Cara Cepat Mematikan Komputer & Laptop dengan Tombol Keyboard (Windows)

PERNAH kebanyangkan bagaimana posisi Anda disaat sedang terburu-buru padahal Anda sendiri sedang memainkan komputer atau laptop? Bisa saja dipanggil oleh bos di kantor Anda, teman atau keperluan lainnya yang cukup mendadak.

Cara Cepat Mematikan Komputer & Laptop dengan Tombol Keyboard (Windows)

Jadi, tidak ada cara lain selain solusi paling ampuh dan jitu yang menurut Anda cukup efektif, yakni memendam tombol POWER komputer atau laptop selama beberapa detik, blasss! PC Anda pun mati (shutdown).

Fakta berbicara bahwa tindakan tersebut adalah kesalahan yang sering dilakukan oleh user pemula, sehinga efek dan dampak buruknya adalah membuat perangkat menjadi HANG dan mengalami kerusakan.

Cara Cepat Mematikan Komputer & Laptop dengan Tombol Keyboard (Windows)


Perlu diketahui adalah tutorial ini dilakukan di sistem operasi Windows, baik itu WinXP maupun Windows 7. Untuk OS lainnya saya belum mencobanya. Nanti akan saya bahas, deh.

  1. Posisi saat ini adalah di halaman utama sistem operasi (Home)
  2. Tekan tombol ALT dan F4 secara bersamaan, muncul kotak dialog Stand By, Turn Off dan Restart
  3. Abaikan kotak dialog tersebut, langsung tekan tombol U di keyboard komputer dan laptop Anda
  4. Maka komputer dan laptop akan mati sendiri sesuai dengan tindakan yang telah Anda lakukan diatas tadi.

Cukup mudah sekali looohhh. Yang terpenting adalah seluruh pekerjaan Anda sudah tersimpan dengan baik dan ditempatkan di tempat yang benar agar tidak sampai kehilangan file dan data penting. Good luck!

0 Response to "Cara Cepat Mematikan Komputer & Laptop dengan Tombol Keyboard (Windows)"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.