Contoh Artikel Blog yang User Friendly bagi Para Pembaca Blog

GOOGLE merekomendasikan bahwa contoh artikel posting blog yang user friendly alias enak dibaca oleh para pembaca blog memiliki ciri-ciri seperti asli, bermanfaat, berkualitas, seo friendly, tidak bikin sakit mata dan juga ramah pengguna (user friendly).

Contoh Artikel Blog yang User Friendly bagi Para Pembaca Blog

Banyak loh, situs luar negeri maupun dalam negeri memiliki postingan blog yang bagusnya kebangetan, namun karena tampilan situsnya acak-acak, paragrafnya terdiri dari banyak kata, asal-asalan ketika memberi bold, italic dan underline, maka mempengaruhi nilai dan makna User Friendly itu sendiri.

Kita bisa melihat situs berita BBC Indonesia. Jika dilihat, sangat jelas bahwa artikel yang ditulis enak banget untuk dibaca. Bahkan, background-nya berwarna putih dan warna font (huruf atau karakter) berwarna hitam. Nah, inilah salah satu penerapan teknik seo friendly.

Contoh Artikel Blog yang User Friendly bagi Para Pembaca Blog


Menurut beberapa ahli dan pakar dibidang penulisan seperti jurnalistik, ciri-ciri contoh artikel posting blog yang user friendly bagi para pembaca blog terdiri atas:

  • Alinea atau paragraf yang pendek, misalnya terdiri dari 2 sampai 3 baris per paragraf
  • Adanya highlight teks, seperti Bold, Italic dan Underline. Kalau perlu, tambahkan Heading Tags di dalam posting blog
  • Adanya daftar poin, seperti bullet atau numbering list; dan
  • Align Left, yakni rata kiri. Bukan rata kiri dan rata kanan seperti buku pada umumnya.

Untuk sebagai contoh saja, kita bisa melihat artikel yang sedang Anda baca saat ini. Semuanya berdasarkan teori para ahli dan pakar di bidang penulisan yang saya maksud diatas.

Bagaimana? Cakep alias tidak membuat sakit mata, kan? Happy blogging!

0 Response to "Contoh Artikel Blog yang User Friendly bagi Para Pembaca Blog"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.