Fakta SEO Google: Tag Meta Deskripsi Blog bukan Faktor Ranking Lagi

Fakta SEO Google: Tag Meta Deskripsi Blog bukan Faktor Ranking Lagi
Dimulai dari awal ngeblog sampai detik ini kita mengenal 2 tag meta deskripsi yang berbeda, deskripsi artikel dan web blog.

Berdasarkan informasi, beredar desas-desus bahwa tag meta deskripsi blog bukan lagi faktor yang menjadikan ranking situs atau website kita di SERPs SE Google.

Nah katanya itu hanya berlaku untuk pemeringkatan SE Google, sedangkan Bing, MSN, Baidu, Yandex, Yahoo dll tidak diketahui.

Tag Meta Deskripsi bukan lagi Faktor Ranking Artikel dan Situs


Pada laman "Google Doesn't the Keyword Tag Meta in Web Ranking", menyatakan bahwa Google tidak memberikan lagi peringkat tertentu apabila dilihat dari sisi deskripsi blog.

Bagaimana dengan deskripsi artikel?

Dari sumber yang didapatkan tersebut, tidak dikatakan "deskripsi artikel", itu artinya deskripsi artikel masih berpengaruh dan berperan penting untuk menunjang ranking artikel di SERPs.

Kalau di pikir2 memang ada campur tangan antara algoritma UX Experience dan pengaruh template blog SEO.

Jadi kesimpulannya adalah bukan berarti kedua jenis deskripsi tersebut tidak penting, tetap penting kok! Pasang saja. Toh pernyataan tsb hanya berlaku untuk SE Google, sedangkan untuk SE lainnya tidak ada informasi.

Pengertian Tag Meta Blog

Arti dan makna tag meta blog adalah pengenalan jati diri suatu web blog, situs atau website terhadap mesin pencari.

Pengenalan jati diri yang dimaksud ialah blog tersebut tentang apa dan mengulas tentang apa2 saja. Tag meta blog sendiri hanya bisa dipasangkan dengan 150 karakter huruf, tidak bisa lebih.

Efek meta deskripsi blog sebenarnya sangat luar biasa bagi SEO yakni memberikan pemeringkatan yang lebih baik di laman Search Engine Result Page (SERPs).

Baca Juga: EFEK Menggunakan Robot.Txt Disallow M1 & M0

Cara Pasang Meta Description Blog

1. Blogger > Setelan
2. Preferensi Penelusuran > Tag Meta Deskripsi
3. Isi dan Save! Ok.

Pastikan ketika mengisinya, jelaskan secara singkat, padat dan jelas blog tsb tentang apa. Maksimalkan sebaik mungkin keyword yang dimasukkan tersebut.*

Source: https://webmasters.googleblog.com/2009/09/google-does-not-use-keywords-meta-tag.html

Ditulis oleh:

Blogger pemula (/Newbie-Class) - senang menulis apa pun yang saya anggap menarik. Just another your blogging inspirations :)

Labels: SEO

Thanks for reading Fakta SEO Google: Tag Meta Deskripsi Blog bukan Faktor Ranking Lagi. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

0 Comment for "Fakta SEO Google: Tag Meta Deskripsi Blog bukan Faktor Ranking Lagi"

Nama komentator dan isi komentar yang mengandung SARA, Iklan/Promo dan menyertakan Link tidak akan dipublikasikan.

Back To Top