Matched Content: Iklan Google AdSense seperti Artikel Terkait (Related Post)

Matched Content: Iklan Google AdSense seperti Artikel Terkait (Related Post)
Pernah melihat iklan Google AdSense seperti related posts atau artikel terkait di akhir posting blog? Itulah Matched Content, - Iklan sesuai Konten.

Pengertian Matched Content adalah konten yang tersesuaikan. Istilah ini dikenal juga dengan sebutan Related Posts atau daftar artikel yang memiliki label / kategori sama dengan postingan yang sedang dibuka dan dibaca.

Untuk cara mendapatkan Matched Content tidak mudah karena sifatnya khusus dan eksklusif bagi web blog, situs atau website yang memiliki trafik organik yang sangat tinggi.

Selain itu faktor untuk bisa mendapatkan Matched Content pun dinilai dari berbagai sisi seperti seberapa banyak artikel yang dibikin dan berbagai pertimbangan lainnya apakah blog tsb layak untuk mendapatkan "penghargaan" berupa Matched Content atau tidak.

Matched Content sendiri berawal di tahun 2015 lalu, informasinya tertulis jelas pada laman bantuan Google. Masalahnya informasi yang diberikan kurang lengkap, tidak detail dan sederhana. Sulit dimengerti.

Unit tayangan iklan ini berbentuk cukup unik. Untuk contohnya sendiri bisa dilihat pada gambar dibawah ini.

Matched Content: Iklan Google AdSense seperti Artikel Terkait (Related Post)
source: contohblog.com

Setidaknya ada 3 cara untuk mendapatkan iklan Google AdSense berbentuk Matched Content ialah:

  1. Memiliki trafik organik tinggi
  2. Artikel yang banyak dan berkualitas
  3. Dan pertimbangan lainnya

Berdasarkan informasi dari berbagai blogger yang telah mendapatkan Matched Content, dikatakan Google akan menghubungi kita secara langsung melalui email.

Di dalam email tersebut kita akan mendapat pemberitahuan bahwa blog sudah bisa dipasangkan iklan berupa Matched Content; dan disertai cara pemasangan iklan Matched Content di blog.

Apakah iklan Matched Content menghasilkan uang? Tidak. Namun melalui Matched Content setidaknya blog mengalami peningkatan dari sisi Pageviews. Selain itu RPM iklan akan meningkat berdasarkan banyaknya klik dari Matched Content tersebut.

Mau membuat dan memiliki Matched Content? Tingkatkan pengunjung blog dari sisi Organic Traffic. Gudlak.*

Sumber:
http://adsense.blogspot.co.id/2015/04/introducing-matched-content.html
https://support.google.com/adsense/answer/6111336?hl=en
https://support.google.com/adsense/answer/6111393?hl=en
http://juragancipir.com/forums/topic/cara-buat-artikel-terkait-dari-iklan-google-adsense-gimana/

Ditulis oleh:

Blogger pemula (/Newbie-Class) - senang menulis apa pun yang saya anggap menarik. Just another your blogging inspirations :)

Labels: Google AdSense

Thanks for reading Matched Content: Iklan Google AdSense seperti Artikel Terkait (Related Post). Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

3 Comment for "Matched Content: Iklan Google AdSense seperti Artikel Terkait (Related Post)"

ternyata harus punya trafiq tinggi ya..
pantesan ane cari2 gak ada...

gan mau nanya nih gan. cara menerapkan iklan nya di blog gemna ya gan, kode script apa yang harus di ganti

Prosesnya seperti ini gan, kurang lebih... Kita dapet email dari Google. Kita diberi sebuah kode HTML dan nantinya kode ini kita pasang langsung di widget via Layout Blogger.

Gak semua orang memperoleh Matched Content karena iklan jenis ini hanya khusus untuk web blog, situs atau website yang sangat bagus.

Nama komentator dan isi komentar yang mengandung SARA, Iklan/Promo dan menyertakan Link tidak akan dipublikasikan.

Back To Top