Meta Deskripsi Blog tidak Mempengaruhi Ranking di Search Engine Result Page (SERP)

MEMBUAT dan memasangkan meta deskripsi di blog merupakan salah satu teknik dasar SEO yang wajib dilakukan oleh blogger pemula. Istilah ini dikenal dengan Basic SEO.

Meta Deskripsi Blog tidak Mempengaruhi Ranking di Search Engine Result Page (SERP)

Banyak blogger pemula yang sering mengabaikan terkait basic SEO ini. Atau mungkin tidak tahu? Bisa saja terjadi. Namanya juga belajar, iyakan? Sama seperti saya dulu, masih anget-angetnya, masih pemula.. sekarang juga masih pemula hehehe.

Kesalahan teknik SEO dasar: Tidak Memasang Meta Deskripsi pada Blog


Google telah menjelaskan perihal ini jauh-jauh hari, tahun 2009, melalui laman blognya, Official Google Blog: Google does not use the keywords meta tag in web ranking.

Google doesn't use the "keywords" meta tag in our web search ranking. This video explains more, or see the questions below:


Walau meta deskripsi blog (meta description) sudah tidak digunakan lagi sebagai salah satu faktor ranking situs dan website kita di search engine Google, bukan berarti kita boleh mengabaikannya dan bahkan tidak memperdulikannya sama sekali.

Perlu diketahui bahwa meta deskripsi blog ini pada akhirnya akan berfungsi untuk meningkatkan pengunjung blog atau trafik blog.

Perlu ditekankan disini adalah pengunjung blog yang dimaksud adalah visitor organik. Nah, visitor organik inilah yang nantinya akan meningkatkan ranking website secara alami. Teknik SEO alami, loh..

Baca Ini: Pengertian Trafik Organik pada Blog & Cara Mendapatkannya.

Intinya bagaimana mas?

Maka, manfaatkan meta deskripsi di blog ini dengan cara semaksimalkan mungkin, dengan cara pengisian meta deskripsi dengan keyword atau kata kunci tertentu yang sudah Anda targetkan. Pastikan bahwa kata kunci tersebut relevan dengan topik blog Anda.

Ingat pula, Anda hanya bisa memasang meta deskripsi blog dengan 160 karakter huruf.

CARA MEMBUAT & MEMASANGKAN META DESCRTIPSION DI BLOG

Buka Blogger > Setelan > Preferensi Penelusuran > Tag Meta Deskripsi. Silahkan isi meta deskripsi blog ini dengan benar dan tepat, serta harus relevan atau "nyambung" dengan niche blog Anda. Selesai!

0 Response to "Meta Deskripsi Blog tidak Mempengaruhi Ranking di Search Engine Result Page (SERP)"

Post a Comment

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.