EFEK Long Tail Keyword pada SEO Artikel dan SEO Website milik Anda

DALAM membangun sebuah blog yang menerapkan SEO, sebenarnya rada-rada rumit susah. Ini semua perlu percobaan yang memakan waktu berhari-hari, hingga berbulan-bulan lamanya. Tujuannya untuk memastikan apakah SEO yang diterapkan sudah baik dan benar, atau tidak sama sekali.


Sebelum membahas ke inti permasalahan, ketahui terlebih dahulu apa itu Short Tail Keyword dan Long Tail Keyword.

Pengertian dari Short Tail Keyword adalah kata kunci yang terdiri dari satu hingga dua suku kata ketika digunakan, sedangkan Long Tail Keyword adalah keyword yang ditarget lebih dari 3 suku kata.

Baca Juga: Pengertian Head Keyword, Body Keyword & Long Tail Keyword pada SEO Blog.

EFEK Long Tail Keyword


Setelah melakukan percobaan yang memakan waktu berbulan-bulan, dipastikan bahwa LONG TAIL KEYWORD adalah pilihan terbaik jika dibandingkan dengan Short Tail Keyword. Inilah pilihan yang paling tepat menurut saya!

Mengapa demikian? Mari kita analisa.....

Saat ini, Google, satu-satunya mesin pencari terbesar di dunia jika dibandingkan Bing, Yahoo dan Yandex, menggunakan algoritma rankbrain sebagai algoritma yang mampu menampilkan kueri lanjutan, rujukan atau saran bagi pengguna mesin pencarinya.

Nah.. Jika kita lihat dari sistem hasil penelusuran dan pencarian yang ditampilkan, disinilah efek dari Long Tail Keyword itu terjadi.

Tidak mungkin pengunjung organik (yang berasal langsung dari hasil pencarian) mengetikkan kata kunci hanya dengan kata satu kata, misalnya HIJAB, dengan kata lain Short Tail Keyword.

Calon pengunjung, yang berpikir secara logika, sudah pasti menggunakan kueri lanjutan seperti, Gaya HIJAB Model Jaman Sekarang.

Saya tidak salah, kan? Itulah pola pikir manusia.

Lebih dari itu... Dengan menggunakan LTK pun, kemungkinan terbesar, blog kita bisa mendatangkan trafik pengunjung blog secara drastis apabila judul artikel yang kita bidik sesuai dengan pencarian yang tepat yang dilakukan oleh pengunjung organik tersebut.

INFOGRAFIS


Pada gambar diatas, sebuah artikel yang dicari dengan cara STK akan memiliki banyak persaingan, sehingga efeknya akan berimbas pada minimnya pengunjung organik...

.....sedangkan, untuk artikel yang menerapkan penulisan artikel dengan teknik LTK, akan mendapatkan persaingan yang minim namun akan lebih mudah untuk mendapatkan Pageone dan mendapatkan banyak pengunjung atau visitor organik.

KESIMPULAN

Ini semua terkait logika manusia, algoritma rankbrain dan Long Tail Keyword. Jadi jelas... Bahwa, efek long tail keyword itu berimbas ke seo artikel dan seo website, dan dipastikan blog Anda akan ramai dikunjungi oleh visitor organik. Good luck & happy blogging :)

0 Response to "EFEK Long Tail Keyword pada SEO Artikel dan SEO Website milik Anda"

Post a Comment

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.