4 Situs untuk Cek Harga Blog, Situs atau Website Terbaru

Share:

FB Google+ Twitter

4 Situs untuk Cek Harga Blog, Situs atau Website Terbaru
Gimana cara cek harga blog, situs atau website?

Punya blog tapi mau di jual?

Ya apapun alasannya atau sekedar ingin mengetahui dan mengecek harga jual blog, perlu diketahui bahwa web blog itu investasi jangka panjang.

Berdasarkan pengalaman blogging, pengalaman dan pengamatan saya serta observasi pribadi, setidaknya ada 5 faktor yang menentukan (faktor / penyebab) mahal dan murahnya harga sebuah blog.

  1. Nilai atau angka Page Authority dan Page Authority
  2. Bounce rate
  3. Trafik pengunjung, baik Organic Traffic maupun Non-Organic
  4. Jumlah / total keseluruhan artikel
  5. Umur domain blog

Tiap2 poin diatas menentukan tinggi dan rendahnya harga website, terutama penilaian dari sisi Page dan Domain Authority.

4 Situs untuk Cek Harga Blog, Situs atau Website Terbaru


Untuk mengecek harga sebuah blog, setidaknya ada 9 situs yang bisa kita gunakan sebagai cara untuk mengetahui harga sebuah situs.

#1. Site Price

November 2014 lalu, blog ini seharga $68; di tahun 2016 meningkat $2.770; di tahun 2017 kini mencapai $4.825! Sebuah angka yang fantastis.

http://www.siteprice.org/

#2. Cek Site

Saya baru mencoba situs ini (2017) dan hasilnya IDR 1.842.597,48 Rupiah. Luar biasa murah!

Sekalinya di jual, duitnya langsung ludes cuma beli satu jam bermerek Alexander Christie. Nggak sesuai sama perjuangan yang saya lakukan selama ini.

http://www.ceksite.net/

#3. Check Website Price

Untuk situs ini harga perkiraan blog ini seharga $744. Bisa kali ya uangnya dipake buat beli iPhone 6s hehe.

http://checkwebsiteprice.com

#4. Site Value Fox

Untuk situs ini, harganya hanya $30. Mungkin websitenya rusak :(

http://www.sitevaluefox.com

Dari ke 4 situs tersebut kita juga mendapatkan informasi statistik mesin pencari; analisa data seperti perkiraan statistik harian, per bulan dan per tahun.

Selain itu juga kita mendapatkan info tentang alexa rank, sosial media dan tanggal pertama kali membuat blog. Penasaran? Coba deh.*

Blogger pemula (/Newbie-Class) - Menulis semaunya & semampunya karena ingin berarti bagi banyak orang. Gaspol!

Labels: Tips Blogging

Thanks for reading 4 Situs untuk Cek Harga Blog, Situs atau Website Terbaru. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

Share:

FB Google+ Twitter

0 Response to "4 Situs untuk Cek Harga Blog, Situs atau Website Terbaru"

Post a Comment

If you find any errors in this article, please comment.