saya Rasa, TIDAK!"

  1. oh begitu yah gan? makasih sharenya gan. blig saya juga tidak 100% seo. hehe

    ReplyDelete
  2. Terimakasih infonya gan, score seo saya juga rendah

    ReplyDelete

Komentar spam tidak akan ditampilkan - (moderator).