TIPS SEO: 9 Widget yang Wajib Dipasangkan di Blog agar Lebih SEO

SEO itu tidak ada habis-habisnya... sangat luas sekali sampai-sampai saya sendiri kewalahan menimba ilmu search engine optimization ini. Hadeehh...

But, semua itu terbayarkan dengan beberapa artikel blog ini yang berhasil pageone (halaman pertama) dan beberapa diantaranya berhasil menempati urutan pertama di hasil pencarian google.

TIPS SEO: 9 Widget yang Wajib Dipasangkan di Blog agar Lebih SEO

Masih terkait seo, kali ini tentang widget-widget yang wajib dipasangkan di blog agar situs atau website yang kita miliki mempunyai pageviews tinggi atau diatas rata-rata jika dibandingkan website lainnya.

TIPS SEO: 9 Widget yang Wajib Dipasangkan di Blog


Widget-widget yang saya maksudkan bukan widget yang berada di sidebar atau di samping halaman website... atau Anda mengira bahwa widget yang terpasang di footer template blog. Bukan....

Menurut beberapa fakta yang berhasil saya dapatkan... Navigasi menu, social share button dan beberapa diantaranya merupakan bagian dari "keluarga" widget.

Setidaknya, ada 9 widget yang wajib dan harus Anda pasangkan di blog agar pageviews blog meningkat secara drastis tiada ampun hahaha.

  1. Popular Posts atau artikel yang paling banyak dibaca, baik itu per minggu, per bulan maupun terpopuler yang pernah diposting di blog Anda
  2. Label atau kategori artike
  3. Subscription Box atau kotak berlangganan artikel berupa kiriman email
  4. Social Share Button, widget yang berfungsi membagikan artikel atau share konten ke berbagai sosial media, seperti facebook, widget, path, pinterest dan lain-lain
  5. Navigasi Menu dalam bentuk apapun, baik itu satu atau model drop-down menu
  6. Kotak pencarian atau search box untuk mencari artikel yang dilakukan pembaca
  7. Related posts atau artikel terkait baik dalam bentuk widget di sidebar maupun di bawah single post (konten terbuka); dan
  8. Recent Posts, Latest Posts atau artikel terbaru yang baru saja dipublikasikan.
  9. Social Link, ialah berupa fanspage di facebook, twitter dan beragam aplikasi sosmed lainnya.

Sebenarnya kurang oke bagi saya apabila dibahas begitu saja tanpa menjelaskan bagaimana prosesnya. Ada beberapa poin penting yang perlu dijelaskan.

Poin tersebut ialah nomor 4 tentang social share button, nomor 8 terkait artikel terbaru dan nomor 9 tentang social link.


KESIMPULAN

Beberapa widget, menurut beberapa orang secara pribadi, tidak perlu dipasangkan karena memang tidak penting. Beberapa lainnya beranggapan bahwa terlalu banyak widget bisa memberatkan kecepatan akses website.

Disesuaikan saja... Baca Juga: 1 alasan pasti mengapa kecepatan loading blog itu penting. Itulah bagaimana cara meningkatkan trafik blog atau meningkatkan pageviews website dengan benar dan tepat. Good luck!

0 Response to "TIPS SEO: 9 Widget yang Wajib Dipasangkan di Blog agar Lebih SEO"

Post a Comment

Komentar spam & link aktif akan dihapus. Centang OK pada "notify me" agar komentar balasan saya masuk ke email Anda.