4 Tips Memulai Joint Venture Google AdSense

4 Tips Memulai Joint Venture Google AdSense
Ingin memulai kerja sama bisnis online joint venture atau sering disebut dengan singkatan JV adsense?

Lantas apa2 saja yang perlu diketahui sebelum memulai JV adsense?

Joint Venture Google AdSense

JV adsense adalah sebuah program periklanan yang dijalankan oleh seorang blogger yang memiliki akun google adsense Non-Hosted. Akun berupa Non-Hosted bisa dipasangkan di banyak web blog, situs atau website; dan akan mendapatkan pembagian penghasilan setelah blog yang mengikuti JV adsense di otorisasi situs oleh pemilik akun tersebut.

Baca Juga: Pengertian Joint Venture Google AdSense.

Untuk yang mau ikutan program JV adsense, ada beberapa tips yang harus diketahui yakni kredibilitas, persetujuan bagi hasil, kualitas web blog, situs atau website; dan syarat & ketentuan Google AdSense.

4 Tips Memulai Joint Venture Google AdSense


#1. Mengenal Dekat Pemilik Akun Non-Hosted

Sebelum yakin dan benar2 mengikuti JV adsense, pastikan bahwa mengenal orang yang memegang akun Non-Hosted tersebut. Ini tentang kepercayaan / kredibilitas bersama. Begitu juga dengan latar belakangnya.

Meski pun nggak sopan atau tidak menghargai, kita berhak meminta KTP pemilik akun JV adsense Non-Hosted tersebut. Salinan atau berbentuk scan / scanning juga boleh kok.

#2. Pembagian Penghasilan

Sebelum "meneken" kontrak kerja sama JV adsense, pastikan dulu membicarakan penghasilan yang dimaksud. Berapa persen per berapa persen.

Umumnya pemilik akun JV adsense mendapatkan sedikit, sedangkan yang "memainkan peran" seperti kita mendapatkan penghasilan yang lebih banyak. Perbandingannya bisa saja 60% - 40%, atau bisa saja mencapai 85% - 15%.

#3. Kualitas Web Blog, Situs atau Website

Kualifikasi web blog kita pun mendapatkan perhatian penuh dari pemilik akun JV adsense tadi. Mereka akan melihat terlebih dahulu, mengintip dan menyelidiki seberapa bagus dan berkualitasnya blog kita.

Perhitungannya biasanya dilakukan dengan cara menggunakan tools2 bantuan seperti histats, google analytics, trafik organik, pageviews, kualitas artikel, dan syarat2 lainya.

Baca Juga: Pengertian AdSense Ready Template Blog SEO.

#4. Syarat dan Ketentuan

Sama halnya pemilik akun, kita pun juga harus mengikuti permainan langsung dari TOS Google. Kita nggak boleh melanggar TOS adsense, apapun alasannya.

Umumnya situs tersebut bukan situs download; artikel, posting atau konten bukan COPAS, tidak boleh mengklik iklan sendiri, dan larangan pribadi lainnya yang diberlakukan oleh si pemilik akun tersebut.

Baca Juga: Pengertian Trafik Organik dan Cara Mendapatkannya.

JV adsense sebenarnya solusi terbaik kalau situs di tolak google adsense terus menerus, apalagi alasannya "konten tidak memadai". Nggak ngerti, kan? karena nggak ngerti, mungkin JV adsense bisa dibilang solusi terbaik untuk saat ini.*

Ditulis oleh:

Blogger pemula (/Newbie-Class) - senang menulis apa pun yang saya anggap menarik. Just another your blogging inspirations :)

Labels: Google AdSense, Tips Blogging

Thanks for reading 4 Tips Memulai Joint Venture Google AdSense. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

2 Comment for "4 Tips Memulai Joint Venture Google AdSense"

Menangkap peluang bagus ini bagi pemilik JV, sama sama menguntungkan

Nama komentator dan isi komentar yang mengandung SARA, Iklan/Promo dan menyertakan Link tidak akan dipublikasikan.

Back To Top