12+1 Potensi Blog bagi Generasi Muda Indonesia

Share:

FB Google+ Twitter

12+1 Potensi Blog bagi Generasi Muda Indonesia
Potensi blog, tujuan dan manfaat apakah yagn didapatkan dari aktifitas ngeblog bagi generasi blogger muda indonesia?

Istilah potensi blog ialah memanfaatkan dan mengembangkan sebuah web blog, situs atau website agar berguna bagi banyak orang.

Dengan memahami potensi blog, sebenarnya juga kita telah bisa mengembangkan sebuah web blog biasa menjadi ladang bisnis online bagi diri kita. Kita menulis, kita dibayar oleh SE Google. Begitulah sekiranya.

Lebih dari itu, apa2 sajakah rahasia dan manfaat serta potensi blog bagi generasi muda indonesia saat ini?

Baca Juga: EFEK Mengubah Isi Artikel bagi Ranking SERPs.

12+1 Potensi Blog bagi Generasi Muda Indonesia


#1. Personal Branding

Istilah lainnya promosi keahlian dan identitas kita. Di dalam dunia perkantoran, personal branding penting, sama pentingnya personal branding blog ke para pembaca yang telah mengunjungi web blog kita.

#2. Blog bisa Menghasilkan Uang Online

Faktanya ngeblog bisa menghasilkan uang secara online. Namun tanpa passion, ngeblog terasa hambar dan membosankan. Ngeblog tentang passion, lho!

#3. Memaksimalkan Kemampuan & Keahlian

Melalui tulisan kita telah berbagi berbagai informasi yang bermanfaat. Apalagi topik yang dibahas adalah topik khusus, khusus artinya hanya membahas satu tema seperti teknologi, SEO, pengertian2 dan lainnya.

Melalui tulisan itu pula, kita bisa saja dianggap master, ahli atau pakar dibidang tersebut. Potensinya lagi kita bakal diundang ke berbagai seminar yang ada di Indonesia; dan itu keren banget!

Baca Juga: Cara Mengetahui Jumlah Huruh & Kata Artikel secara Offline.

#4. Nulis di Blog Mengasah Kehandalan Menulis

Benar, kok! Awalnya mungkin sulit, tapi karena keseringan nulis maka itu bisa dianggap sebagai faktor mengasah kehandalan dalam menulis.

#5. Penulis Honor di Media Online, Why Not ?

Kenapa tidak?! saya juga mau kok. Sebenarnya pun banyak media online yang kekurangan penulis yang mau dan benar2 niat nulis, apalagi passionnya tentang menulis, sulit ditemukan.

Kalau suatu saat nanti tulisan kita dibaca dan kita diundang untuk menulis di media online, dan dibayar secara honor, jangan di tolak! Terima saja dan iyakan. Anggap saja itu tantangan dan bantu loncatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

#6. Mengubah Dunia

Tulisan itu sama seperti lidah. Lidah bersuara, tulisan tak bersuara. Tajamnya sama2 tajam. Melalui tulisan kita bisa mengubah sejarah dunia.

Nggak perlu deh menjadi politisi, aktivis, relawan atau apalah itu... melalui tulisan yang kita tulis, kita sudah mendapatkan apa pun yang kita mau seperti mengubah dunia, mengubah doktrin sesat (jika iya), dianggap master di bidang tersebut, banyak fans, famous / populer dan lainnya lagi.

#7. Membangun Jaringan (Networking) Terluas Se-Indonesia

Salah satu potensi menjadi seorang blogger ialah kita mempunyai networking atau jaringan sosialisasi yang sangat luas, mencakup seluruh Indonesia!

Melalui networking tersebut, apabila sewaktu2 kita liburan kita bisa saja diajak nongkrong sesama profesi blogger yang ada di kota yang kita kunjungi tersebut, keren dong :)

#8. Belajar dari Pengalaman

Bahasa inggrisnya ialah "learning by doing" yakni menambah wawasan dan pengetahuan yang berkaitan dengan dunia blog, blogger, blogging dan blogspot.

Kita bakal berhadapan langsung dengan kode2 HTML, jQuery, JavaScript, CSS dan lainnya. Pokoknya kode2 yang bikin mumet kepala. Tapi ya itu, learning by doing, belajar dari apa yang kita lakukan!

#9. Otak Berkembang

Otak berkembang yang dimaksudkan disini adalah berkembangnya pengetahuan, wawasan dan pengalaman kita di dunia blogging.

Misalnya kita membahas topik destinasi dunia, maka kita bakal tahu lokasi2 keren untuk dikunjungi. Sewaktu2 kalau memang ada rejeki, kita sah2 saja kok mengunjungi destinasi2 tersebut.

Apalagi destinasi2 tersebut sudah kita ketahui sebelumnya, bakalan seru habis :)

#10. Toko Online

Punya bisnis tapi minim pembeli? kenapa nggak nyoba berjualan secara online melalui web blog, situs atau website pribadi di internet?

Misalkan trafik blog sudah cukup tinggi, kita bisa membuka lapak bisnis online.

Buktinya? Trafik blog ini - bisa dikatakan - sudah cukup tinggi, saya memberanikan diri menjual korek zippo legendaris melalui web blog ini. Alhasil penjualan korek zippo mengalami peningkatan. Alhamdulillah kalau begitu, yakan?!

#11. Ngeblog = Ekspresi Diri

Seringkali apa yang kita tulis di blog kita, itulah yang terjadi dengan kita. Bisa dibilang, ngeblog adalah sarana mengekspresikan diri.

Yang paling penting adalah menjaga batasan blogger, ketentuan, kebijakan dan pedoman blogger selama kita ngeblog di platform Blogger / Google.

#12. Membantu Banyak Orang

Berbagi pengetahuan itu adalah kebaikan, kebaikan sudah pasti pahala, kata lainnya berguna dan bermanfaat bagi banyak orang.

Jika dirasa punya ilmu yang cukup tinggi, kenapa nggak membagikannya melalui tulisan di blog ini dan menyebarkannya ke seluruh Indonesia?

Menurut saya, ngeblog itu adalah satu satu jalan untuk membantu banyak orang. Siapa pun itu orangnya, tentunya berguna bagi mereka.

#13. Menjadi Blogger Terkenal

Ngeblog untuk mencari uang, sekedar menulis atau pengen jadi blogger terkenal? Menjadi blogger terkenal menurut saya sah2 saja.

Apalagi sudah ahli dan kompeten di bidang yang kita tulis tersebut. Belum lagi tulisan kita dijadikan bahan rujukan bagi banyak orang. Seneng banget dong pastinya.

Itulah beberapa potensi blog bagi generasi muda Indonesia. Itu pun belum mencakup keseluruhan, hanya beberapa bagian penting yang saya tulis. Ok semoga berguna ya!*

Blogger pemula (/Newbie-Class) - Menulis semaunya & semampunya karena ingin berarti bagi banyak orang. Gaspol!

Labels: Blogger, Penulis

Thanks for reading 12+1 Potensi Blog bagi Generasi Muda Indonesia. Jika dirasa berguna, silahkan share ke sosial media.

Share:

FB Google+ Twitter

0 Response to "12+1 Potensi Blog bagi Generasi Muda Indonesia"

Post a Comment

If you find any errors in this article, please comment.