Hati-Hati terhadap Penipuan Google AdSense Terbaru melalui Email Phising!

SETIAP blogger tentu ingin menghasilkan uang melalui internet, salah satunya adalah google adsense, yakni sebuah program periklanan yang disediakan oleh Google untuk berbagi rezeki kepada penggunanya.

Program ini sejatinya memasarkan sebuah produk dan layanan yang diberikan oleh sebuah perusahaan untuk Google. Melalui Google, iklan dari produk perusahaan tersebut pun ditayangkan dalam bentuk program periklanan Google AdSense yang ditampilkan di Website maupun Youtube.

MASALAHNYA adalah untuk mengikuti program ini, kita kudu sabar dan tabah. Tidak mudah menjadi publisher google adsense. Kalau konten tidak memadai, PERMINTAAN DITOLAK.

Lebih dari itu, meski pun konten sudah diperbanyak, tetap saja ditolak. Tidak ada alasan pasti mengapa permohonan google adsense kita ditolak. Ini masih menjadi mitos adsense. Faktanya? 8 Fakta Google AdSense.


Mungkin... Mungkin ya, penyebab atau gara-gara keseringan di tolak sama GA, banyak orang yang berusaha melakukan penipuan melalui program adsense ini. Berharap ia memiliki akun adsense melalui hasil pencurian. Dih! Misalnya, melalui phising ini. Sila dibaca dibawah ini.

Hati-Hati terhadap Penipuan Google AdSense Terbaru melalui Email Phising!


Bersumber langsung dari laman facebook mas sugeng, saya menemukan informasi bahwa saat ini sedang marak terjadinya penipuan google adsense melalui kiriman email dalam bentuk phising.

Hati-Hati terhadap Penipuan Google AdSense Terbaru melalui Email Phising!

Kita bisa melihat gambar diatas sebagai bukti penipuan yang telah dilakukan. Tertulis alamat web yang tidak dapat dikenali oleh kita. Tidak seperti biasanya, yakni tertulis jelas alamat Google.com dibagian akhir email (no-replay).

Hati-Hati terhadap Penipuan Google AdSense Terbaru melalui Email Phising!

Saya cuma mau bilang sih, begitu bodohnya si pembuat email phising ini. Tobat nak, tobaaatttt! Neraka jahanam, loh!

Hmm, marak ya? Sebenarnya sih saya tidak tahu pasti. Entah berapa banyak korban yang mengalami penipuan ini. Atau baru kali ini terjadi? Entahlah. Yang paling penting, kita wajib mewaspadainya.

CARA MENGHINDARI EMAIL PHISING / HALAMAN PHISING

Untuk menghindarinya sangat mudah, perhatikan alamat URL yang dikirimkan. Kalau memang mencurigakan, wajib dipertanyakan.

Saya berikan contoh agar lebih jelas.

Misalnya, kita sedang login akun facebook, sedang enak-enaknya mengirim dan membalas chatting, tiba-tiba kita redirect ke halaman lain secara otomatis.

Halaman yang dimaksud masih dalam bentuk halaman facebook. Lalu, secara paksa kita harus melakukan login padahal sebelumnya kita telah dalam keadaan login. JANGAN LOGIN!

Perhatikan sekali lagi, alamat URL tersebut. Kalau memang www.facebook.com, silahkan login kembali karena barangkali ada perbaikan password dari akun facebook kita. Kalau alamatnya www.facebok.com (huruf o hanya satu), jangan login! Sekali lagi, ini halaman phising!

KESIMPULAN

Halaman phising ini wajib kita waspadai, apalagi email dalam bentuk phising yang sulit dikenali. Dulu, tahun 2012 kalau tidak salah, pernah terjadi pembajakan akun facebook dalam jumlah yang sangat banyak karena phising ini. Saya juga pernah terkena. Amsyong, dah.

Intinya bagaimana nih? Ya itu, waspadai. Himbauan juga nih buat blogger-blogger sekalian, apalagi blogger pemula. Jangan lupa bagikan artikel ini sebagai bentuk kewaspadaan kita. Waspadalah, waspadalah... Good luck!

0 Response to "Hati-Hati terhadap Penipuan Google AdSense Terbaru melalui Email Phising!"

Post a Comment

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.