Pengertian Keyword on Domain (KOD) dan Pengaruhnya bagi SEO Onpage

PADA dasarnya, nama blog merupakan peranan penting dalam suatu blog, yakni sebagai ciri khas suatu blog. Untuk mendapatkannya mudah, cukup menyewa domain, selesai. Tapi ada beberapa nama domain blog yang sudah digunakan oleh blogger lain, inilah alasan kenapa nama domain blog itu adalah ciri khas suatu blog.


Pengertian Keyword on Domain (KOD) dan Pengaruhnya bagi SEO Onpage

Artikel ini terkait nama domain blog. Pada kenyataannya, sampai saat ini, banyak blogger yang beranggapan bahwa Keyword on Domain masih mempengaruhi SEO onpage di search engine Google, Bing, Yahoo, Yandex dan search engine lainnya.

Baca Juga: Nama Domain Blog: Tanda Minus, Huruf, Angka dan Pengulangan Kata.

Padahal, jika ingin mau melakukan blogwalking, maka akan kita temukan bahwa inilah salah satu kesalahan dari pemahaman antara kolerasi nama domain dan SEO pada blog yang tidak diketahui oleh banyak blogger. Bisa dikatakan, inilah rahasia SEO yang belum diketahui.

Pengertian Keyword on Domain (KOD)


Pengertian apa itu keyword on domain atau kepanjangan dari KOD adalah nama domain situs atau website yang menggunakan kata kunci (keyword) yang di target. Istilah lain dari Keyword on Domain (KOD) blog ini adalah Keyword Rich Domain (KRD).

Contohnya tidak perlu jauh-jauh. Blog ini menggunakan 2 keyword yang ditarget sesuai dengan topik blog yakni membahas tentang seluruh pembahasan tips seo dan tips blogging, yakni seo dan killer yang berarti seo tanpa limit (unlimited) atau tiada batas. Inilah kesalahan saya sewaktu dulu.

Pengaruh KOD bagi SEO ONPAGE Google


Menurut Bing Blogs melalui tulisan Duane Forrester, Microsoft Bing's Sr. Product Manager, menjelaskan fakta bahwa KOD ini hanyalah mitos belaka...

...bahkan, KOD bukanlah ranking dalam seo, mungkin jika ditelaah lebih lanjut, mungkin saja KOD merupakan faktor perangkingan website namun itu berlaku di 10 tahun yang lalu. Untuk sekarang tidak lagi.

KESIMPULAN

Kesimpulan yang bisa diambil adalah jangan memikirkan Keyword on Domain (KOD) pada alamat blog, yakni memasangkan kata kunci di URL alamat blog atau membuat domain blog dengan keyword yang di target sesuai dengan topik.

Abaikan itu.

Yang paling penting adalah pastikan bahwa nama blog Anda nantinya akan mudah diingat dan mudah dikenal oleh banyak orang. Ini terkait Brand dari blog Anda. Bagaimana? Saya tunggu nih di kolom komentar. Good luck!

0 Response to "Pengertian Keyword on Domain (KOD) dan Pengaruhnya bagi SEO Onpage"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.