5+1 Keuntungan Blog Topik Pengertian untuk AdSense

Share:

FB Google+ Twitter

5+1 Keuntungan Blog Topik Pengertian untuk AdSense
Ingin mendapatkan keuntungan yang banyak dari program periklanan Google AdSense dalam waktu cepat?

Mari ngeblog menggunakan topik "pengertian" di semua artikel yang ada di dalam web blog, situs atau website yang kita miliki tersebut.

Mengapa? Cukup sekali menulis satu buah artikel, suatu "pengertian" telah terjelaskan dengan baik.

Ada berapa istilah, sebutan, atau kamus2 slang yang ada di dunia ini? Tulis semua pengertian atau definisinya, kemas dalam satu blog yang mengulas berbagai definisi yang ada di dunia.

Baca Juga: Pengertian Trafik Organik dan Cara Mendapatkannya.

Apa hikmahnya? Blog kita bakal menjadi bahan rujukan, kita juga terkenal dengan sebutan "pakarnya pengertian dunia", dan bisa saja lebih dari itu.

Itu baru satu keuntungan yang kita dapat, itu pun sudah sangat WAH sekali. Bagaimana dengan keuntungan dari sisi Google AdSense?

Disini saya ingin menjelaskan bahwa di posting kali ini ada 2 topik berbeda yang dikemas dalam satu artikel, antara keuntungan dari sisi pribadi dan dari sisi penghasilan Google AdSense yang kita dapatkan nantinya.

5+1 Keuntungan Blog Topik Pengertian untuk AdSense


#1. Artikel yang Bersifat Abadi

Artikel abadi yang saya maksudnya ialah abadi untuk selamanya. Topik "pengertian" itu bersifat selamanya, tidak akan mati bagaimana pun juga.

Baca Juga: Batasan Blogger: Jumlah Blog Blogspot dalam Satu Akun Google+.

#2. Sekali Nulis, Tugas Selesai

Negara mana pun yang ada di dunia, baik surga dan neraka sekali pun, punya istilah atau sebutan masing2. Nah, manfaatkan istilah atau sebutan tersebut untuk dijelaskan di blog pengertian kita.

Membuat atau menulis konten pun tidak boleh sembarangan sebab artikel yang berkualitas dan bernilai tinggi akan mudah memenangkan SERPs berdasarkan keyword yang diketik pengunjung.

Jika konten sudah dianggap bernilai tinggi, sekali nulis maka tugas kita sudah selesai. Nah silahkan tulis pengertian lainnya.

#3. Salah Satu Kebutuhan Pokok Internet Users

Yasss nggak salah lagi kalau "pengertian" itu merupakan salah satu kebutuhan pokok pengguna internet di dunia. Sebab nggak semua orang paham dan mengerti berbagai istilah atau sebutan, apalagi yang berkaitan dengan istilah dari ilmiah2 tertentu.

Sampai disini, terbitkan artikel terbaru dengan frekuensi yang konsisten. Jangan lupa baca semua artikel tutorial SEO yang ada di web blog ini agar blognya lebih SEO-Friendly!

#4. Penjelasan Pengertian di Wikipedia

Pingin buat blog definisi / pengertian tapi kekurangan materi posting? Jawabannya ada di Wikipedia! Jangankan Wikipedia, sudah banyak kok situs2 lain yang sedikit-banyaknya mengulas sebuah definisi.

Memang menulis ulang itu terkesan tidak profesional tapi itu lebih baik ketimbang melakukan copy-paste artikel blog orang lain secara mentah2.

Baca Juga: Niche Blog yang Berbahaya untuk Digunakan.

#5. Situs Definisi Rujukan No. di 1 Indonesia

Bermimpi itu bagus. Namun lebih baiknya lagi apabila melakukan sesuatu hal agar mimpi itu menjadi kenyataan di dalam kehidupan kita.

Sebuah web blog, situs atau website yang menggunakan satu topik khusus, seringkali dijadikan bahan rujukan berita dan informasi oleh para pembaca.

Blog yang sudah menjadi bahan rujukan banyak orang, lambat laun bakal menjadi situs rujukan No. 1 di Indonesia.

#6. Materinya Sangat Luas

Berkaitan dengan No. 4 diatas, sebenarnya materi "definisi" ini sangat luas sekali. Sebab ada ratusan ribu istilah atau sebutan yang ada di dunia, dan siap kita jadikan tulisan di web blog.

Dimulai dari istilah2 dari ilmu pengetahuan alam (IPA), ilmu pengetahuan sosial (IPS), ekonomi, bisnis, teknologi dan masih banyak lagi. Intinya, materinya sangat luas.

Topik Blog Pengertian / Definisi Terbaik untuk Google AdSense?


Jawaban yang paling tepat adalah passion blogger, tentang minat, hobi dan ketertarikan kita.

Kalau misalkan sebuah topik blog seperti "definisi" ini sudah sesuai dengan passion blogger, maka itu akan sangat menguntungkan sekali. Semuanya akan terlihat mudah dan gampang.

Keuntungan lainnya adalah:

  1. Santai mencari dan menunggu penghasilan Google AdSense
  2. Nggak terikat sama sekali sebab tidak mengikuti berita dan informasi
  3. Niche blog yang tidak bergantung waktu (tidak terkini, alias bebas tulis kapan saja)
  4. Cukup sekali posting, di dukung konten berkualitas
  5. Kemungkinan terbesar blog akan menjadi blog definisi rujukan terbaik nomor 1 di Indonesia
  6. Dan masih banyak lagi.

Intinya kita bebas mau nulis kapan saja. Nggak terikat sama sekali sama waktu seperti blog berita yang harus update berita dan informasi terbaru.

Nulis sebanyak2nya, nunggu penghasilan Google AdSense berjalan dari waktu ke waktu. Sesekali share ke sosial media mana pun. Jangan sampai spamming, santai saja share-nya.

Baca Juga: Alasan Kenapa Tanggal Posting dan Komentar Harus Dihapus.

Penghasilan Google AdSense juga berjalan stabil tiada henti. Awalnya memang terasa cukup lelah tapi hasilnya terbayarkan dengan maksimal. Bagaimana blogger Indonesia, setuju?

Blogger pemula (/Newbie-Class) - Menulis semaunya & semampunya karena ingin berarti bagi banyak orang. Gaspol!

Labels: Google AdSense, Tips Blogging

Thanks for reading 5+1 Keuntungan Blog Topik Pengertian untuk AdSense. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

Share:

FB Google+ Twitter

6 Responses to "5+1 Keuntungan Blog Topik Pengertian untuk AdSense"

  1. Mantap informasinya mas, oh iya yang saya bingung dari awal saya baca, blog ini kok iklan adsense nya gak ada, padahal dulu ada. Kenapa mas? 😗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk saat ini saya lepas dulu mas
      Template baru saja dimodifikasi
      Footer saya hilangkan, font nya juga udah saya ubah, widget gak penting udah saya hapus

      Saya lagi fokus menaikkan ranking artikel di SERPs, semua artikel sudah saya edit sedemikian rupa agar lebih friendly terhadap search engine mana pun hehe

      Ya pokoknya seokiller mengalami perubahan besar2an lah mas, artikelnya maupun tampilan blognya hehe

      Delete
    2. Wah mantap hehe.. Saya perhatikan juga, blog ini semakin lama semakin bagus tiap tiap konten artikel nya di search engine, sukses selalu mas. Hehe..

      Delete
  2. Emmm bagus dan menarik bg. Untuk topik ini cukup isi artikel mencapai 1000, selanjutnya duduk manis sambil mengeruk hasil yaaa heheeee

    ReplyDelete

If you find any errors in this article, please comment.