Cara Mengetahui Harga sebuah Website yang Kita Miliki dengan Site Price

BERMODALKAN bahasa inggris yang masih acak-acakan, saya memberanikan diri untuk mencari tahu bagaimana cara agar mengetahui harga sebuah situs, yakni harga blog seo killer dengan keyword, "how do I know that the price of a site" di google.


Entah iya betul bahasa inggrisnya, entah salah hahaha.

Saya menemukan banyak tools atau alat pengecek (checker) estimasi harga atau perkiraan harga dari sebuah situs. Seperti yang tertulis di artikel ini, saya memutuskan untuk menggunakan website site price.

Cara Mengetahui Harga sebuah Website yang Kita


Akses halaman Site Price ini. Jika sudah, kita akan melihat sebuah kolom dimana kolom ini akan kita isi dengan alamat URL blog yang kita miliki. Saya coba dengan alamat URL blog ini dan hasilnya...... yakni $2.770. Amin ya Allah!

Cara Mengetahui Harga sebuah Website yang Kita Miliki dengan Site Price

Jujur saja, sebelumnya saya pernah mengecek harga blog ini pada bulan November 2014 lalu. Harga estimasi blog ini pada waktu itu hanyalah $68 saja. Menyedihkan heuheu... Alhamdulillah.

PERHATIAN

Saya gak tahu kenapa ada beberapa informasi yang diberikan oleh Site Price ini berbeda dengan informasi yang diberikan oleh Google Analytics. Jika dilihat dari sisi lainnya, ada yang akurat dan ada juga yang sedikit meleset.

Site Price itu Apa sih?

Seperti yang tertulis di laman site price, situs ini adalah situs yang memungkinkan kita untuk mengetahui harga sebuah website. Lebih tepatnya, harga yang ditentukan masih dalam bentuk estimasi atau perkiraan.

Perkiraan harga tersebut itu pun berdasarkan informasi website yang kita miliki, seperti jumlah backlink, visitor unik perhari, google index, alexa rank, bing index dan masih banyak lagi.

KESIMPULAN

Kesimpulannya bagaimana nih? Jangan khawatir. Jika Anda mempunyai blog dan ingin menjualnya, coba deh di check disitus site price tadi.

Mata uang dari harga yang ditampilkan adalah dollar, mungkin cocok jika diperjualbelikan dengan orang bule.

Kalau dijual sesama anak bangsa (Indonesia), sepertinya kurang cocok deh karena harga yang ditentukan dengan mata uang dollar tersebut sangat dan bahkan terlalu tinggi.

Jika dibandingkan, pendapatan masyarakat Indonesia dengan orang bule itu jauh berbeda. Orang bule hidupnya sudah makmur, kita masih morat-marit karena koruptor ada dimana-mana :(

Jadi, ambil yang enak-enaknya saja, asal oke, silahkan bertransaksi! Oh iya, estimasi harga website Anda berapa nih? Boleh dong, sharing hihi. Happy blogging ya...

0 Response to "Cara Mengetahui Harga sebuah Website yang Kita Miliki dengan Site Price"

Post a Comment

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.