Cara agar Komentar Blog Terindeks oleh Google - Meningkatkan Kualitas SEO

BLOG yang sudah memiliki banyak pengunjung, apalagi pengunjung berasal dari trafik organik dan menghasilkan banyak komentar di blog, maka meng-indeks komentar blog juga perlu dilakukan.

Cara agar Komentar Blog Terindeks oleh Google - Meningkatkan Kualitas SEO

Meski pun beberapa template blogger (bisa jadi) sudah terpasang beberapa meta tag yang berfungsi menyuruh bot google untuk meng-crawl komentar blog, banyak loh blogger yang tidak menyadari hal ini.

Mungkin kita ragu atau tidak tahu apakah meta tag tersebut memang ada diciptakan atau memang tidak pernah ada sama sekali untuk Blogger, kalau pun ada mungkin kita pun juga tidak tahu meta tag yang mana.

Nah, solusinya bagaimana? Gak perlu pusing. Berikut adalah cara agar komentar blog terindeks oleh Google sehingga mudah ditemukan di SERP untuk meningkatkan kualitas seo pada blog.

Cara agar Komentar Blog Terindeks oleh Google


Masuk terlebih dahulu ke Google Webmaster Tool. Seperti pemasangan peta situs atau sitemap.xml, cukup menambahkan peta situs feeds/comments/default ini, maka komentar blog akan di indeks oleh Google.

  1. Login ke Google Webmaster Tool
  2. Perayapan > Peta Situs > Tambahkan Peta Situs
  3. Masukkan kode ini: feeds/comments/default
  4. Tekan tombol Mengirim Peta Situs, Selesai.

Tujuan agar Komentar Blog Terindeks Search Engine Google


Tujuannya tentu untuk meningkatkan kualitas seo pada blog, lebih seo friendly terhadap mesin pencari kalau kata para ahli di bidang SEO, - search engine optimization :)

Cara agar Komentar Blog Terindeks oleh Google - Meningkatkan Kualitas SEO

Komentar blog yang berhasil di crawl oleh bot google pun turut memberikan dampak dan pengaruh terhadap kata kunci (keyword) di blog.

Pada akhirnya blog kita juga akan mudah ditemukan oleh para calon pengunjung di halaman Search Engine Result Page (SERP). Good luck & happy blogging!

0 Response to "Cara agar Komentar Blog Terindeks oleh Google - Meningkatkan Kualitas SEO"

Post a Comment

Komentar spam tidak akan ditampilkan - (moderator).