4 Tips sebelum Memulai Kerja Sama JV AdSense (Joint Venture Google AdSense)

GOOGLE ADSENSE adalah sebuah program periklanan yang dijalankan oleh Google sebagai pemilik. 90% blogger mencari uang melalui internet dengan memanfaatkan google adsense.

4 Tips sebelum Memulai Kerja Sama JV AdSense (Joint Venture Google AdSense)

Untuk mendaftarkan sebuah blog, situs atau website ke program periklanan adsense, sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Hanya dengan mengikuti TOS AdSense dengan baik dan benar, kemungkinan terbesar diterima google adsense semakin tinggi.

Tampak mudah, kan? Benar. Pada faktanya, kebanyakan blogger pemula seperti saya sering kali di tolak google adsense tanpa alasan dan sebab yang jelas.

Misalnya.... Konten tidak memadai. Meski pun artikel blog sudah di tambah, tetap saja di tolak oleh adsense. Tidak ada yang tahu pasti kenapa, mengapa dan apa-apa saja yang menjadi faktor dan penyebab mengapa situs kita di tolak oleh adsense.

PENGERTIAN JV ADSENSE


Secara sederhana, definisi JV adsense sendiri adalah salah usaha bagaimana cara Anda mendapatkan uang melalui internet. Lebih jelasnya, si pemilik akun google adsense non hosted akan meminjam iklannya kepada Anda dan dipasangkan di blog Anda.

Perhitungan pendapatan yang diperoleh per bulannya akan dibagi sesuai dengan yang telah ditentukan.

Misalnya... apabila tiap bulan PO, maka si pemilik akun adsense akan mendapatkan 40% dari pendapatan yang diterima, sedangkan Anda sebagai pihak kedua yang meminjam iklan akan mendapatkan penghasilan sebesar 60% dari 100% penghasilan secara menyeluruh.

Ada beberapa poin yang perlu ditunjukkan bagi Anda yang ingin memulai kerja sama bisnis online ini, diantaranya adalah:

  1. Pembagian hasil atau pendapatan yang sama-sama menguntungkan
  2. Google adsense memiliki PPC yang lebih besar dari pada PPC lainnya
  3. Anda tidak perlu menunggu persetujuan Approve dari Google karena iklan sudah bisa dipasangkan di blog Anda dengan memanfaatkan pemilik akun adsense utama
  4. Untuk satu akun, biasanya beranggotakan kurang lebih sebanyak 5 orang

Mudah, kan? Diatas itu hanyalah definisinya serta keuntungan yang Anda peroleh apabila menjalankan Joint Venture adsense saja.

Baca Juga: Pengertian JV Adsense secara Lengkap.

Untuk menjalankannya, ada beberapa syarat yang harus Anda ketahui apabila ingin memulai kerja sama adsense ini. Setidaknya, ada 4 panduan yang wajib Anda ketahui terlebih dahulu. Simak baik-baik.

4 Tips sebelum Memulai Kerja Sama Joint Venture AdSense


#1. SIAPA PEMILIK AKUN ADSENSE (KEPERCAYAAN)

Untuk menghindari hal-hal yang berbau penipuan, sebaik-baiknya ialah Anda harus mengetahui terlebih dahulu siapa pemilik akun adsense tersebut. Ini terkait kredibilitas atau kepercayaan Anda.

Pastikan bahwa orang tersebut adalah orang yang bisa Anda percayai. jika Anda tidak yakin untuk menjalankannya, sebaiknya tinggalkan sejak dini.

#2. MENYETUJUI PENGHASILAN YANG AKAN DIBAGIKAN

Pembagian penghasilan akan dibagi sesuai dengan kesepakatan yang telah Anda jalin dengan si pemilik utama akun adsense. Biasanya, untuk tiap sekali PO, pemilik mendapatkan 40% dan untuk Anda 60%.

Namun, ada beberapa pemilik utama tidak segan-segan untuk lebih menguntungkan Anda, seperti penghasilan yang Anda peroleh sebesar 80% sedangkan untuk si pemilik cukup hanya dengan 20% saja.

#3. KUALITAS SITUS ANDA

Kualitas situs Anda akan berdampak pada penghasilan Anda tiap bulannya. Semakin tinggi trafik pengunjung blog Anda, maka semakin tinggi persentase pendapatan yang Anda peroleh.

Anda harus mempelajari berbagai cara untuk meningkatkan kualitas SEO pada website Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan baca tutorial seo disini: Artikel terkait Panduan SEO.

#4. SYARAT & KETENTUAN GOOGLE ADSENSE

Meski pun status Anda "menumpang" di akun google adsense milik orang, bukan berarti Anda tidak mengikuti syarat dan ketentuan google adsense yang telah diberlakukan.

Meksi pun status Anda adalah "penumpang", bukan berarti Anda bisa seenaknya saja. Anda harus tetap mengikuti dan mentaati segala TOS yang telah diberlakukan di program periklanan adsense ini.

Beberapa syarat & ketentuan adsense:

  • Blog bukan download berbagai jenis dan file
  • Artikel yang dipublikasikan bukan berasal dari COPAS atau AGC
  • Blog tidak pernah bermasalah dengan google adsense, atau belum pernah di banned oleh AdSense
  • Dilarang mengklik iklan sendiri; dan
  • Berbagai persyaratan lainnya, baik sensitif maupun tidak sensitif

KESIMPULAN

Bisa dikatakan, solusi terbaik apabila blog Anda di tolak berulang-ulang kali oleh google adsense adalah dengan memanfaatkan peluang bisnis online berbagi penghasilan ini, dimana si pemilik akun Adsense akan meminjam iklannya dan Anda akan mendapatkan keuntungan menurut persentase yang telah ditentukan bersama.

Punya informasi atau pendapat tambahan lainnya? Jangan segan-segan untuk mengomentari artikel ini. Good luck & happy blogging!

2 Responses to "4 Tips sebelum Memulai Kerja Sama JV AdSense (Joint Venture Google AdSense)"

  1. Menangkap peluang bagus ini bagi pemilik JV, sama sama menguntungkan

    ReplyDelete

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.