Cara Mengirim File dari Android ke Windows 8 dengan Bluetooth

TRANSFER atau mengirim file & data dari Android ke komputer atau laptop, atau sebaliknya dari komputer ke HP berbasis sistem operasi Android, menjadi suatu kebutuhan kita sebagai salah satu pengguna teknologi.

Cara Mengirim File dari Android ke Windows 8 dengan Bluetooth

Kadangkala, yang menjadi persoalan kita adalah lupa membawa kabel data USB yang kita miliki. Maka, solusi terbaiknya adalah menggunakan media bluetooth sebagai penghantar file dan data tadi.

Windows 8 adalah Windows terbaru yang baru saja dirilis oleh Microsoft. Bagi Anda yang baru saja menginstall OS Windows 8 di PC Anda namun tidak tahu bagaimana cara mengirim file dan data dari smartphone Android ke komputer (Windows 8), berikut panduannya.

Cara Mengirim File dari Android ke Windows 8 dengan Menggunakan Bluetooth


Aktifkan terlebih dahulu bluetooth yang ada di android Anda dan bluetooth yang ada di komputer Anda. Jika sudah, maka langkah selanjutnya adalah melakukan scanning agar kedua bluetooth saling berhubungan.

  1. Scanning bluetooth dari android untuk menemukan bluetooth PC
  2. Jika sudah, hubungkan segera (Pair/Pairing)
  3. Biasanya akan menampilkan kotak dialog yang menanyakan persetujuan dari Anda, apakah Anda ingin menghubungkan bluetooth diantara kedua perangkat tersebut atau tidak > YES
  4. Masukkan password sebagai aktivasi penghubung bluetooth tadi
  5. Jika kedua bluetooth sudah dalam mode terhubung (PAIR) maka dipastikan bluetooth sudah tersambung antara HP dengan PC

Nah, itu cara menghubungkan bluetoothnya saja. Untuk bagaimana cara transfer file dari android ke Windows 8 dengan menggunakan bluetooth yang dimaksud, saya rasa Anda sudah cukup mengerti.

Cara Mengirim File dari Android ke Windows 8 dengan Bluetooth

Pilih salah satu file yang akan di kirim, baik itu di PC atau pun di Android, silahkan tekan tombol SHARE dan pilih menggunakan metode Bluetooth. Pada akhirnya, Anda akan diberitahu bluetooth yang mana-mana saja yang ditemukan. Good luck!

0 Response to "Cara Mengirim File dari Android ke Windows 8 dengan Bluetooth"

Post a Comment

Komentar spam tidak akan ditampilkan - (moderator).