Fakta SEO: Valid HTML5, W3C dan CSS tidak Mempengaruhi SEO Google

FAKTA SEO yang terbaru adalah blog dengan fitur valid HTML5, W3C dan CSS tidak mempengaruhi ranking SEO google pada blog.

Fakta SEO: Valid HTML5, W3C dan CSS tidak Mempengaruhi SEO Google

Untuk informasi saja, valid HTML5, W3C dan CSS berhubungan langsung dengan tampilan situs atau website yang kita miliki di peramban browser seperti Google Chrome, Mozila Firefox, Opera Mini, Internet Explorer (IE) dan lainnya.

Valid HTML5, W3C dan CSS tidak Mempengaruhi SEO Google


Matt Cutts yang kita kenal sebagai kepala tim webmaster Google, telah menjelaskan perihal ini, W3C compliance is NOT an SEO factor to Google #MattCuttsQuote #SMX.


Jika Anda masih belum yakin, Searchenginejournal melalui artikel W3C Validation for SEO - Myth and Reality pun menjelaskan demikian. Yaahh, tentunya bersumber langsung dari video diatas.

KESIMPULAN

Setelah Google mengatakan bahwa meta tag keyword tidak penting lagi bagi SEO onpage google, kini giliran valid HTML5, W3C dan CSS yang tidak diperhitungkan dan tidak dijadikan faktor ranking google.

Intinya begini. Abaikan saja valid-valid terkait hal diatas.

Jika tampilan blog, situs atau website Anda aman-aman saja, tidak mengalami kesalahan ketika diakses melalui berbagai peramban browser seperti yang sudah disebutkan diatas, biarkan saja. Namun, sebaik-baiknya website adalah yang sudah valid HTML5, CSS dan W3C. Good luck!

2 Responses to "Fakta SEO: Valid HTML5, W3C dan CSS tidak Mempengaruhi SEO Google"

  1. sori brow,..selama ini saya kurang percaya si Matt Cutts,..he he he,...pernyataannya soal SEO sering meleset dari kenyataan,..

    memang kadang blogger banyak yg kurang menguasai cara agar blog mereka valid w3c, css, dan html5,

    menurut saya sih, adanya kesalahan validasi pada ketiganya, bisa memperlambat indeksasi robot google, serta kemungkinan bisa menimbulkan beberapa eror pada schema.org, dan proses render halaman pada search console,

    tapi sekali lgi, ini hanya opini saya,,.

    wes ah,..cabuuuut,..adios

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha gak percaya juga sih kalo doi bilangnya seperti itu. Padahal kan seperti yang sudah mas teguh bilang diatas, saling mempengaruhi, apalagi schema.org.

      Delete

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.