Cara Menambahkan Admin atau Penulis Baru di Blogger Blogspot

Cara Menambahkan Admin atau Penulis Baru di Blogger Blogspot
Banyak blogger pemula yang nggak tahu gimana caranya menambahkan penulis di blog (Blogger/Blogspot).

Di artikel ini, tutorial tersebut akan dijelaskan secara rinci dan lengkap.

Oh iya, ada perbedaan antara Admin, Author, Owner dan Guest Blogger. Sebenarnya saya juga kurang paham sih.

Baca Juga: Tips memilih nama domain blog yang bernilai tinggi.

Yang saya tahu, Guest Blogger itu adalah penulis tamu; yakni penulis yang mengajukan dirinya untuk ikutan menulis di sebuah blog.

Kalau ditanya tujuannya untuk apa...

...tujuannya beragam seperti berbagi penghasilan iklan blog, sharing, berbagi pengalaman, minta backlink, dll. Begitulah kira-kira.

Tapi apapun sebutan atau istilahnya, yang pasti arti dan maksudnya para blogger ini adalah "Penulis". Iya, kan?

Nah gimana sih cara menambahkan kontributor blog seperti penulis baru, pengarang, author atau admin blog baru di blogger/blogspot?

Cara Menambahkan Admin atau Penulis Baru di Blogger Blogspot


Pastikan PC milik teman blogger kita itu sudah tersambung ke internet, ya!

1. Masuk ke Blogger
2. Pilih Setting (Setelan) > Basic (Dasar)
3. "Tambahkan Pengarang"

Sampai disini silahkan masukkan alamat e-mail milik penulis blog baru yang akan diundang tersebut.

Cara Menambahkan Admin atau Penulis Baru di Blogger Blogspot

Tunggu hingga 5 menit sampai si "Penulis Blog Baru" tersebut mendapatkan e-mail dari Blogger yang mengatakan bahwa dia telah mendapatkan undangan kontributor sebagai penulis baru di blog kita.

Silahkan ikuti tahap demi tahap yang ditampilkan pada laman Blogger tersebut. Okay!

Baca Juga: Cara menurunkan nilai persentase Bounce Rate blog.

Perbedaan Admin dan Pengarang Blog

Admin adalah blogger yang memiliki kekuasaan tertinggi untuk web blog tersebut.

Kata lainnya dialah si pemilik web blog atau situs tersebut. Ia juga berhak mengedit template, menghapus atau sunting artikel, setelan blogger, dan lainnya.

Berbeda dengan blogger yang hanya pengarang biasa dimana mereka diberi keleluasaan hanya untuk menulis artikel terbaru, hanya itu saja, tidak lebih.

Cara Mengganti Admin Blog

Cara mengganti admin blog; atau penulis blog baru tersebut dijadikan sebagai admin blog kita adalah dengan cara mengubah posisi mereka...

...yang dari awalnya "Pengarang" menjadi "Admin".


Nah, itu dia bagaimana cara menambahkan kontributor penulis baru di blog kita, serta cara mengganti admin blog.*

2 Responses to "Cara Menambahkan Admin atau Penulis Baru di Blogger Blogspot"

  1. Beda jauh ya sama wp, kalo wp bisa langsung jadi penulis tamu tapi harus self host :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh kalo WP saya gak paham tuh mas :D

      Delete

Komentar spam tidak akan ditampilkan - (moderator).