Fakta SEO: Bold, Italic & Underline tidak Mempengaruhi Ranking Artikel Blog di SERP

GAYA penulisan tiap-tiap blogger itu berbeda, apalagi terkait pemasangan atau penggunaan Bold, Italic dan Underline di beberapa keyword yang di target.


Fakta SEO: Bold, Italic & Underline tidak Mempengaruhi Ranking Artikel Blog di SERP

Saya akui, selama ini saya salah memahaminya. Fakta SEO yang saya temukan adalah ketiga gaya penulisan diatas tidak mempengaruhi ranking artikel blog kita di Search Engine Result Page (SERP)!

Jadi, kenali terlebih dahulu pengertian apa itu Bold, Italic dan Underline. Bold adalah menebalkan kata, Italic adalah memiringkan kata, sedangkan Underline adalah menggaris-bawahi suatu kata. Jadi itu perbedaan antara Bold, Italic dan Underline.

Fakta SEO: Bold, Italic & Underline tidak Mempengaruhi Ranking Artikel Blog di SERP


Seperti yang saya katakan diawal tadi, saya akui selama ini salah karena memahami bahwa ketiga hal diatas jika ditempatkan dibeberapa keyword akan meningkatkan ranking artikel blog kita di SERP, dengan kata lain memudahkan artikel, konten atau posting blog kita di halaman pertama dan di urutan teratas.

Faktanya adalah hal ini keliru.

Google bekerja layaknya seperti manusia. Dalam artian apabila manusia senang dengan tulisan kita, maka artikel kita juga akan disenangi oleh Google sehingga pengaruhnya akan menempatkan artikel blog kita di pageone.

Kesimpulan yang bisa ditarik adalah tidak ada hubungannya Bold, Italic dan Underline dengan SEO. Jika dijelaskan lebih mendalam, lebih tepatnya mengarah ke User Friendly, yakni memudahkan para pengunjung dan pembaca blog kita ketika membaca artikel yang kita buat.

KESIMPULAN

Artikel ini ditulis bukan berarti melarang Anda untuk menggunakan ketiga gaya penulisan diatas. Menurut penggunaannya dengan cara yang benar dan tepat, berikut detailnya:

  • Bold: Memprioritaskan sebuah kalimat atau kata
  • Italic: Menekankan suatu kata atau kata tertentu; dan
  • Underline: Digunakan untuk kata-kata asing atau tidak terdaftar di kamus bahasa indonesia (KBBI), seperti "Greget".

Intinya begini. Ini pandangan saya terhadap penggunaannya. Seperti yang sudah disampaikan diatas, bukan berarti hal ini dilarang untuk dilakukan oleh siapa saja.

Silahkan gunakan ketiga gaya penulisan diatas pada keyword atau kata kunci yang Anda target, yang penting jangan over atau berlebihan karena bisa dianggap spam oleh Google. Bagaimana menurut Anda?

0 Response to "Fakta SEO: Bold, Italic & Underline tidak Mempengaruhi Ranking Artikel Blog di SERP"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.