2 Cara Memasang Widget Klasemen Sepakbola di Blog via Tables League

KEBANYAKAN situs sepakbola menggunakan platform Wordpress (WP) dan hanya beberapa situs bola yang menggunakan platform blogger. Alasannya? Mudah, kok.

2 Cara Memasang Widget Klasemen Sepakbola di Blog via Tables League

Kalau Anda bertanya mengapa dan kenapa serta alasannya, maka jawabannya adalah karena Wordpress terkenal FRIENDLY atau bersahabat bagi penggunanya.

Buktinya, ada begitu banyak plugin-plugin Wordpress terkait klasemen sepakbola yang mudah dipasangkan di website tersebut. Berbeda dengan blogger karena kita harus menambahkannya secara manula, tidak otomatis.

Setidaknya, ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk memasangkan widget klasemen sementara sepakbola di blog yang menggunakan blogspot atau blogger. Cukup mudah, simak baik-baik.

2 Cara Memasang Widget Klasemen Sepakbola di Blog


#1. Widget Klasemen Bola ala Algazali Officials

Widget klasemen sepakbola yang akan dipasangkan pada poin 1 ini adalah widget yang sudah saya modifikasi terlebih dahulu sebelum dipasangkan.

1. Buka blogger > Static Page (halaman statis), bukan Entri atau artikel
2. Isi judul terlebih dahulu, misalnya "Klasemen Sepakbola"
3. Masuk ke metode HTML (bukan compose)
4. Copy dan paste kode dibawah ini dibagian mode HTML:

<iframe src="http://www.tablesleague.com/iframe_page/?id=616d55605376f909b6cd2e6d0a103617" width="530" height=2900 frameborder="0" scrolling="no"></iframe>

5. Simpan dan lihat hasilnya. Keren, kan?! Demo bisa lihat disini, Klasemen Sepakbola Sementara.

Perlu diketahui, angka 530 adalah lebar dan 2900 adalah tinggi tabel widget bola ini. Widget ini saya modifikasi dimana klasemen turnamen yang ditampilkan adalah:

  • Champions League
  • EURO 2016
  • Copa America
  • Euro 2016 Qualification
  • Copa Libertadores
  • EPL (English Premier League)
  • Liga Serie A (Italia)
  • Liga Belanda
  • Liga Spanyal (BBVA); dan
  • Liga Indonesia

#2. Widget Klasemen Bola seperti Keinginan Anda

Kalau diatas adalah cara yang paling mudah, tinggal dipasangkan dan dipublikasikan pada laman statis, kali ini adalah membuat widget sesuai keinginan Anda.

Konfigurasi yang bisa Anda lakukan adalah memilih dan menentukan tinggi dan lebar widget, liga apa-apa saja yang akan ditampilkan, turnamen apa yang sedang berlangsung, warna widget, benua, negara dan sebagainya.

  1. Masuk ke situs ini: http://www.tablesleague.com/webmaster/
  2. Pilih Tables Page yang berada di sebelah kanan (bukan Simple Table)
  3. Silahkan atur konfigurasi seperti yang saya sebutkan diatas tadi
  4. Tepat dibagian bawah Previews atau contoh tampilan widget, Anda akan diberi kode widget
  5. Silahkan salin dan tempel (copas)
  6. Buka halaman statis atau static page
  7. Isi terlebih dahulu judul pada halaman statis blog tersebut
  8. Paste kode yang tadi Anda dapatkan dan publikasikan static page tersebut!

Cukup mudah, kan? Mudah sajaaaa, tapi saya yang keribetan karena harus nyari sana-sini widget yang terbaik untuk Anda. Hahaha, ndak masalah. Sharing itu sedekah ilmu, bisa dikatakan solusi terbaik apabila kita tidak mempunyai uang untuk bersedekah. #ViscaBarca! Good luck!

2 Responses to "2 Cara Memasang Widget Klasemen Sepakbola di Blog via Tables League"

  1. gan penjelasannya bisa lebih detail tidak ya gan. soalnya pertama agan suruh buka statistik da di buka tapi perintah ke duanya 2. Isi judul terlebih dahulu, misalnya "Klasemen Sepakbola" itu maksdnya gimana ya gan saya kurang ngerti. soalnya saya buka statistik disana tidak ada pilihan membuat isi judul

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh itu cara pertama yang dimaksud langsung membuat di halaman statis, "static page".

      Kalau cara kedua itu, kita langsung masuk ke website resminya - Tables League. Cara kedua ini bisa dikatakan sesuai keinginan, seperti lebar layarnya dll.

      Delete

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.