Yuk Berteman di BBM - Menjalin Silaturahmi antar Blogger Indonesia

TIDAK ada yang bisa disombongkan dari kehidupan ini, kalau saat ini kita terlahir dalam keadaan kaya raya, maka tempat terakhir kita adalah kuburan. Yang membedakan manusia dengan manusia lainnya adalah taqwanya kita kepada Allah SWT.

Yuk Berteman di BBM - Menjalin Silaturahmi antar Blogger Indonesia
Indahnya Kebersamaan :)

Nabi Muhammad saw bersabda:

“Wahai manusia, sesungguhnya ayahmu satu dan sesungguhnya ayahmu satu. Ketahuilah, tidak ada keunggulan orang Arab atas non-Arab, tidak pula non-Arab atas orang Arab, serta tidak pula orang berkulit hitam atas orang yang berkulit merah. Yang membedakan adalah taqwanya.” HR. Ahmad.

Ahmad Ibn Hanbali, Musnad Ahmad ibn Hanbal, Jilid V, h. 411, menjelaskan secara jelas bahwa setiap manusia itu sama.

Islam secara tegas bahwa tidak boleh ada yang namanya diskriminasi atas dasar apapun, adanya dominasi manusia terhadap manusia lainnya, karena kedua hal ini menjadi salah satu faktor kehancuran dunia, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Maka dari, jauhilah sikap menyombongkan diri, sifat angkuh, congkak dan bahkan iri hati atau dengki sekali pun ke sesama manusia.

Yuk Berteman di BBM - Menjalin Silaturahmi antar Blogger Indonesia


Demi nusa dan bangsa, negara Indonesia, provinsi Aceh (tempat kelahiran saya, promo dikit yee haha) juga turut mengundang hastag (tagar) #SaveKPK, saya ingin menjalin silaturahmi ke sesama blogger Indonesia.

Menjalin silaturahmi atau ikatan persaudaraan, bukan hanya sekedar blogwalking, loh. Kita juga bisa bertukaran kontak BBM jika diperlukan, ID Line hingga SMSan.

Invite pin BBM saya: 56A04D22.

Kalau ada yang bertanya tujuannya apa, jawaban yang saya berikan sangatlah mudah. Niat saya hanya satu, ingin menambah teman sehingga pada nantinya kita akan saling berdiskusi terkait dengan apa yang akan kita bahas nantinya.

Manfaat Menjalin Silaturahmi


“Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya atau dikenang bekasnya (perjuangan atau jasanya), maka hendaklah ia menghubungkan silaturahmi.” HR Muslim.

“Barang siapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, dan dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi.” HR Imam Bazar, Imam Hakim.

“Belajarlah dari nenek moyangmu bagaimana caranya menghubungkan rahim-rahim itu, karena silaturahmi menimbulkan kecintaan dalam keluarga, meluaskan rezeki, dan menunda kematian.” HR Imam Tirmidzi.

“Tidak akan masuk syurga orang yang memutuskan hubungan silaturahmi.” HR Imam Muslim.

Apabila ke 4 hadits dikumpulkan, maka kita akan menemukan 6 manfaat silaturahmi, yakni:

  1. Rezeki yang menjadi luas
  2. Dipanjangkannya umur kita
  3. Kebaikan yang kita lakukan akan dikenang
  4. Kecintaan dalam keluarga
  5. Khusnul Khatimah; dan
  6. Salah satu kunci masuk ke surga (Amin, ya allah..)

Oh iya, kalau perlu, nantinya - kita bersama-sama, akan membuat grup BBM khusus untuk blogger Indonesia. Agar lebih profesional dan beda dari yang lainnya haha.

Barangkali ada teman-teman lainnya main-main, liburan atau touring antar kota, kan bisa tuh sekalian kopdar, duduk bareng, ngopi, makan-makan, syukuran atau apa gitu. Apalagi sebentar lagi bulan puasa, wuihhh pada mudik nih.

Main-main ke Aceh, ya!

Sekian artikel atau posting blog yang gak penting untuk pengunjung tapi penting banget bagi saya. Life is Sharing. Good luck & happy blogging!

0 Response to "Yuk Berteman di BBM - Menjalin Silaturahmi antar Blogger Indonesia"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.