Cara Koneksi Wireless Blackberry yang Meminta Masukkan PIN ke ROUTER

UNTUK mengkoneksikan WIFI ke blackberry sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Namun, beberapa penggunanya tidak memahami bagaimana tutorial setting agar koneksi WIFI berhasil dihubungkan. Yakni, dibagian permintaan masukkan Pin di bagian router WIFI.

Cara Koneksi Wireless Blackberry yang Meminta Masukkan PIN ke ROUTER

Masalah ini akan muncul ketika hotspot WIFI dihidupkan dan akan dihubungkan ke WIFI. Kalimat peringatan yang muncul pun terbagi menjadi dua pilihan, Berikutnya atau Cancel (Back). Pesan peringatan tersebut tampak seperti berikut:

  • "Router nirkabel mendukung WI-FI protected setup. Untuk menghubungkan dengan menggunakan PIN (yang akan dibuat oleh Blackberry anda), klik berikutnya." untuk pilihan Berikutnya.
  • "Sedang provisi profil WI-FI masukkan PIN ini ke Router nirkabel anda *****. Sisa Waktu: mm:dd." untuk pilihan Cancel (Back).

Cara Koneksi Wireless Blackberry yang Meminta Masukkan PIN ke ROUTER


Nah, agar koneksi WIFI blackberry mau terhubung ke hotspot wireless, ikuti cara setting dibawah ini dengan beberapa langkah mudah.

  1. Temukan Hotspot atau jaringan wireless (WIFI) > AKTIFKAN
  2. Masuk ke opsi setelan atau pengaturan jaringan Wi-Fi
  3. Pilih menu Pindai Jaringan > silahkan hubungkan blackberry Anda ke jaringan WIFI yang akan dihubungkan

Nah.. disinilah muncul 2 peringatan (kotak dialog) seperti diatas tadi. Jadi, langkah selanjutnya yang harus kita lakukan disini adalah men-scroll sampai ke bagian paling bawah sampai Anda menemukan opsi Pembatalan dibagian Protected Setup untuk menghubungkan dengan menggunakan PIN (yang akan dibuat oleh Blackberry Anda) klik berikutnya, klik tombol Pembatalan tadi.

Selanjutnya tekan tombol BACK yang ada di keyboard smartphone blackberry Anda.

Sekali lagi, silahkan koneksikan blackberry tadi ke WIFI. Kini, opsi memasukkan password WIFI sudah terlihat dan silahkan masukkan password WIFInya.

Nah, itulah bagaimana cara mengatasi koneksi WIFI yang tidak mau terhubung ke blackberry karena permintaan PIN dibagian Router. Good luck!

0 Response to "Cara Koneksi Wireless Blackberry yang Meminta Masukkan PIN ke ROUTER"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.