Cara Menambah Penulis di Blogger Blogspot dengan Mudah

SEBENARNYA saya kesulitan sendiri jika membahas perbedaan antara admin, author dan owner. Ada lagi istilah guest blogger, cukup membingungkan. Jadi, inti artikel ini adalah bagaimana cara menambahkan penulis di blogger blogspot.

Blogger adalah salah satu layanan diberikan oleh Google kepada penggunanya untuk membuat blog pribadi (psersonal). Dengan membuat blog pun, kita akan mengetahui dan mengembangkan potensi blog yang tersembunyi.

Bahkan melalui blog kita bisa mendapatkan penghasilan uang melalui internet, yakni google adsense. Bagi yang sudah paham pengertian google adsense, disini terkumpul beberapa artikel terkait adsense, sila disimak: Tentang adsense.

Cara Menambah Penulis di Blogger Blogspot dengan Mudah


Untuk situs yang menggunakan niche blog majalah, berita atau website bertema hiburan, memiliki banyak penulis dalam satu situs sangat penting. Semakin banyak penulis, semakin banyak yang bekerja dan ide menulis pun tiada batas.

Cara Menambah Penulis di Blogger Blogspot dengan Mudah

  1. Login blogger seperti biasa > masuk ke blog tema majalah yang Anda miliki
  2. Masuk ke bagian Setelan (Setting) > Dasar
  3. Lihat dibagian paling bawah, tepat di sub judul IZIN PENGARANG BLOG
  4. Tekan pilihan +Tambahkan pengarah > masukkan email pengarang yang akan ditambahkan
  5. Simpan proses.

Nah, sampai disini, email pengarang yang sudah ditambahkan tadi harus di cek kembali dibagian Inbox atau Kotak Masuk. Nanti Anda akan diberi arahan untuk melanjutkan langkah-langkah cara menambahkan pengarang di blog.

Jika semua proses sudah terlaksana dengan baik, Anda yang sejatinya sebagai admin utama dari blog tersebut bisa menentukan apakah pengarang tersebut dijadikan admin atau pengarang.

PERBEDAAN ADMIN & PENGARANG DI BLOG

Terdapat perbedaan antara admin dan pengarang di blog. Admin memiliki keleluasaan untuk mengedit template blogger, membuat dan menghapus artikel, mengatur konfigurasi setelan blogger, dll selayaknya admin blogger seperti biasa...

...sedangkan untuk pengarang, akses menuju blogger tersebut terbatas dan tidak memiliki keleluasaan layaknya admin utama. Anda hanya bisa menulis atau memposting artikel di blog. Hanya itu saja.

KESIMPULAN

Oh iya, hampir saja lupa. Disaat Anda menambahkan penulis di blogger blogspot nantinya, Anda juga bisa menambahkan penulis melalui kontak google plus Anda.

Jadi, silahkan pilih salah satu yang menurut Anda mudah untuk diterapkan. Nah, cukup mudah, kan? Good luck!

2 Responses to "Cara Menambah Penulis di Blogger Blogspot dengan Mudah"

  1. Beda jauh ya sama wp, kalo wp bisa langsung jadi penulis tamu tapi harus self host :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh kalo WP saya gak paham tuh mas :D

      Delete

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.