Cara Membuat Tahun COPYRIGHT di template blog Berubah secara Otomatis

BEBERAPA template blog seo yang pernah dibagikan, diantaranya belum mendukung fitur tahun copyright secara otomatis. Kurang lebih, tulisannya seperti ini: Copyright © 2016 SEO KILLER. All Right Reserved. Powered by Blogger.

Cara Membuat Tahun COPYRIGHT di template blog secara Otomatis

Umumnya, mengubah tahun di template blogger harus dilakukan secara manual, yakni masuk ke HTML template, mencari tulisan Powered by... Lalu mengganti tahun tersebut dengan tahun sekarang.

Nah... Kalau sebelumnya lagi, kita menampilkan dua tahun yang berbeda, ialah tahun pembuatan situs dan tahun yang sedang berlangsung.

Bagaimana cara agar tahun di footer template blogger berubah secara otomatis, ada beberapa kode HTML yang perlu kita ubah. Gak rumit, kok.

Kode template blogger yang saya ambil sendiri langsung dari template CB STYLE ini. Kodenya sudah diberi sedikit "pemanis" agar tahun berganti sesuai tahun yang sedang berjalan (tahun ini).

Cara Mengubah Tahun COPYRIGHT Berubah secara Otomatis


1. Buka HTML template
2. Cari dengan CTRL + F dengan kata kunci "Powered"
3. Anda akan melihat kode HTML seperti dibawah ini:

Copyright 2010 <a expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:blog.title/></a>. All Rights Reserved. Powered by Blogger.

4. Hapus kode diatas, ganti dengan kode dibawah ini:

Copyright &#169; <script type='text/javascript'>var creditsyear = new Date();document.write(creditsyear.getFullYear());</script> <a expr:href='data:blog.homepageUrl'><data:blog.title/></a>. All rights reserved.

5. Simpan & lihat hasilnya. Beres!

Perlu diketahui, <data:blog.title/> adalah nama blog yang berisi link URL homepage. Jika Anda menghapusnya, link URL blog yang mengarah ke homepage akan menghilang. Jadi, sesuaikan saja sesuai keinginan Anda. Good luck!

1 Response to "Cara Membuat Tahun COPYRIGHT di template blog Berubah secara Otomatis"

  1. Keren nih gan buat di coba... Saya coba deh buat blog baru saya!

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.