6 Panduan Membeli Laptop Baru agar Tidak Salah Beli

MEMBELI laptop atau netbook baru merupakan idaman tiap orang yang mencintai dunia teknologi. Apalagi jika laptop baru tersebut sudah menyediakan dukungan dan fitur terbaru serta terbaik di masa itu. Hmm.

6 Panduan Membeli Laptop Baru agar Tidak Salah Beli

Tapi.. ada hal yang perlu Anda ketahui. Saat ini ada begitu banyak jenis dan macam pabrikan teknologi yang terus menciptakan dan mengembangkan perangkat komputer, laptop maupun netbook. Tentu ada kelebihan dan kekurangan di tiap-tiap barang produk yang akan Anda beli nantinya.

Jadi, apa yang Anda butuhkan saat ini adalah penjelasan lengkap tentang tips dan panduan membeli laptop baru agar tidak salah beli dan tidak menyesal setelah dibeli karena berbagai faktor, penyebab dan alasan tertentu. Dibaca, guys!

6 Panduan Membeli Laptop Baru agar tidak Menyesal setelah Dibeli


#1. BUDGET (KEUANGAN)

Perekonomian tiap-tiap orang itu kan berbeda, ya. Kebanyakan orang juga mengira, bahwa barang bagus itu sudah pasti mahal, sedangkan barang jelek itu pasti murah. Faktanya, ini tidak benar.

Ada laptop yang ditawarkan dengan harga murah tapi memiliki spesifikasi yang sangat bagus dan berkualitas tinggi. Yang membedakannya hanyalah produsen atau pabrikannya itu siapa. Jika dilihat dari sisi lainnya, semuanya sama saja, kok.

#2. KEBUTUHAN & KEGUNAAN ANDA

Kebutuhan dan kegunaan terhadap barang elektronik seperti komputer atau laptop itu sudah menjadi hal biasa di dunia ini. Yang membedakannya adalah bagaimana cara Anda memanfaatkan perangkat ini.

Jika Anda menggunakan laptop hanya untuk bermain game, pastikan laptop yang Anda beli telah memiliki spesifikasi yang mendukung untuk memainkan game-game berat (Game HD)...

...sedangkan bagi Anda yang berprofesi sebagai orang atau pegawai kantoran, laptop dengan spesifikasi rendah pun juga sudah cukup OK.

#3. GARANSI KOMPUTER & LAPTOP YANG AKAN DIBELI

Garansi ini penting loh, guys. Nggak semua produsen memberikan pelayanan yang baik bagi Anda. Jadi, Anda berhak bertanya tentang garasi seperti seberapa lama dan garansi akan berlaku jika terjadi apa dan bagaimana alasannya.

#4. MUDAH MENEMUKAN SPARE PARTS & HARGANYA MURAH

Jika dijelaskan secara sederhana, makna dari spare parts ini adalah suku cadang atau komponen yang dibuat oleh produsen untuk pengguna atas barang produksinya yang mengalami kerusakan.

Harga spare parts itu beragam. Ini semua berdasarkan berbagai faktor dan alasan seperti apakah barang spare parts itu adalah barang orisinil (original), KW (palsu), atau semi-KW. Bahkan, faktor penentuan harga spare parts apakah mahal atau tidak tergantung si produsen tersebut.

Jadi, pastikan bahwa komputer atau laptop yang akan dibeli nantinya, disarankan spare parts dari perangkat tersebut mudah untuk ditemukan dan harganya pun terjangkau untuk Anda beli.

#5. REVIEWS: BANDINGKAN HARGA & SPESIFIKASI PERANGKAT (KOMPARASI)

Harga dan spesifikasi komputer atau laptop itu harus Anda bandingkan dengan perangkat lainnya, dan pastinya harganya pun juga harus sama agar nilai barang cocok untuk dikomparasikan (di adu).

Coba perhatikan baik-baik dan lihat secara seksama pada harga dan spesifikasi laptop yang diberikan dan dijelaskan oleh si penjual.

Jika Anda mau teliti dan berusaha semaksimal mungkin, Anda akan menemukan komputer atau laptop yang memiliki spesifikasi terbaik namun harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan produsen tetangga hahaha.

#6. MENGECEK INFO HARGA

Jangan sampai tertipu atau di tipu oleh penjual. Anda bisa mengecek informasi harga dari perangkat yang akan Anda beli melalui situs resmi produsen laptop tersebut.

Jika mahal, tanyakan permasalahan tersebut kepada penjual mengapa harganya jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan harga yang ditampilkan di website resmi laptop tersebut, serta mintalah alasannya.

PERHATIAN

Meski pun laptop yang Anda beli adalah barang asli dan paling mahal sekali pun, perlu diketahui adalah saat ini banyak perangkat laptop yang sudah rusak diperbaiki lalu dijual lagi.

Pelakunya, biasanya adalah orang-orang yang menjual barang tersebut, yakni tempat dimana Anda membeli komputer dan laptop tersebut.

KESIMPULAN

Begini, semua laptop itu bagus-bagus. Meski pun mahal, tetap memiliki kekurangan, apa pun itu dan saya percaya itu.

Yang pasti, semua produk teknologi itu memiliki kelebihan atau keunggulan masing-masing. Jika Anda butuh saran, silahkan bertanya di kolom komentar. Good luck.

0 Response to "6 Panduan Membeli Laptop Baru agar Tidak Salah Beli"

Post a Comment

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.