Cara Mudah Menghitung Kata dan Huruf di dalam Artikel/Posting Blog

JUMLAH kata dan huruf yang ada di dalam artikel atau posting blog turut mempengaruhi kualitas artikel pada Search Engine Result Page (SERP). Panjang bukan berarti terkesan spam. Yang pasti, artikel panjang sudah harus berkualitas.

Cara Mudah Menghitung Kata dan Huruf di dalam Artikel/Posting Blog

Yang menjadi topik kali ini adalah bagaimana cara menghitung jumlah kata dan huruf di konten blog. Sebenarnya sangat mudah, yakni menggunakan layanan gratis dari Wordcounter.

Wordcounter sendiri adalah sebuah aplikasi online yang berfungsi memberikan informasi banyak hal penting di dalam sebuah artikel blog, diantaranya adalah:

  • Jumlah kata
  • Jumlah karakter atau huruf
  • Jumlah paragraf
  • Kemungkinan dibaca (melalui hati) untuk berapa detik
  • Kemungkinan dibaca (melalui mulut) untuk berapa waktu
  • Mengenali kata unik; kata-kata yang tidak tercatat sebagai bahasa asli, misalnya bahasa gaul; dan
  • Bahkan mampu memberikan informasi berupa keyword density atau persentase dari suatu kata yang digunakan di dalam posting blog

Dari sekian banyak poin diatas, tentu aplikasi online ini sangat menguntungkan kita sebagai salah satu blogger yang terus menerus berusaha membuat konten berkualitas dan kaya akan informasi.

Tanpa panjang lebar, berikut panduannya!

Cara Menghitung Jumlah Kata dan Huruf Artikel Blog


Pertama sekali, akses halaman websitenya disini: Wordcounter dibagian New Tab dari web browser Anda. Jika sudah, copy (salin) seluruh isi dari halaman konten, artikel atau posting blog yang Anda miliki.

Kedua, paste (tempel) salinan artikel tadi pada kolom wordcounter yang telah disediakan. Cukup ditempelkan begitu saja tanpa melakukan apapun selanjutnya, maka informasi yang kita inginkan langsung ditampilkan.

Mudah, kan? Bangeeetttt. Good luck & enjoy!

0 Response to "Cara Mudah Menghitung Kata dan Huruf di dalam Artikel/Posting Blog"

Post a Comment

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.