2 Cara Mengatasi Virus Ransomware: Mencuri Uang melalui Internet

Share:

FB Google+ Twitter

2 Cara Mengatasi Virus Ransomware: Mencuri Uang melalui Internet
Apakah benar Ransomware adalah virus yang bekerja dengan cara mencuri uang melalui internet?

Bitcoin adalah mata uang virtual atau digital yang diciptakan dan dikembangkan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009.

Sama halnya seperti mata uang Rupiah, Dollar dan Poundsterling, mata uang ini bisa digunakan untuk membeli, menjual atau transaksi keuangan barang dan jasa secara online (via internet).

Berdasarkan informasi dari laman Wikipedia, cara kerja virus Ransomware mencegah dan membatasi pengguna ketika mengakses sistem mereka sendiri.

Pada dasarnya cara kerja dari virus Ransomware ini mampu memanipulasi keadaan dimana kita harus membayar "pajak" secara paksa agar transaksi yang dilakukan berjalan dengan sukses.

Dan sekali lagi, virus Ransomware ini paling sering menyerang kasus transaksi secara online dari rekening bank ke bank lainnya serta mata uang virtual layaknya Bitcoin.

Berdasarkan investigasi, Ransomware paling sering menyerang mata uang Bitcoin karen untuk menggunakan Bitcoin sendiri bisa dilakukan tanpa menggunakan nama asli, alamat dan identitas pribadi.

2 Cara Mengatasi Virus Ransomware: Mencuri Uang melalui Internet


Posting ini bukan cara menghapus atau menghilangkan virus Ransomware tapi lebih mengarah ke cara mengatasi dan menghindari virus Ransomware.

  1. Jangan download file berupa attachment di email
  2. Jangan sembarangan download data dan file di situs2 yang tak dikenali

Selain itu pula jangan lupa backup data2 yang ada di komputer atau pun laptop. Backup artinya menyelamatkan atau memindahkan file2 tersebut ke tempat yang aman dan diproteksi dengan baik.

Virus ini bekerja melalui jaringan online. Jadi pindahkan data2 penting tersebut ke perangkat yang tidak terkoneksi ke internet.

Bila perlu - meski pun tidak niat memasangkan aplikasi ini, sesekali gunakan program aplikasi Antivirus untuk mencari dan menemukan virus Ransomware untuk dihapus dan dihilangkan. Gudlak.*

Blogger pemula (/Newbie-Class) - Menulis semaunya & semampunya karena ingin berarti bagi banyak orang. Gaspol!

Labels: Internet, Virus

Thanks for reading 2 Cara Mengatasi Virus Ransomware: Mencuri Uang melalui Internet. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

Share:

FB Google+ Twitter

0 Response to "2 Cara Mengatasi Virus Ransomware: Mencuri Uang melalui Internet"

Post a Comment

If you find any errors in this article, please comment.