2 Cara Mudah Memasukkan Video Youtube ke Artikel Posting Blog

NGGAK ada yang sulit di dunia ini karena semua cara sudah disediakan, andai kata pun cara mengatasi suatu persoalan atau permasalahan tidak ada, bisa saja kita meneliti permasalahan (diagnosa), menemukan titik masalah dan lalu memperbaikinya. Begitulah kira-kira. Ahaayyyy.

2 Cara Mudah Memasukkan Video Youtube ke Artikel Posting Blog

Tutorial kali ini adalah bagaimana cara menambahkan video youtube ke dalam artikel atau postingan blog. Pemasangannya cukup mudah, bahkan terbagi menjadi dua cara.

Tentu saja tutorial ini tidak berlaku bagi blogger yang sudah paham betul bagaimana pemasangannya, bagi blogger pemula? Tentu saja sulit.

Berikut ini adalah cara memasang, menambahkan, menyisipkan, mengupload atau memasukkan video youtube ke dalam artikel posting blog.

2 Cara Mudah Memasukkan Video Youtube ke Artikel Posting Blog


#1. TAMBAHKAN VIDEO YOUTUBE DI ARTIKEL BLOG

Buatlah artikel seperti biasa, sampai pada tahap penambahan video dari youtube ke dalam konten blog, maka kita akan diberi 5 pilihan yang berbeda, yakni:

  1. Upload
  2. From Youtube
  3. My Youtube Videos
  4. From your Phone
  5. From your Webcam

Pilih salah satu diantaranya, misalnya "From Youtube", kita harus memasukkan judul video youtube yang akan dimasukkan ke dalam konten blog tadi. Tunggu proses sampai selesai.

#2. EMBED VIDEO YOUTUBE KE KONTEN BLOG

Cara kedua ini adalah cara yang saya anggap paling mudah, tapi tidak pernah saya lakukan hahaha. Tutorialnya sebagai berikut:

  1. Masuk ke youtube
  2. Pilih dan tentukan salah satu video
  3. Tekan tombol "share" > Embed (Embeded)
  4. COPY link URL tersebut
  5. PASTE link URL di copy tadi ke dalam artikel, dibagian mode HTML
  6. Jika sudah, balik lagi ke bagian "Compose" artikel
  7. Video sudah kelihatan dan tinggal dipublikasikan

How to Embed a Youtube
Video on Your Wordpress Blog

Untuk lebih jelasnya, seperti tutorial diatas namun ditambahkan dengan contoh gambar, kita bisa merujuk ke halaman website MAHA TUTORIAL yaitu WIKIHOW. Good luck & happy blogging!

0 Response to "2 Cara Mudah Memasukkan Video Youtube ke Artikel Posting Blog"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar, komentar spam tidak akan dipublikasikan. Harap baca semua atau keseluruhan artikel. Gunakan anonymous jika tidak punya akun google untuk berkomentar. Centang OK pada NOTIFY ME agar komentar balasan masuk ke email Anda.