Cara Menghubungkan Koneksi WIFI di Windows 8 dengan Mudah

"KONEKSI internet dari windows 8 kok tidak terhubung ke jaringan WIFI ya? Penyebabnya apa nih?", begitulah pertanyaan teman saya pada siang hari ini. Wajar saja karena menggunakan Win 8 ini agak rumit, tidak biasa sepertin Windows 7 apalagi Windows XP.

Menghubungkan koneksi WIFI di Windows 8 sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah, yang mempersulit itu adalah password yang kita pasang terbatas, yakni hanya terdiri dari 8 digit dari pengisian huruf dan angka saja. Disebelah kolom tersebut terdapat kolom PIN.

Nah ini dia masalahnya. Untuk mengatasi permasalahan ini dan solusi mengatasi koneksi WIFI internet di Windows 8 yang tidak mau terhubung, silahkan ikuti tutorial dibawah ini untuk mengatur pengaturan Wireless agar koneksi WIFI berhasil dihubungkan.

Cara Menghubungkan Koneksi WIFI di Windows 8 dengan Mudah


Seperti biasa, hidupkan komputer dan laptop Anda yang terpasang dengan sistem operasi (OS) Windows 8. Jika sudah, hidupkan koneksi internet yang mencari jaringan WIFI / Wireless.

Cara Menghubungkan Koneksi WIFI di Windows 8 dengan Mudah

  1. Pada bilah menu Network, cari jaringan Wireless yang akan dikoneksikan
  2. Abaikan kolom Enter the PIN form the router label (usually 8 digits) dan PIN
  3. Klik menu Connect using a security key instead
  4. Setelah itu, muncul kotak dialog dimana Anda bisa memasangkan password internet WIFI
  5. Sampai disini sudah selesai, beres.

Cara Menghubungkan Koneksi WIFI di Windows 8 dengan Mudah

Akhirnya, teman saya bisa mengkoneksikan laptopnya ke jaringan wireless tanpa kesulitan sedikit pun. Alhamdulillah bisa nolongin orang hihihi... Bagaimana dengan Anda? Apakah cara ini berhasil? Good luck, men!

0 Response to "Cara Menghubungkan Koneksi WIFI di Windows 8 dengan Mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.