4 Tips sebelum Memulai Kerja Sama Joint Venture AdSense

4 Tips sebelum Memulai Kerja Sama Joint Venture AdSense
Ingin memulai kerja sama JV AdSense dengan blogger lainnya? Apa-apa saja tips yang perlu kita ketahui sebelum bekerja sama Joint Venture Google AdSense ini?

Kebanyakan blogger mencari uang melalui AdSense, selebihnya memilih program periklanan lain karena terus menerus di tolak oleh Google AdSense dan tentu saja, dan lainnya hanya sekedar menulis (blog pribadi).

Baca Juga: Pengertian AdSense Ready.

Sebenarnya cara termudah untuk mendaftarkan web blog, situs atau website yang kita miliki ke AdSense adalah mengikuti TOS AdSense, namun dari sekian banyak kasus tetap saja di tolak atau digantungi.

Misalnya, konten tidak memadai.

Maka dari itu, apabila kita ingin mengikuti program periklanan AdSense namun tetap di tolak atau tidak memiliki akun AdSense baik itu hosted atau pun non-hosted, kita bisa kok mengikuti JV Google AdSense.

Baca Juga: Pengertian & Keuntungan Joint Venture Google AdSense.

Untuk yang mau ikutan, ada beberapa tips yang harus kita ketahui yakni kredibilitas, persetujuan bagi hasil, kualitas web blog, situs atau website; dan syarat & ketentuan Google AdSense.

4 Tips sebelum Memulai Kerja Sama Joint Venture AdSense


#1. Siapa Pemilik Akun Non Hosted Google AdSense?

Pastikan bahwa orang yang memegang akun AdSense tersebut adalah orang yang bisa dipercayakan. Kita harus tahu latar belakangnya bagaimana.

Walau pun tidak sopan atau kurang menghargai, kita boleh kok meminta scan KTP pemilik akun AdSense tersebut. Bukan untuk apa, tapi untuk berjaga-jaga atas penipuan yang dilakukan - apabila terjadi.

#2. Menyetujui Pembagian atas Penghasilan AdSense

Biasanya penghasilan dibagi 40% untuk pemilik akun dan 60% untuk kita. Persentase pembagiannya pun kadang 30% untuk pemilik dan 70% untuk kita. Tidak tentu.

Kadang, apabila penghasilannya jauh lebih tinggi, pemilik akun tidak segan-segan memberikan persentase yang cukup tinggi untuk kita, bisa-bisa 10% untuk mereka dan kita mendapatkan untung besar mencapai 90% dari total pendapatan AdSense.

#3. Kualitas Web Blog, Situs & Website

Kualitas situs akan berpengaruh seberapa tinggi dan rendahnya penghasilan AdSense kita nantinya. Semakin bagus kualitasnya, semakin besar pula pendapatan kita.

Beberapa faktor pendukungnya adalah:

  1. Jumlah pengunjung yang masuk ke blog, apalagi trafik organik
  2. Seberapa lama pembaca membaca-baca artikel kita
  3. Berapa kali artikel kita di pilah-pilah dari satu artikel ke artikel lainnya (Pageviews)
  4. Template Blogger SEO, AdSense Ready & High CTR Google AdSense
  5. Kualitas artikel situs kita terhadap SE (Search Engine)

#4. Syarat & Ketentuan Google AdSense

Ingat, status kita adalah menumpang di akun AdSense milik orang lain. Bukan berarti kita bebas dan bisa melakukan apa pun yang bisa membahayakan akun AdSense tersebut.

Kita harus mengikuti dan mentaati peraturan Google terkait AdSense. Apapun itu, pokoknya semuanya. Lagi pula, kita sudah menumpang, setidaknya kita saling menjaga keamanan akun ini.

Beberapa syarat & ketentuan yang diberlakukan diantaranya adalah:

  1. Situs yang bukan download
  2. Artikel asli, bukan copas atau AGC (Auto Generated Content)
  3. Dilarang mengklik iklan sendiri; dan
  4. Larangan lainnya yang telah ditentukan si pemilik akun.

Kesimpulan JV AdSense

Sebenarnya ini solusi terbaik kalau situs kita terus menerus di tolak AdSense. Gak ada salahnya kok kalau kita mau mencoba.

Terlepas dari persoalan dibohongi atau seberapa besar persentase yang ditentukan nantinya, yang paling penting kan "menghasilkan", dari pada banyak mengeluarkan tapi tidak menghasilkan apa-apa. Happy blogging!

2 Responses to "4 Tips sebelum Memulai Kerja Sama Joint Venture AdSense"

  1. Menangkap peluang bagus ini bagi pemilik JV, sama sama menguntungkan

    ReplyDelete

Komentar spam tidak akan ditampilkan - (moderator).