Backlink Blog sudah Mati, Kini Penggantinya adalah Algoritma Knowledge-Based Trust (KBT)

PADA dasarnya, BACKLINK BLOG merupakan salah satu faktor pemeringkatan atau ranking blog di halaman Search Engine Result page (SERP) sebelum algoritma Google Panda diaktifkan.

Backlink Blog sudah Mati, Kini Penggantinya adalah Algoritma Knowledge-Based Trust (KBT)

Namun, kali ini tidak karena Backlink blog sudah mati, kini penggantinya adalah quality content, atau lebih dikenal dengan sebutan algoritma Knowledge Baset Trust (KBT). Itulah bagaimana cara kerja dari algoritma Google Panda setelah dibuat oleh Google sendiri.

Backlink Blog sudah Mati


Seperti yang terjadi pada beberapa tahun lalu, dimana sebuah blog berhasil menempati di halaman pertama (pageone), padahal blog tersebut tidak berkualitas, artikelnya kebanyakan copy paste, yang penting banyak backlink, maka blog tersebut akan lebih mudah Pageone.

Itu dulu, sekarang tidak.

Pemeringkatan situs atau website berdasarkan Backlink blog, berdasarkan rumor, akan dimatikan oleh Google. Alasan dan penyebab mengapa faktor Backlink tidak dijadikan lagi sebagai faktor ranking blog berdasarkan banyaknya blogger yang melakukan kecurangan dalam memasukkan kata kunci, seperti yang terjadi dengan Meta Keyword sudah tidak Penting Lagi bagi SEO Onpage Google.

Backlink Blog sudah Mati, Kini Penggantinya adalah Algoritma Knowledge-Based Trust (KBT)

Kini Penggantinya adalah Algoritma Knowledge-Based Trust (KBT)


Seperti yang dijelaskan oleh AllBlogThings, Google Trying to Rank Sites Based on Accuracy of Information, menjelaskan bahwa algoritma Knowledge-Based Trust (KBT) ini masih menjadi rumor. Namun, tidak mungkin apabila ini menjadi kenyataan atau fakta yang sesungguhnya.

Di laman tersebut, telah disediakan sebuah dokumen berasal dari Google sendiri, Google Confirmed: No More Backlink for SEO, yang dapat diartikan bahwa kini Google akan mulai menerapkan cara terbaru dalam mengindeks atau memeringkat sebuah situs atau website, yakni berdasarkan keakuratan informasi (Accuracy Information)!

Intinya, backlink sudah bukan menjadi faktor pemeringkatan situs di SERP. Sebagai penggantinya, algoritma Knowledge-Based Trust (KBT) ini yang akan memperhatikan keakuratan atau akurasi dari sebuah informasi.


KESIMPULAN

Seperti yang tertulis di artikel ini, backlink blog sudah mati, kini penggantinya adalah algoritma Knowledge-Based Trust (KBT), maka untuk mengatasinya sendiri adalah membuat konten berkualitas!

Baca Juga:

Abaikan backlink dimulai dari sekarang. Intinya, mulai sekarang bikinlah artikel yang unik, dimana artikel yang belum pernah ditulis oleh blog lain sehingga lebih mudah menempati urutan teratas dan di halaman pertama search engine Google!

4 Responses to "Backlink Blog sudah Mati, Kini Penggantinya adalah Algoritma Knowledge-Based Trust (KBT)"

  1. wah saya aja penasaran sama tulisan si admin ini, kayaknya ini termasuk pembuatan tulisan unik yang mengabaikan backlink ya. makasih gan infonya

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.